Penjelasan Sederhana Mengenai service center DHL
Penjelasan Sederhana Mengenai service center DHL

Penjelasan Sederhana Mengenai service center DHL

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai service center  DHL dan tentang pertanyaan dari pelanggan, mungkin bagi Anda yang sudah terbiasa bertransaksi atau berbelanja online ke luar negeri sudah tidak asing lagi dengan layanan pengiriman barang yang satu ini.

DHL International GmbH adalah penyedia layanan pengiriman paket tetapi tidak hanya di dalam negeri, Anda juga dapat mengirimkan paket atau parsel ke berbagai negara di dunia. Apalagi saat ini belanja online dari pasar pasar di luar Indonesia sudah bukan hal baru lagi, sudah banyak e-commerce yang memudahkan untuk bertransaksi.

Tidak hanya untuk belanja online, Anda juga bisa membuka usaha di jangkauan yang lebih luas. Jika Anda terbiasa menjadi pembeli, Anda bisa memulai bisnis untuk mendapatkan penghasilan baru sebagai penjual. DHL dapat menjadi sarana pengiriman paket yang direkomendasikan yang dapat membantu proses jual beli antar negara.

Anda juga dapat menghubungi pusat layanan DHL yang siap melayani konsumen 24 jam jika ada hal-hal yang menyebabkan paket terhambat, pertanyaan tentang pengiriman barang, bea cukai dan lain-lain. Perusahaan penyedia jasa kurir ini sudah ada sejak tahun 1969 dan bahkan telah mengirimkan 1,3 miliar paket per tahun, sehingga jelas terpercaya.

PERTANYAAN Tentang Pengiriman Barang Melalui DHL

Pertanyaan paling umum yang biasanya ditanyakan pada layanan call center adalah layanan yang sama adalah ketika pengiriman tiba? Bagi Anda yang memiliki pertanyaan tentang pengiriman, Anda sebenarnya tidak perlu menghubungi layanan pelanggan karena Anda cukup mengunjungi halaman pelacakan DHL dengan:

  1. Kunjungi website DHL Indonesia , yaitu www.dhl.co.id
  2. Setelah halaman utamadibuka, klik opsi pelacakan
  3. Setelah mengklik opsi tracking nanti anda diminta untuk memasukkan nomor atau referensi untuk mendapatkan notifikasi status setelahgkita mendapatkan bukti pengiriman

Bahkan melalui menu tracking anda juga bisa memantau pengiriman, sehingga service center DHL bisa anda hubungi jika mengalami masalah namun tentang pelajaran atau pengiriman barang, namun untuk tracking dan pengiriman barang saja maka anda bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari halaman website DHL Indonesia.

Yang paling penting adalah Anda telah menyimpan nomor pelacakan sehingga Anda dapat mengetahui di mana paket itu dikirim. Nomor pelacakan atau nomor resi terdiri dari 10 digit, sebelum melacak cek beberapa kali untuk mematikan bahwa nomor tanda terima atau nomor pelacakan memang valid.

Kecuali ketika Anda mengalami kondisi tertentu seperti nomor pelacakan yang hilang atau Anda tidak menyimpannya, nomor waybill bermasalah, informasi untuk pengiriman tidak sesuai dengan tujuan sebenarnya dan orang lain kemudian dapat menghubungi pusat layanan DHL.

PERTANYAAN Tentang Paket yang Akan Dikirim Melalui DHL

Pertanyaan atau pertanyaan dan jawaban lain yang sering ditanyakan oleh pelanggan adalah tentang paket. Terutama jika seseorang melakukan pengiriman internasional untuk pertama kalinya apa yang pertama kali menggunakan layanan ekspres DHL, jadi sangat wajar bahwa banyak pertanyaan, yang paling umum adalah:

  1. Apa metode pembayaran untuk DHL?

Bagi Anda yang baru saja membuat akun, sebaiknya pilih pengiriman reguler dan nantinya ada penawaran harga yang bisa dinegosiasikan dan Anda bisa membayar tagihan setiap bulannya.

  1. Berapa ukuran maksimum untuk barang yang akan dikirim?

Untuk pengiriman internasional, memang menggunakan mobil dan pesawat khusus di mana ukuran pengirimannya tidak boleh melebihi dimensi 120 cm, nantinya Anda juga diminta untuk memberikan informasi mengenai berat barang, terutama untuk barang yang dikirim dengan berat lebih dari 50 kg.

  1. Mengapa pengiriman ditolak oleh DHL?

Untuk pertanyaan yang satu ini sebenarnya sangat sederhana dimana DHL sendiri memiliki bekal untuk mengirim barang. Memang ada beberapa bahan yang dilarang seperti limbah berbahaya atau peralatan perang dan senjata tajam.

Ada begitu banyak pertanyaan yang bisa dijawab hanya dengan membuka halaman utama website DHL Indonesia dan Anda perlu menghubungi service center DHL jika memang terkait dengan kerusakan atau kehilangan barang. Nantinya tim DHL akan membantu Anda melacak barang yang hilang dan klaim barang yang rusak.

Pertanyaan Tentang Cara Mengirim Paket

DHL sendiri sangat mendukung perkembangan usaha kecil menengah tidak heran jika banyak yang mengatakan bahwa kurir atau ekspedisi internasional ini benar-benar mitra yang ideal untuk bisnis antar negara. Bahkan untuk pemula, tidak perlu khawatir karena tim DHL juga membantu Anda mengurus penanganan kepabeanan dan cukai.

Apalagi bisnis pengiriman menggunakan jasa DHL sudah ada sejak tahun 1969 dan masih eksis hingga saat ini bahkan jaringannya cukup luas di seluruh dunia. DHL bahkan memiliki jaringan lebih dari 220 negara dan wilayah, dengan jangkauan yang lebih luas, bisnis Anda dapat berjalan lebih lancar.

Pengiriman barang dengan DHL juga sangat mudah, Anda bisa mendapatkannya di pusat layanan DHL hanya perlu memberikan informasi tentang barang yang akan dikirim dan lokasi. Kemudian coba hitung biaya pengiriman, lihat juga daftar barang yang dilarang agar paket yang akan Anda kirim tidak mengalami kendala, di Indonesia berikut adalah komoditas yang dilarang:

  1. Alat perjudian
  2. Binatang
  3. Barang antik
  4. Pornografi
  5. Cakram laser
  6. Barang berbahaya
  7. Gading
  8. Asbes
  9. Stiker pajak

Setelah itu, Anda dapat memilih layanan, Anda dapat memilih layanan internasional ke negara lain atau layanan ekspor dan internasional dari negara lain ke negara Anda atau mengimpor. Anda juga bisa memilih layanan pilihan lainnya seperti penambahan kemasan kemudian pengiriman di luar jam kerja atau perlindungan nilai pengiriman dan lain-lain.

Cara Menghubungi Pusat Layanan DHL

Jika informasi di halaman utama website DHL Indonesia masih belum dipahami atau ada kendala lain yang memang perlu ditanyakan kepada tim DHL secara langsung maka Anda hanya perlu menghubungi customer service. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan, mulai dari mengirim email ke layanan livechat dan hotline.

Anda bisa masuk ke halaman utama website DHL Indonesia kemudian di kanan atas ada beberapa pilihan, salah satunya adalah menghubungi DHL express. Klik opsi untuk menghubungi DHL express nanti ada beberapa opsi untuk berkomunikasi dengan customer service, salah satunya adalah dengan mengisi langsung pada halaman pengaduan dengan format:

  1. Nama
  2. Email
  3. Kode pos
  4. Nomor rekening pelanggan
  5. Tempat
  6. Telepon
  7. Detail komentar

Apakah Anda dapat menggunakan layanan cepat, Anda cukup mengklik opsi obrolan sekarang, nanti Anda akan diarahkan ke layanan livechat dari  tim pusat layanan DHL. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor hotline yang bisa diakses 24 jam makan bebas pulsa, yaitu 0800 1 333 333 atau nomor hotline lainnya di +62 21 7917 3333.

Untuk layanan hotline, Anda dapat berkomunikasi dua arah sehingga apa yang menjadi keluhan Anda dapat tersampaikan dengan baik sekaligus mendapatkan solusi terbaik. Jadi bagi Anda yang ingin berbisnis tidak hanya di dalam negeri, DHL express bisa menjadi salah satu pilihan.

Memperluas jangkauan pasar Anda memang merupakan cara paling efektif untuk membuat bisnis Anda tumbuh. Biasanya kendala seorang eksportir adalah layanan pengiriman, sedangkan DHL express sangat membantu bagi pebisnis kelas kecil hingga menengah dan bahkan ada layanan pusat layanan DHL yang siap membantu Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.