Sederhana Cara Make Up Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Sudahkah kamu tahu bahwa make up sederhana bisa membuat penampilanmu semakin maksimal? Tidak perlu khawatir, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya atau menghabiskan waktu berjam-jam untuk merias wajahmu. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips makeup sederhana yang bisa kamu terapkan untuk mempercantik diri kamu.

1. Persiapan Sebelum Make Up

Sebelum memulai make up, pastikan kulitmu dalam kondisi bersih dan terhidrasi dengan baik. Membersihkan wajah dari kotoran dan sisa make up sebelum tidur sangat penting. Selain itu, gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu. Setelah kulit terhidrasi dengan baik, kamu bisa menggunakan sunblock sebagai perlindungan dari sinar matahari.

Setelah persiapan kulit, selanjutnya kita akan mempersiapkan alat-alat make up yang kita butuhkan. Pastikan kamu memiliki tools seperti kuas, spons, lap wajah, dan cermin sebagai alat bantu untuk merias wajah.

Terakhir, pastikan kamu merias wajah di tempat yang terang dan memiliki cahaya yang cukup. Hal ini akan membantu kamu melakukan make up dengan lebih mudah dan hasilnya pun lebih maksimal.

2. Eye Make Up

Untuk tampil cantik, kamu bisa mulai dengan merias mata. Kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan warna netral seperti cokelat atau abu-abu. Setelah itu, tinggal kamu tambahkan eyeliner dan maskara untuk membuat matamu terlihat lebih besar dan tegas.

Jangan lupa untuk memilih maskara yang sesuai dengan jenis bulu mata kamu. Untuk kamu yang memiliki bulu mata tipis, kamu bisa memilih maskara yang memiliki efek penebalan. Sedangkan untuk kamu yang memiliki bulu mata tebal, gunakan maskara yang lebih ringan agar tampilan tidak terlalu berlebihan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alien Sederhana di Blender

3. Make Up Natural

Untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan make up yang berlebihan, kamu bisa mencoba tampilan natural. Gunakan foundation dengan coverage yang ringan agar tampilan lebih natural dan tidak terlihat tebal. Setelah itu, kamu bisa menambahkan sedikit blush on agar pipimu terlihat lebih merona.

Jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Warna yang terlalu mencolok bisa membuat tampilanmu terlihat berlebihan dan tidak natural.

4. Lipstik

Terakhir, kamu bisa menambahkan lipstik untuk melengkapi tampilanmu. Gunakan warna yang sesuai dengan suasana hatimu atau sesuai dengan outfit yang kamu kenakan pada hari itu. Kamu bisa memilih warna netral seperti nude atau pink agar tampilanmu tidak terlihat berlebihan.

Untuk kamu yang tidak terlalu suka mengaplikasikan lipstik berbentuk stick, kamu bisa memilih lipstik cair atau lip tint. Selain lebih mudah diaplikasikan, lipstik jenis ini juga lebih tahan lama.

5. Tips Make Up Sederhana

Berikut adalah beberapa tips make up sederhana yang bisa kamu terapkan:

Tips
Keterangan
Pilih warna yang sesuai
Gunakan warna yang sesuai dengan jenis kulitmu dan warna outfut yang kamu kenakan
Gunakan primer
Gunakan primer sebelum mengaplikasikan make up agar hasilnya lebih tahan lama
Gunakan foundation dengan coverage ringan
Agar tampilan lebih natural, pilihlah foundation dengan coverage ringan
Gunakan brush yang tepat
Pilih brush yang tepat untuk mengaplikasikan make up agar hasilnya lebih maksimal
Gunakan highlighter
Gunakan highlighter pada bagian wajah tertentu seperti tulang pipi agar tampilan lebih segar dan bercahaya

FAQ

1. Apa bedanya make up sederhana dengan make up yang berlebihan?

Make up sederhana memiliki tampilan yang lebih natural dan tidak terlihat berlebihan. Sedangkan make up yang berlebihan terlihat lebih tebal dan mencolok.

TRENDING 🔥  Cara Menghias Kliping Sederhana

2. Apa yang harus dilakukan sebelum memulai make up?

Sebelum memulai make up, pastikan kulitmu dalam kondisi bersih dan terhidrasi dengan baik. Selain itu, persiapkan alat-alat make up yang dibutuhkan.

3. Apa tips make up sederhana yang bisa saya terapkan?

Beberapa tips make up sederhana yang bisa kamu terapkan adalah memilih warna yang sesuai dengan jenis kulitmu, menggunakan primer sebelum mengaplikasikan make up, menggunakan foundation dengan coverage ringan, menggunakan brush yang tepat, dan menggunakan highlighter pada bagian wajah tertentu.

Penutup

Itulah beberapa tips make up sederhana yang bisa kamu terapkan. Ingat, tidak perlu menggunakan make up yang berlebihan untuk tampil cantik. Cukup dengan make up sederhana, kamu bisa mempercantik diri dengan maksimal. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Sederhana Cara Make Up Sederhana