Cara membuat WPAP sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat WPAP atau Wedha’s Pop Art Portrait yang sederhana. WPAP merupakan salah satu jenis seni digital yang cukup populer dan digemari di Indonesia. WPAP memiliki ciri khas garis-garis geometris yang membangun wajah dari orang yang dijadikan objek. Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita simak cara membuat WPAP sederhana berikut ini:

Pengertian WPAP

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara membuat WPAP, tentunya kita harus memahami terlebih dahulu apa itu WPAP. WPAP atau Wedha’s Pop Art Portrait merupakan salah satu jenis seni digital yang pertama kali diperkenalkan oleh Wedha Abdul Rashid, seorang pelukis asal Indonesia. WPAP memiliki ciri khas garis-garis geometris yang membangun wajah dari orang yang dijadikan objek. WPAP banyak digunakan sebagai ilustrasi dalam majalah, poster, dan sejenisnya.

Jika kita melihat dengan seksama, maka kita dapat melihat bahwa WPAP terdiri dari garis-garis yang berbentuk geometris. Garis-garis tersebut digunakan untuk membangun wajah dari orang yang dijadikan objek. WPAP memiliki warna-warna yang cerah dan kontras sehingga menghasilkan sebuah karya seni yang sangat menarik dan indah untuk dilihat.

Langkah-langkah membuat WPAP sederhana

1. Persiapkan foto objek yang akan dijadikan bahan dasar

Langkah pertama dalam membuat WPAP adalah dengan menyiapkan foto objek yang akan dijadikan bahan dasar. Foto objek ini akan dijadikan dasar untuk membuat WPAP. Pastikan foto objek tersebut cukup jelas dan mudah untuk dijadikan bahan dasar. Jika foto objek tidak mencukupi kualitasnya, maka hasil WPAP yang dihasilkan juga tidak akan maksimal.

2. Siapkan software editing foto

Setelah foto objek sudah siap, langkah selanjutnya adalah menyiapkan software editing foto. Ada beberapa software editing foto yang bisa Sobat Sederhana gunakan untuk membuat WPAP seperti Adobe Photoshop, CorelDRAW, atau GIMP. Pilihlah software yang paling mudah dan familiar bagi Sobat Sederhana.

TRENDING 🔥  Cara Pengolahan Air Limbah Secara Sederhana untuk Sobat Sederhana

3. Edit foto objek menggunakan software yang sudah disiapkan

Setelah software sudah siap, langkah selanjutnya adalah mengedit foto objek menggunakan software yang sudah disiapkan. Untuk membuat WPAP, Sobat Sederhana harus mengekstrak wajah dari foto objek menggunakan tool seleksi pada software editing foto. Setelah wajah berhasil diekstrak, maka Sobat Sederhana dapat mulai membangun wajah tersebut menggunakan garis-garis geometris. Sobat Sederhana juga dapat memberikan warna-warna cerah dan kontras pada WPAP yang sedang dibuat.

4. Selesai

Setelah WPAP sudah selesai dibuat, Sobat Sederhana dapat menyimpannya pada format yang diinginkan. WPAP siap digunakan untuk keperluan pribadi maupun komersial.

Cara membuat WPAP yang lebih kompleks

Jika Sobat Sederhana ingin membuat WPAP yang lebih kompleks, Sobat Sederhana bisa menggunakan teknik yang lebih canggih seperti menggunakan plug-in WPAP atau menggunakan tablet grafis. Dengan menggunakan teknik yang lebih canggih, Sobat Sederhana dapat membuat WPAP yang lebih realistis dan menarik.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah WPAP harus memiliki warna-warna cerah dan kontras?
Ya, WPAP memiliki ciri khas warna-warna cerah dan kontras sehingga lebih menarik dan indah untuk dilihat.
Bisa menggunakan software apa saja untuk membuat WPAP?
Sobat Sederhana bisa menggunakan software editing foto seperti Adobe Photoshop, CorelDRAW, atau GIMP.
Apakah WPAP hanya dapat digunakan untuk ilustrasi?
Tidak, WPAP bisa digunakan untuk keperluan pribadi maupun komersial seperti cetak kaos, stiker, dan sejenisnya.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara membuat WPAP sederhana