Cara Membuat Es Cream Pop Ice Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Siapa yang tidak menyukai es krim? Membuat es krim pop ice sendiri di rumah bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menyegarkan. Dalam artikel ini, saya akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat es krim pop ice sederhana di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum kita memulai, berikut adalah daftar bahan yang Anda butuhkan untuk membuat es krim pop ice:

Bahan
Jumlah
Susu cair
2 cangkir
Gula pasir
1/2 cangkir
Vanila ekstrak
1 sendok teh
Garam
1/4 sendok teh
Es krim plain
1 1/2 cangkir
Pop ice rasa apa saja
4 buah

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat es krim pop ice:

1. Campurkan susu dan gula pasir

Langkah pertama adalah mencampurkan susu cair dan gula pasir dalam panci kecil. Aduk hingga gula larut dan campuran menjadi homogen.

2. Tambahkan vanila dan garam

Tambahkan vanila ekstrak dan garam ke dalam campuran susu dan gula. Aduk rata dan masak di atas api sedang hingga campuran panas dan gula larut sepenuhnya.

3. Tambahkan es krim plain

Tambahkan es krim plain ke dalam campuran susu dan aduk hingga es krim melunak dan tercampur sepenuhnya.

4. Rebus campuran hingga kental

Kembali panaskan campuran di atas api sedang hingga terlihat mengental dan melekat pada spatula di mana Anda mengaduknya. Kemudian matikan api dan biarkan campuran dingin.

5. Tambahkan Pop ice

Setelah campuran dingin, tambahkan pop ice rasa apa saja ke dalam setiap cetakan es krim. Kemudian tuangkan campuran es krim di atas pop ice dan masukkan ke dalam freezer. Tunggu hingga es krim membeku sepenuhnya sebelum disajikan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Lemari Sederhana - Panduan Lengkap untuk Sobat Sederhana

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Bolehkah saya menggunakan es krim rasa lain?

Tentu saja! Anda dapat menggunakan es krim rasa apa saja yang Anda suka.

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat es krim pop ice?

Waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit untuk membuat campuran es krim dan waktu tambahan untuk membekukan es krim sepenuhnya.

3. Bisakah saya menyimpan es krim pop ice di dalam freezer?

Ya, Anda dapat menyimpan es krim pop ice di dalam freezer selama beberapa hari. Pastikan untuk menyimpannya dalam wadah kedap udara untuk mencegah kristalisasi.

4. Apakah saya bisa menambahkan topping ke dalam es krim pop ice?

Tentu saja! Anda dapat menambahkan topping seperti cokelat serut, remah biskuit, atau saus karamel untuk meningkatkan rasa es krim pop ice.

5. Berapa lama saya harus menunggu hingga es krim pop ice membeku sepenuhnya?

Waktu yang dibutuhkan bervariasi tergantung pada suhu freezer Anda. Namun, sekitar 2-3 jam harus cukup untuk membuat es krim pop ice membeku sepenuhnya.

Kesimpulan

Itulah panduan lengkap tentang cara membuat es krim pop ice sederhana di rumah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat es krim pop ice yang lezat dan menyegarkan. Jangan lupa untuk menambahkan sentuhan pribadi Anda sendiri ke dalam resep dan nikmati es krim pop ice yang segar dan menggoda. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Es Cream Pop Ice Sederhana