Cara Membuat Tempat Kosmetik Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apakah kamu memiliki banyak koleksi kosmetik dan bingung bagaimana cara menyimpannya agar rapi dan mudah dijangkau? Nah, di artikel kali ini kita akan membahas cara membuat tempat kosmetik sederhana yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

1. Pilih Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum mulai membuat tempat kosmetik, pastikan kamu telah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah daftar bahan yang perlu kamu siapkan:

Bahan
Jumlah
Kardus bekas
1 buah
Kain flanel
1 lembar
Lem tembak
secukupnya
Gunting kain
1 buah
Pita satin
secukupnya

Setelah menyiapkan semua bahan, kamu siap untuk membuat tempat kosmetik sendiri. Berikut adalah langkah-langkahnya.

2. Potong Kardus Menjadi Berbagai Ukuran

Pertama-tama, potong kardus bekas menjadi beberapa ukuran sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya, kamu dapat memotong kardus menjadi ukuran besar untuk menyimpan bedak, atau ukuran kecil untuk menyimpan lipstik atau mascara.

2.1. Ukur dan Potong Kain Flanel

Setelah itu, ukur dan potong kain flanel sesuai dengan ukuran kardus yang telah dipotong sebelumnya. Pastikan kamu memotong kain flanel dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran kardus agar dapat melilit kardus dengan kain flanel nantinya.

2.2. Rekatkan Kain Flanel pada Kardus

Selanjutnya, rekatkan kain flanel pada kardus menggunakan lem tembak. Pastikan kain flanel telah menempel dengan kuat pada kardus.

2.3. Sesuaikan Warna Pita Satin dengan Kain Flanel

Untuk memberikan sentuhan cantik pada tempat kosmetik yang kamu buat, kamu dapat menambahkan pita satin pada bagian luar tempat kosmetik. Pilihlah warna pita satin yang sesuai dengan warna kain flanel yang telah kamu tempelkan pada kardus.

TRENDING 🔥  Sederhana Caraku Mencintaimu Lirik

2.4. Rekatkan Pita Satin pada Tempat Kosmetik

Terakhir, rekatkan pita satin pada bagian luar tempat kosmetik menggunakan lem tembak. Pastikan pita satin telah menempel dengan kuat pada kardus dan kain flanel.

3. Tempat Kosmetik Siap Digunakan

Nah, sekarang tempat kosmetikmu sudah siap digunakan. Kamu dapat menempatkan berbagai macam kosmetik pada tempat kosmetik yang telah kamu buat sendiri ini. Jangan lupa untuk menempatkan tempat kosmetikmu pada tempat yang aman dan mudah dijangkau agar memudahkan kamu saat ingin mengambil kosmetikmu.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah tempat kosmetik yang dibuat dari kardus dan kain flanel awet?

Iya, tempat kosmetik yang dibuat dari kardus dan kain flanel cukup awet. Namun, pastikan kamu merawatnya dengan baik agar tetap tahan lama.

2. Apakah tempat kosmetik yang dibuat sendiri ini bisa digunakan untuk menyimpan kosmetik berbentuk cair?

Tergantung pada jenis kosmetik. Jika kosmetik berbentuk cair itu mudah tumpah, sebaiknya kamu tidak menyimpannya pada tempat kosmetik yang kamu buat sendiri ini.

3. Bagaimana cara membersihkan tempat kosmetik yang dibuat dari kardus dan kain flanel?

Kamu dapat membersihkan tempat kosmetik yang dibuat dari kardus dan kain flanel dengan menggunakan kain basah yang dibasahi dengan sedikit sabun cuci piring. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain bersih.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Membuat Tempat Kosmetik Sederhana