Cara Membuat Putri Salju Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apakah kamu suka dengan kue putri salju? Jika ya, kamu bisa membuatnya sendiri loh di rumah dengan mudah dan sederhana. Di artikel ini, kami akan memberikan panduan cara membuat putri salju yang simpel dan mudah diikuti. Tidak perlu takut gagal karena resep ini sudah teruji dan berhasil membuat putri salju yang lezat. Jangan lewatkan ya!

Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat putri salju, Sobat Sederhana memerlukan beberapa bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
200 gram
Mentega
100 gram
Gula halus
50 gram
Maizena
50 gram
Vanila bubuk
1/2 sendok teh
Garam
1/4 sendok teh

Untuk topping, Sobat Sederhana bisa menambahkan keju cheddar parut sebagai pemanis.

Cara Membuat Putri Salju

Berikut langkah-langkah cara membuat putri salju sederhana:

1. Siapkan Oven

Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 160 derajat Celcius.

2. Campur Bahan

Campurkan tepung terigu, maizena, gula halus, garam dan vanila bubuk dalam satu wadah. Aduk rata dengan whisker atau garpu.

3. Tambahkan Mentega

Tambahkan mentega dan aduk hingga tercampur rata dengan adonan. Jangan terlalu lama mengaduk agar mentega tidak meleleh.

4. Bentuk Adonan

Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil atau sesuai selera Sobat Sederhana. Taruh di loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti atau oles mentega.

5. Panggang Adonan

Masukkan loyang ke dalam oven yang sudah dipanaskan. Panggang selama 20-25 menit hingga putri salju matang dan berwarna kekuningan.

6. Tambahkan Topping

Setelah matang, angkat putri salju dari oven dan beri topping keju cheddar parut atau sesuai selera. Diamkan hingga agak dingin sebelum disajikan.

TRENDING 🔥  Cara Mengolah Data Kuesioner dengan Korelasi Sederhana

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa Itu Putri Salju?

Putri Salju adalah kue kering yang bentuknya bundar dan berwarna putih seperti salju. Kue ini seringkali menjadi salah satu kue yang dihidangkan pada saat Natal dan tahun baru.

2. Bisakah Putri Salju Disimpan di Lemari?

Tentu saja. Putri salju bisa disimpan di dalam toples atau wadah yang tertutup rapat untuk menjaga kelembapan kue dan agar tidak mudah empuk. Simpan dalam suhu ruangan atau di dalam kulkas agar awet.

3. Apakah Kue Putri Salju Tidak Boleh Terlalu Padat?

Benar. Putri salju sebaiknya tidak terlalu padat agar tetap renyah saat digigit. Jangan terlalu lama mengaduk adonan atau memanggang kue agar tekstur putri salju tetap renyah.

4. Bolehkah Tambahkan Topping Lain pada Putri Salju?

Tentu saja. Selain keju cheddar parut, kamu bisa menambahkan topping lainnya seperti almond slice, wijen atau cokelat chip untuk menambah rasa dan variasi pada kue. Be creative!

5. Berapa Lama Masa Simpan Putri Salju?

Masa simpan putri salju tergantung dari cara penyimpanannya. Jika disimpan di dalam toples rapat, putri salju bisa bertahan hingga 1-2 minggu. Namun, disarankan untuk menghabiskan kue dalam waktu 1-2 hari setelah dibuat agar tetap fresh dan enak.

Penutup

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Sobat Sederhana untuk membuat putri salju yang lezat dan simpel. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman yang ingin belajar membuat kue ya. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Putri Salju Sederhana