Cara Membuat Puding Pelangi Sederhana

Hello, Sobat Sederhana! Pudding pelangi adalah salah satu jenis pudding yang sangat populer dan disukai oleh banyak orang. Pudding ini memiliki warna cerah dan rasa yang lezat. Jika Anda ingin membuat pudding pelangi sederhana, maka inilah artikel yang tepat untuk Anda baca. Kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk membuat pudding pelangi yang lezat dan mudah.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai pembuatan pudding pelangi sederhana, Anda harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang dibutuhkan:

Daftar Bahan-bahan
Jumlah
Susu cair
1 liter
Gula pasir
200 gram
Pudding instan rasa vanila
2 bungkus
Pewarna makanan (hijau, kuning, merah, biru)
secukupnya
Es batu
secukupnya

Setelah semua bahan-bahan siap, kita siap untuk memulai membuat pudding pelangi sederhana.

Langkah-langkah Membuat Pudding Pelangi Sederhana

Langkah 1: Memasak Susu

Pertama-tama, panaskan susu cair dalam panci di atas kompor dengan api kecil. Tambahkan gula pasir dan aduk rata hingga gula larut. Setelah itu, matikan api.

Langkah 2: Menyiapkan Pudding Instan

Kemudian, tuangkan isi dari 2 bungkus pudding instan vanila ke dalam susu yang sudah matang. Aduk rata hingga pudding instan larut dan tidak ada gumpalan.

Langkah 3: Membagi Adonan Pudding

Setelah itu, bagi adonan pudding menjadi 4 bagian yang sama besar. Letakkan masing-masing bagian adonan pada mangkuk atau wadah yang berbeda.

Langkah 4: Menambahkan Pewarna Makanan

Tambahkan pewarna makanan sesuai dengan warna yang Anda inginkan pada masing-masing mangkuk adonan pudding. Aduk rata hingga adonan tercampur dengan baik.

Langkah 5: Menuang Adonan Pudding

Sambil terus diaduk, tuangkan adonan pudding ke dalam cetakan pudding bergantian dengan warna yang berbeda. Pastikan setiap lapisan adonan tercampur rata dan tidak bercampur dengan lapisan adonan berikutnya.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Camilan Kering Sederhana

Langkah 6: Menggunakan Es Batu

Setelah cetakan pudding sudah terisi adonan dengan warna-warna yang cerah, tambahkan beberapa potongan es batu pada cetakan. Hal ini akan membantu agar pudding pelangi lebih cepat mengeras dan tidak mudah lumer.

Langkah 7: Mendinginkan Pudding Pelangi

Terakhir, dinginkan pudding pelangi di dalam lemari es selama 2-3 jam atau hingga benar-benar keras. Setelah itu, Anda bisa mengeluarkannya dari cetakan dan sajikan pada piring saji.

FAQ

1. Apa pengganti pewarna makanan pada pudding pelangi?

Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai pengganti pewarna makanan, seperti: wortel untuk warna orange, bayam untuk warna hijau, atau bit untuk warna merah muda.

2. Mengapa saya harus menambahkan es batu pada adonan pudding?

Tujuan dari menambahkan es batu pada adonan pudding adalah untuk membantu mempercepat proses pengerasan pudding. Selain itu, hal ini juga akan membuat pudding lebih segar dan lezat.

3. Apa rasa dari pudding pelangi sederhana?

Pudding pelangi sederhana biasanya memiliki rasa vanilla yang lezat dan manis. Namun, jika Anda ingin menambahkan rasa lain pada pudding pelangi, seperti rasa buah-buahan, maka Anda bisa menambahkan ekstrak buah-buahan pada adonan pudding.

Kesimpulan

Itulah tadi panduan langkah demi langkah cara membuat pudding pelangi sederhana yang mudah dan lezat. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam membuat pudding pelangi yang enak dan cantik. Jangan lupa untuk mencoba resep ini di rumah dan rasakan sensasi manisnya pudding pelangi yang lezat. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Puding Pelangi Sederhana