Cara Membuat Parcel Bayi Sederhana

Hello sobat sederhana! Sudah punya ide untuk memberikan kado apa untuk bayi yang baru lahir? Salah satu pilihan yang bisa kamu coba adalah membuat parcel bayi sederhana. Selain lebih personal, membuat parcel bayi juga bisa menghemat budget. Nah, kali ini kita akan membahas cara membuat parcel bayi sederhana yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

1. Siapkan Bahan dan Alat

Untuk membuat parcel bayi, pertama-tama kamu harus menyiapkan bahan dan alat yang dibutuhkan. Bahan-bahan yang biasanya digunakan antara lain:

Bahan
Jumlah
Pakaian bayi
1 set
Kain kasa
2 buah
Pakaian dalam / popok bayi
beberapa buah
Perlengkapan mandi bayi
1 set
Alat makan bayi
1 set
Alat penghangat susu bayi
1 buah
Kotak / wadah parcel
1 buah
Pita, kertas kado, dan aksesoris dekorasi
secukupnya

Selain bahan-bahan di atas, kamu juga akan membutuhkan alat seperti gunting, jarum dan benang, serta lem.

2. Pilih Pakaian Bayi yang Tepat

Pakaian bayi adalah salah satu elemen utama dalam parcel bayi. Kamu bisa memilih pakaian bayi yang beragam seperti baju, celana, kaos kaki, topi, dan lain sebagainya. Pastikan kamu memilih pakaian yang nyaman, ukurannya sesuai dengan bayi yang akan menerima parcel, dan sesuaikan dengan jenis kelamin bayi.

3. Siapkan Kain Kasa untuk Bungkusan

Kain kasa biasanya digunakan untuk membungkus barang-barang dalam parcel bayi. Kamu bisa memilih kain kasa dengan motif yang lucu atau polos. Pastikan kain kasa yang kamu pilih cukup lebar untuk bisa membungkus barang-barang dengan rapi.

4. Pilih Perlengkapan Mandi Bayi

Perlengkapan mandi bayi seperti sabun, shampoo, handuk, dan sikat gigi bayi juga bisa kamu masukkan dalam parcel bayi. Pilih perlengkapan mandi yang aman dan cocok untuk kulit bayi. Pastikan juga ukuran perlengkapan mandi seimbang dengan ukuran parcel bayi yang kamu gunakan.

TRENDING 🔥  Cara Buat Busa Kursi Sederhana

5. Tambahkan Alat Makan Bayi

Jika bayi yang menerima parcel sudah mulai bisa makan, kamu bisa menambahkan alat makan bayi seperti sendok, botol susu, dan cup feeder. Pilih alat makan bayi yang aman dan sesuai dengan usia bayi.

6. Masukkan Pakaian Dalam dan Popok Bayi

Pakaian dalam dan popok bayi juga merupakan bahan yang penting dalam parcel bayi. Pilih pakaian dalam dan popok yang nyaman untuk bayi. Pastikan kamu memilih ukuran yang sesuai dengan bayi yang akan menerima parcel.

7. Tambahkan Alat Penghangat Susu Bayi

Jika bayi yang menerima parcel masih minum susu, kamu bisa menambahkan alat penghangat susu bayi. Alat ini berguna untuk memudahkan proses penghangatan susu bayi.

8. Siapkan Kotak atau Wadah Parcel

Untuk membungkus semua bahan yang sudah disiapkan, kamu membutuhkan kotak atau wadah parcel. Kamu bisa memilih kotak yang lucu dan imut untuk memberikan kesan yang lebih personal.

9. Buatlah Desain yang Menarik pada Kotak Parcel

Agar parcel bayi terlihat lebih menarik, kamu bisa membuat desain pada kotak parcel menggunakan pita, kertas kado, dan aksesoris dekorasi lainnya. Pastikan desain yang kamu buat sesuai dengan tema parcel bayi yang akan kamu buat.

10. Susun Barang Sesuai dengan Ukuran

Setelah semua bahan dan alat sudah disiapkan, saatnya untuk mengatur barang sesuai dengan ukuran. Letakkan barang yang lebih besar dan berat di bawah, kemudian letakkan barang yang lebih kecil di atasnya. Susunlah barang-barang tersebut secara rapi agar tidak berantakan.

11. Sisipi Parcel dengan Produk Kebersihan

Untuk menjaga kebersihan parcel bayi, kamu bisa menyisipkan produk kebersihan seperti pewangi pakaian atau hand sanitizer. Tambahkan produk ini di antara bahan-bahan dalam parcel bayi.

TRENDING 🔥  Cara membuat lup sederhana dari plastik

12. Tambahkan Kartu Ucapan

Jika kamu ingin memberikan pesan atau ucapan pada orang yang menerima parcel bayi, kamu bisa menambahkan kartu ucapan di dalamnya. Tuliskan pesan atau ucapanmu secara singkat dan jelas di dalamnya.

13. Rapikan Parcel

Setelah semua barang sudah terkumpul di dalam kotak atau wadah parcel, rapikan kembali agar tampilan parcel terlihat menarik. Pastikan segala bahan sudah tertata dengan rapi.

14. Bungkus Parcel Dengan Kain Kasa

Setelah semua bahan dirapikan dengan rapi, bungkus seluruh isi kotak dengan kain kasa yang sudah disediakan sebelumnya. Pastikan tidak ada bahan yang keluar dari kain kasa.

15. Buat Gantungan Parcel

Untuk memudahkan pengiriman parcel, kamu bisa membuat gantungan pada kain kasa yang sudah dibungkus sebelumnya. Gunakan pita untuk membuat gantungan tersebut dan pastikan kuat untuk menahan berat parcel.

16. Beri Label pada Parcel

Setelah parcel sudah siap, jangan lupa untuk memberikan label pada parcel. Tuliskan alamat penerima dan pengirim dengan jelas pada label tersebut. Pastikan juga label terlihat jelas agar memudahkan proses pengiriman.

17. Kirim Parcel Bayi

Setelah semua sudah siap, kirim parcel bayi ke alamat yang sudah dituju. Jangan lupa memilih jasa pengiriman yang terpercaya dan memberikan tracking number agar kamu bisa memantau parcel bayi yang sudah dikirim.

18. FAQ

1. Berapa harga rata-rata untuk membuat parcel bayi sederhana?

Harga rata-rata untuk membuat parcel bayi sederhana berkisar antara 100 ribu hingga 200 ribu rupiah.

2. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat parcel bayi sederhana?

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain pakaian bayi, kain kasa, perlengkapan mandi bayi, alat makan bayi, pakaian dalam atau popok bayi, alat penghangat susu bayi, kotak atau wadah parcel, serta pita, kertas kado, dan aksesoris dekorasi.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Stempel Sederhana untuk Sobat Sederhana

3. Apakah bisa membuat parcel bayi dengan tema tertentu?

Tentu saja bisa! Kamu bisa menambahkan tema sesuai dengan keinginan seperti tema hewan, tema bunga, atau tema superhero.

4. Apakah bisa membuat parcel bayi dengan barang-barang yang sudah dimiliki?

Tentu saja bisa! Kamu bisa membuat parcel bayi dengan barang-barang yang sudah dimiliki seperti pakaian bayi atau perlengkapan mandi bayi yang sudah tidak terpakai.

5. Apakah bisa membuat parcel bayi untuk bayi perempuan dan laki-laki sekaligus?

Tentu saja bisa! Kamu bisa mencampurkan bahan-bahan untuk bayi perempuan dan laki-laki dalam satu parcel bayi.

19. Tips Membuat Parcel Bayi Sederhana

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam membuat parcel bayi sederhana:

  1. Pilihlah bahan-bahan yang berkualitas dan aman untuk bayi.
  2. Pilihlah tema yang menarik untuk parcel bayi.
  3. Kreasikan parcel bayi dengan dekorasi yang menarik.
  4. Kirimkan parcel bayi dengan jasa pengiriman yang terpercaya.
  5. Pastikan semua barang dalam parcel bayi sudah terpilih dan tertata dengan rapi.

20. Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Itulah cara membuat parcel bayi sederhana yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Dengan membuat parcel bayi sendiri, kamu tidak hanya bisa menghemat budget, tetapi juga memberikan kesan yang lebih personal. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Parcel Bayi Sederhana