Cara Membuat Nastar Rumahan Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka dengan kue nastar? Kue yang terkenal dengan kelezatannya ini sangat cocok untuk disajikan saat acara kumpul-kumpul bersama keluarga dan teman-teman. Namun sayangnya, harganya yang cukup mahal terkadang membuat kita enggan untuk membelinya.

Jangan khawatir, kali ini kami akan berbagi cara membuat nastar rumahan sederhana yang mudah dan pastinya lebih murah dibandingkan dengan membelinya di toko kue. Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
250 gram
Margarin
200 gram
Gula halus
100 gram
Kuning telur
4 butir
Keju parut
150 gram
Pisang raja
500 gram
Vanili bubuk
1/2 sendok teh
Garam
1/4 sendok teh

Untuk topping:

Bahan
Jumlah
Kuning telur
1 butir
Susu kental manis
2 sendok makan

Langkah-langkah cara membuat nastar rumahan sederhana:

1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

Pertama-tama, sobat sederhana perlu menyiapkan seluruh bahan yang dibutuhkan. Pastikan juga bahan-bahan tersebut dalam kondisi yang baik dan segar.

2. Campurkan tepung terigu, margarin, dan gula halus.

Setelah itu, sobat sederhana dapat mencampurkan tepung terigu, margarin, dan gula halus ke dalam sebuah wadah. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Jangan terlalu lama mengaduknya karena nanti teksturnya akan menggumpal.

3. Tambahkan kuning telur dan keju parut.

Selanjutnya, sobat sederhana bisa menambahkan kuning telur dan keju parut ke dalam adonan. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.

4. Tambahkan pisang raja, vanili bubuk, dan garam.

Setelah itu, sobat sederhana dapat menambahkan pisang raja yang sudah dihaluskan ke dalam adonan. Tambahkan juga vanili bubuk dan garam. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.

TRENDING 🔥  Cara Membandingkan Pecahan Sederhana

5. Diamkan adonan selama 15 menit.

Setelah semua bahan tercampur rata, sobat sederhana perlu diamkan adonan selama 15 menit agar teksturnya lebih mudah diolah.

6. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil.

Setelah adonan didiamkan selama 15 menit, sobat sederhana dapat membentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil seukuran bola ping-pong.

7. Letakkan bulatan adonan di atas loyang yang sudah dialasi kertas baking.

Setelah bulatan adonan selesai dibentuk, letakkan bulatan tersebut di atas loyang yang sudah dialasi kertas baking. Pastikan anda menempatkannya dengan jarak yang cukup agar tidak saling menempel saat dipanggang.

8. Beri topping kuning telur dan susu kental manis.

Untuk membuat topping, sobat sederhana dapat mencampurkan kuning telur dan susu kental manis ke dalam sebuah wadah. Aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan topping tersebut di atas bulatan adonan yang sudah diletakkan di atas loyang tadi.

9. Panggang nastar di dalam oven selama 30 menit.

Setelah semua bulatan adonan sudah diberi topping, panggang nastar dalam oven selama 30 menit dengan suhu 150 derajat Celcius. Jangan lupa untuk memeriksa kondisi nastar setiap 10 menit dan balikkan loyang agar hasil panggangannya merata.

10. Angkat nastar dan sajikan.

Jika nastar sudah matang, angkat nastar dari oven dan biarkan dingin. Setelah itu, sajikan nastar dan nikmati bersama keluarga atau teman-teman anda. Selamat mencoba!

FAQ tentang cara membuat nastar rumahan sederhana:

Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat nastar rumahan sederhana?

A: Semua proses pembuatan nastar rumahan sederhana membutuhkan waktu sekitar 2 jam, tergantung pada kecepatan kinerja anda dan jumlah yang akan dibuat.

Q: Apakah ada bahan-bahan yang bisa diganti jika tidak tersedia?

A: Tentu saja. Jika tidak ada pisang raja, anda bisa menggantinya dengan pisang ambon atau pisang kepok. Begitu juga dengan keju parut, anda bisa menggantinya dengan susu bubuk atau parutan kelapa yang sudah disangrai.

TRENDING 🔥  Cara Modifikasi Vega R Sederhana

Q: Apakah nastar rumahan sederhana dapat disimpan dalam waktu yang lama?

A: Ya, nastar rumahan sederhana dapat disimpan dalam kulkas selama 1 minggu atau dalam freezer selama 1 bulan. Namun, pastikan anda menyimpannya dalam wadah tertutup rapat agar tidak mudah rusak.

Q: Apakah nastar rumahan sederhana sulit untuk dibuat?

A: Tidak. Nastar rumahan sederhana sangat mudah untuk dibuat. Anda hanya perlu memperhatikan semua langkah dan bahan-bahan yang dibutuhkan dengan baik.

Q: Apakah nastar rumahan sederhana lebih murah dibandingkan dengan membeli?

A: Ya, tentu saja. Dengan membuat nastar rumahan sederhana, anda bisa menghemat biaya pembelian nastar di toko kue.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Nastar Rumahan Sederhana