Cara Membuat Nasi Gila yang Sederhana dan Nikmat

Hello Sobat Sederhana! Apa kabar? Kali ini kita akan belajar membuat nasi gila sederhana yang enak dan mudah dibuat. Nasi gila adalah salah satu kuliner yang sedang hits di Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Berbeda dengan nasi biasa, nasi gila ini dicampur dengan aneka bahan seperti sosis, telur, sayuran, dan bumbu rempah yang membuatnya memiliki rasa yang unik dan khas. Yuk, kita simak cara membuat nasi gila sederhana berikut ini!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

1 porsi nasi putih
50 gram sosis sapi
1 butir telur
50 gram kacang polong
1 sendok makan kecap manis
1 sendok teh saus sambal
1 sendok makan margarin
1 sendok teh garam
1 sendok makan minyak goreng
2 siung bawang putih, cincang halus
2 helai daun bawang, iris halus
Secukupnya merica bubuk

Setelah semua bahan disiapkan, kita siap untuk memulai membuat nasi gila sederhana yang nikmat. Yuk, kita simak langkah-langkahnya!

Langkah-langkah Membuat Nasi Gila Sederhana

1. Panaskan margarin dan minyak goreng

Panaskan margarin dan minyak goreng di atas wajan. Tunggu hingga margarin meleleh dan minyak goreng panas.

2. Tumis bawang putih dan daun bawang

Masukkan bawang putih cincang dan daun bawang yang sudah diiris halus ke dalam wajan yang sudah dipanaskan. Tumis hingga harum.

3. Masukkan sosis sapi dan kacang polong

Setelah bawang putih dan daun bawang harum, masukkan sosis sapi yang sudah diiris dan kacang polong ke dalam wajan. Aduk rata dan teruskan menumis hingga sosis sapi matang dan kacang polong empuk.

TRENDING 🔥  Pengendalian Kelembaban Udara dengan Cara Sederhana

4. Tambahkan telur dan nasi putih

Pecahkan telur ke dalam wajan dan aduk rata dengan sosis sapi dan kacang polong. Setelah telur setengah matang, masukkan nasi putih ke dalam wajan dan aduk rata hingga bahan-bahan tercampur sempurna.

5. Tambahkan kecap manis, saus sambal, garam, dan merica bubuk

Tambahkan kecap manis, saus sambal, garam, dan merica bubuk ke dalam wajan. Aduk rata hingga bahan-bahan tercampur sempurna dan meresap ke dalam nasi.

6. Angkat dan hidangkan

Jangan lupa untuk mencicipi rasa nasi gila yang sudah kamu buat. Jika sudah sesuai dengan selera, angkat dan hidangkan di atas piring saji. Nasi gila sederhana siap dinikmati!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa itu nasi gila?

Nasi gila adalah nasi yang dicampur dengan aneka bahan seperti sosis, telur, sayuran, dan bumbu rempah yang membuatnya memiliki rasa yang unik dan khas.

2. Bagaimana cara membuat nasi gila sederhana?

Untuk membuat nasi gila sederhana, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas dan mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

3. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi gila sederhana?

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain nasi putih, sosis sapi, telur, kacang polong, kecap manis, saus sambal, margarin, minyak goreng, bawang putih, daun bawang, garam, dan merica bubuk.

4. Apakah nasi gila sehat?

Nasi gila mengandung banyak bahan seperti sosis dan telur yang tidak terlalu sehat jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Namun, jika dikonsumsi sesekali dan dalam porsi yang moderat, nasi gila masih bisa dianggap sebagai menu yang sehat.

5. Bagaimana cara menyajikan nasi gila?

Kamu bisa menyajikan nasi gila di atas piring saji dan tambahkan potongan tomat atau mentimun sebagai pelengkap. Nasi gila juga bisa disajikan dengan acar, krupuk, atau kerupuk sebagai pelengkap.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Sederhana Tentang Fisika

Penutup

Sekian artikel mengenai cara membuat nasi gila sederhana yang nikmat ini. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa membuat nasi gila yang enak dan mudah dibuat di rumah. Selamat mencoba dan jangan lupa share resep ini ke teman-temanmu ya, Sobat Sederhana! Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Nasi Gila yang Sederhana dan Nikmat