Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Apa kabar? Bagaimana dengan liburanmu? Dalam artikel kali ini, kita akan belajar tentang cara membuat nasi bakar ayam sederhana. Ini adalah makanan yang cukup populer di Indonesia karena rasanya yang lezat dan cara memasaknya yang mudah. Yuk, simak artikel ini sampai akhir!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai memasak nasi bakar ayam, tentunya kita harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Nasi putih
2 gelas
Ayam fillet
250 gram
Bawang putih
5 siung
Cabe merah
5 buah
Cabe hijau
5 buah
Daun salam
3 lembar
Garam
secukupnya
Minyak goreng
secukupnya

Cara Memasak Nasi Bakar Ayam Sederhana

1. Persiapan ayam dan bumbu

Pertama-tama, kita harus mempersiapkan ayam dan bumbu-bumbunya. Potong ayam fillet menjadi kecil-kecil dan haluskan bawang putih dan cabai merah dengan blender. Setelah itu, tumis bumbu halus bersama daun salam hingga harum.

2. Masak nasi

Sementara itu, masak nasi putih seperti biasa. Setelah matang, aduk nasi hingga rata dan tambahkan bumbu dan ayam yang sudah ditumis tadi. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.

3. Bakar di atas api

Setelah nasi dan ayam tercampur rata, siapkan daun pisang dan letakkan nasi di atasnya. Lipat daun pisang hingga rapat dan panggang di atas api kompor atau arang hingga matang. Jangan lupa untuk membalikkan nasi agar matang sempurna di kedua sisi.

4. Nasi bakar ayam sederhana siap disajikan

Setelah nasi bakar ayam matang, angkat dan sajikan di atas piring. Nasi bakar ayam sederhana siap disajikan untuk keluarga dan teman-teman. Selamat mencoba dan menikmati!

TRENDING 🔥  Cara Instalasi Alarm Rusunawa Sederhana

FAQ

1. Apakah nasi bakar ayam hanya bisa dibuat dengan ayam fillet?

Tidak, kamu juga bisa menggunakan ayam potong biasa atau jenis daging lainnya. Namun, ayam fillet lebih mudah dipotong dan lebih cepat matang.

2. Bisakah bahan-bahan nasi bakar ayam diubah sesuai selera?

Tentu saja! Resep di atas hanya sebagai panduan. Kamu bisa menambahkan atau mengurangi bahan-bahan sesuai selera dan kebutuhanmu.

3. Apakah nasi bakar ayam bisa disimpan hingga beberapa hari?

Tidak disarankan. Nasi bakar ayam sebaiknya langsung disajikan setelah matang supaya rasanya lebih enak. Jika ingin menjaga nasi tetap hangat, tutup dengan aluminium foil atau simpan dalam wadah tertutup rapat.

Kesimpulan

Nasi bakar ayam sederhana memang terdengar mudah dan sederhana, namun rasanya yang lezat dan cara memasaknya yang mudah membuat makanan ini populer di Indonesia. Dalam artikel ini, kita telah belajar tentang cara membuat nasi bakar ayam sederhana dengan bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang mudah diikuti. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Sederhana