Cara Membuat KFC Sederhana

Halo sobat sederhana, dalam artikel ini kita akan membahas cara membuat KFC sederhana. KFC adalah restoran cepat saji yang terkenal dengan ayam gorengnya yang renyah dan lezat. Namun, membuat KFC sendiri di rumah bisa menjadi alternatif yang menyenangkan dan menyehatkan. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk membuat KFC sederhana di rumah.

1. Bahan-bahan

Sebelum memulai, kita harus menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan:

Bahan
Jumlah
Ayam
1 ekor
Tepung terigu
250 gram
Tepung beras
50 gram
Tepung jagung
50 gram
Tepung roti
100 gram
Bawang putih
2 siung
Lada bubuk
1 sendok teh
Garam
1 sendok teh
Susu bubuk
2 sendok makan
Minyak goreng
secukupnya

2. Persiapan Ayam

Langkah pertama adalah membersihkan ayam. Cuci ayam dengan air mengalir dan potong menjadi beberapa bagian, sesuai dengan selera. Setelah itu, lumuri ayam dengan garam dan lada bubuk, dan biarkan selama 30 menit agar bumbu meresap.

Selanjutnya, blender bawang putih hingga halus dan oleskan pada ayam yang sudah dibumbui. Diamkan selama 10 menit agar bawang putih meresap ke dalam daging ayam.

3. Bahan Tepung

Untuk membuat tepung, campurkan tepung terigu, tepung beras, tepung jagung, tepung roti, susu bubuk, garam, dan lada bubuk ke dalam sebuah wadah. Aduk rata.

4. Proses Pembuatan

Panaskan minyak goreng di dalam wajan dengan api sedang. Ambil satu potong ayam dan celupkan ke dalam campuran tepung hingga tertutup rata. Setelah itu, goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga warnanya kecokelatan dan ayam matang sempurna.

Ulangi langkah ini untuk potongan ayam lainnya dan pastikan tidak menumpuk ayam di dalam wajan. Setelah semua ayam selesai digoreng, tiriskan di atas kertas minyak untuk menghilangkan sisa minyak.

TRENDING 🔥  Cara Tera Pi Payudara Secara Sederhana

5. Penyajian

KFC sederhana siap disajikan! Sajikan ayam goreng dengan nasi, kentang goreng, atau salad sayuran untuk menu yang lebih seimbang. Selamat menikmati!

FAQ

1. Apakah tepung roti bisa diganti dengan tepung lain?

Tepung roti memberikan tekstur yang renyah pada ayam. Namun, jika tidak ada tepung roti, tepung jagung atau tepung beras juga bisa digunakan sebagai pengganti.

2. Apakah ayam harus direndam dalam bumbu terlebih dahulu?

Iya, merendam ayam dalam bumbu membuat rasa lebih meresap ke dalam daging ayam dan hasil ayam goreng menjadi lebih enak.

3. Apa yang harus dilakukan jika tepung berlebihan menempel pada ayam?

Jika tepung berlebihan menempel pada ayam, goyangkan ayam secara perlahan agar tepung berlebihan terlepas dari ayam.

4. Bisakah ayam diolah dengan cara lain?

Tentu saja! Selain digoreng, ayam juga bisa diolah dengan cara dipanggang atau dibakar di atas panggangan. Cobalah variasi baru dan temukan cara favorit Anda.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!

Cara Membuat KFC Sederhana