Cara Membuat Fish Roll Sederhana untuk Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apa kabar? Bagaimana dengan liburanmu? Apapun aktivitasmu, pasti akan lebih menyenangkan jika kamu menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta atau teman-temanmu sambil menikmati hidangan yang enak dan mudah dibuat. Nah, dalam artikel kali ini kita akan belajar cara membuat fish roll sederhana yang bisa kamu sajikan untuk keluarga atau teman-temanmu. Yuk, simak langkah-langkahnya!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai proses membuat fish roll, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar bahan yang perlu kamu siapkan:

Bahan
Jumlah
Ikan tuna kalengan
1 kaleng
Kentang
2 buah (ukuran sedang)
Wortel
1 buah (ukuran sedang)
Tepung terigu
50 gram
Tepung roti
50 gram
Telur
1 butir
Minyak goreng
secukupnya
Garam
secukupnya
Lada hitam
secukupnya

Pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan sebelum memulai proses pembuatan fish roll. Selanjutnya, kita akan memulai dari tahap pertama.

Langkah-langkah Membuat Fish Roll Sederhana

1. Rebus Kentang dan Wortel

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah merebus kentang dan wortel. Kupas kentang dan wortel, potong menjadi beberapa bagian, dan cuci bersih. Rebus kentang dan wortel dalam air mendidih selama sekitar 10-15 menit atau sampai empuk. Tiriskan dan tumbuk kentang dan wortel hingga halus.

2. Campurkan Ikan Tuna dan Tumbukan Kentang serta Wortel

Buka kaleng ikan tuna dan tiriskan airnya. Campurkan ikan tuna dengan tumbukan kentang dan wortel yang sudah dibuat sebelumnya. Aduk hingga rata dan tambahkan garam dan lada hitam secukupnya. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil atau sesuai dengan selera kamu.

3. Siapkan Adonan untuk Pelapis

Selanjutnya, siapkan adonan untuk pelapis. Campurkan tepung terigu dengan air secukupnya hingga adonan kental dan tidak terlalu cair. Aduk hingga rata dan sisihkan.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Menanam Pohon Naga

4. Celupkan Adonan ke dalam Telur dan Tepung Roti

Kocok telur dalam sebuah wadah dan siapkan tepung roti di wadah lain. Celupkan bulatan ikan tuna ke dalam telur dan gulingkan ke dalam tepung roti hingga terbalut rata. Lakukan langkah ini beberapa kali hingga bulatan ikan tuna terbalut sempurna dengan tepung roti.

5. Goreng Fish Roll Hingga Kuning Kecoklatan

Panaskan minyak goreng dalam wajan dan masukkan fish roll yang sudah dibalut tepung roti ke dalamnya. Goreng hingga matang dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan minyaknya.

FAQ tentang Cara Membuat Fish Roll Sederhana

1. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat fish roll sederhana?

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat fish roll sederhana antara lain ikan tuna kalengan, kentang, wortel, tepung terigu, tepung roti, telur, minyak goreng, garam, dan lada hitam.

2. Apa cara membentuk adonan ikan tuna menjadi bulatan-bulatan kecil?

Bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil atau sesuai dengan selera kamu. Kamu bisa menggunakan tangan atau sendok kecil untuk membentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil.

3. Apa yang harus dilakukan jika fish roll terlalu berminyak?

Jika fish roll terlalu berminyak, kamu bisa meniriskan minyaknya dengan menggunakan tisu dapur atau meletakkannya di atas saringan berbahan kertas.

4. Apa rekomendasi saus yang bisa disajikan bersamaan dengan fish roll sederhana ini?

Anda bisa menambahkan saus sambal atau mayonnaise untuk menemani hidangan fish roll sederhana ini.

5. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat fish roll sederhana?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat fish roll sederhana sekitar 30-45 menit.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!

Sekarang kamu sudah tahu cara membuat fish roll sederhana yang mudah dan lezat. Kamu bisa menyajikan hidangan ini kepada keluarga atau teman-temanmu sebagai sajian yang berbeda dan menyenangkan. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk mampir ke artikel menarik lainnya di situs ini. Sampai jumpa!

TRENDING 🔥  Cara Buat Sepeda Listrik Sederhana

Cara Membuat Fish Roll Sederhana untuk Sobat Sederhana