Cara Make Up Joker Sederhana

Cara Make Up Joker Sederhana

Sobat Sederhana, apakah kamu ingin membuat make up wajah yang terinspirasi dari Joker namun merasa takut ribet dan sulit? Tenang saja, di artikel ini akan dibahas cara make up Joker sederhana yang cocok untuk kamu yang ingin mencoba tampil beda dengan make up yang unik dan menarik. Yuk simak cara yang akan dijelaskan selengkapnya di bawah ini!

1. Persiapan Awal

Sebelum memulai make up, pastikan wajah kamu bersih dari kotoran dan minyak dengan mencuci muka dan mengaplikasikan toner. Selain itu, pastikan juga kulit kamu dalam keadaan sehat dan terjaga kelembabannya. Hal ini penting agar make up yang kamu aplikasikan dapat menempel dengan baik pada kulit kamu.

Setelah itu, gunakan primer wajah untuk membuat make up kamu lebih tahan lama. Kamu juga bisa menggunakan concealer untuk menutupi area wajah yang berjerawat atau bekas jerawat. Jangan lupa juga untuk menyisir alis dan membuat eyebrow pencil agar alismu terlihat lebih rapi dan sesuai dengan bentuk wajah.

Setelah persiapan awal selesai, maka kamu bisa memulai make up Joker sederhana yang cocok untuk kamu aplikasikan sehari-hari maupun saat acara tertentu.

2. Pengaplikasian Foundation dan Concealer

Untuk membuat make up Joker, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan foundation dengan warna yang lebih pucat dari warna kulitmu. Hal ini bertujuan untuk membuat tampilan kulitmu lebih kusam sehingga terlihat seperti wajah Joker.

Setelah itu, aplikasikan concealer pada area bawah mata, hidung, dan tempat-tempat tertentu yang ingin kamu tutupi sehingga terlihat lebih cerah. Setelah kamu selesai mengaplikasikan foundation dan concealer, kamu bisa menge-set make up dengan bedak. pastikan bedak yang kamu gunakan hingga merata.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Risoles Sederhana

FAQ 1: Apakah boleh menggunakan foundation yang lebih tua dari warna kulit kita dalam membuat make up Joker?

Well, sebenarnya tidak masalah. Namun, penggunaan foundation yang lebih tua daripada warna kulitmu bisa memberikan tampilan kulit yang lebih pucat dan kusam, sehingga efek Joker bisa menjadi lebih terlihat. Namun, pastikan kamu tidak menggunakan foundation yang terlalu tua sehingga terlihat tidak alami.

3. Aplikasi Eyeliner dan Eyeshadow

Langkah selanjutnya dalam make up Joker sederhana adalah aplikasi eyeliner dan eyeshadow. Untuk membuat bentuk mata yang mirip dengan Joker, buat garis tipis pada bagian atas dan bawah mata dengan menggunakan eyeliner. Gunakan juga eyeliner untuk membuat bentuk mata yang lebih tajam dan tinggi.

Setelah itu, aplikasikan eyeshadow dengan warna merah dan ungu pada kelopak mata. Sebaiknya gunakan warna dengan gradasi yang lembut untuk membuat tampilan lebih natural dan tidak terlalu bold.

FAQ 2: Bagaimana jika saya tidak bisa menggambar bentuk mata yang mirip dengan Joker?

Well, kamu bisa menggunakan stiker atau tato stiker dengan bentuk mata Joker. Carilah tato stiker dengan ukuran yang serasi dengan bentuk mata kamu agar tetap terlihat alami.

4. Penggunaan Lipstik Merah Terang

Langkah terakhir dalam pembuatan make up Joker sederhana adalah menggunakan lipstik merah terang. Warna ini akan membuat bibir kamu menjadi fokus utama dari wajah kamu dan memberikan efek tajam pada tampilan make up kamu. Pastikan kamu menggunakan lipstik yang tahan lama agar tetap terlihat sempurna sepanjang hari.

FAQ 3: Apa warna lipstik terbaik untuk make up Joker?

Lipstik merah terang adalah warna yang paling sering digunakan dalam make up Joker. Namun, kamu juga bisa bereksperimen dengan warna lain seperti ungu atau oranye untuk make up yang lebih bold dan unik.

TRENDING 🔥  Cara Kerja Solar Cell Sederhana
No
Pertanyaan
Jawaban
1
Apakah penggunaan tato stiker akan terlihat alami pada wajah?
Ya, asalkan kamu memilih ukuran dan bentuk tato stiker yang sesuai dengan bentuk wajahmu.
2
Apa warna lipstik terbaik untuk make up Joker?
Lipstik merah terang adalah warna yang paling sering digunakan. Namun, kamu juga bisa bereksperimen dengan warna lain seperti ungu atau oranye untuk make up yang lebih bold dan unik.
3
Apakah boleh menggunakan foundation yang lebih tua dari warna kulit kita dalam membuat make up Joker?
Boleh, namun pastikan foundation yang digunakan tidak terlalu tua sehingga terlihat tidak alami.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Make Up Joker Sederhana