Cara Membuat Churros Sederhana

Halo Sobat Sederhana, siapa yang tidak suka makanan manis dan gurih dengan bentuk yang unik dan menarik? Salah satu makanan yang sangat populer adalah churros. Churros adalah camilan yang berasal dari Spanyol dan menjadi sangat populer di seluruh dunia. Jika Anda ingin mencoba membuat churros di rumah, Anda berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda tentang cara membuat churros sederhana dengan mudah. Mari kita mulai!

Bahan-Bahan

Sebelum kita memulai melakukan resep, pastikan bahwa semua bahan yang diperlukan tersedia di dapur Anda. Berikut adalah beberapa bahan yang perlu Anda siapkan:

Bahan
Jumlah
Tepung Terigu
125 gram
Mentega
100 gram
Gula Halus
2 sendok makan
Garam
1/4 sendok teh
Susu Cair
250 ml
Telor Ayam
2 butir
Minyak Goreng
Secukupnya
Gula Halus
Untuk Taburan

Langkah-Langkah

Sekarang, saatnya kita mulai membuat churros! Simak langkah-langkah sederhana berikut ini:

Langkah 1: Siapkan Adonan

Pertama-tama, kita akan membuat adonan churros. Campurkan tepung terigu, gula halus, dan garam dalam mangkuk besar. Aduk hingga tercampur rata.

Setelah itu, panaskan susu cair dan mentega dalam panci kecil. Masukkan campuran tepung ke dalam susu dan mentega sambil diaduk dengan whisk hingga adonan halus. Tunggu sampai dingin.

Kocok telor ayam hingga cukup kaku. Masukkan telur ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk secara terus-menerus hingga adonan halus dan berkilau.

Langkah 2: Isi Adonan ke dalam Piping Bag

Selanjutnya, masukkan adonan churros ke dalam piping bag yang telah dibuat sebelumnya.

Langkah 3: Panaskan Minyak Goreng

Setelah itu, panaskan minyak goreng dalam wajan hingga panas. Jangan terlalu panas agar churros tidak cepat gosong.

TRENDING 🔥  Cara Menghias Rambut Pendek Sederhana

Langkah 4: Buat Churros

Sekarang waktu untuk membuat churros! Gunakan piping bag untuk mengeluarkan adonan churros ke dalam minyak panas. Potong adonan sepanjang 5-7 cm menggunakan gunting atau pisau.

Goreng churros hingga kecoklatan dan angkat dari minyak goreng. Tempatkan churros di atas kertas tisu untuk menyerap minyak berlebih.

Langkah 5: Taburi Gula Halus

Terakhir, taburi churros dengan gula halus serta Anda dapat menambahkan saus coklat, karamel atau strawberry jika Anda suka.

FAQ

Apa Saja Tips untuk Membuat Churros yang Sempurna?

Untuk membuat churros yang sempurna, pastikan adonannya cukup kental sehingga mudah dipiping dan tidak terlalu cair. Selain itu, pastikan minyak goreng sudah cukup panas sebelum memasukkan adonan churros ke dalamnya. Hal ini akan memastikan churros Anda garing dan tidak terlalu berminyak. Terakhir, jangan lupa untuk menaburi churros dengan gula halus saat masih hangat agar gula dapat menempel dengan sempurna.

Dapatkah Saya Menyimpan Churros?

Ya, Anda dapat menyimpan churros di udara terbuka selama 2-3 hari. Namun, pastikan churros sudah dingin sebelum disimpan dan simpan di tempat yang kering. Jangan lupa untuk memanaskannya di oven selama beberapa menit sebelum disajikan.

Berapa Kalori pada Churros?

Churros memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi karena banyak mengandung gula dan lemak. Satu buah churros memiliki kira-kira 150-200 kalori tergantung pada ukurannya dan bagian-bagian tambahan seperti saus.

Penutup

Semoga Sobat Sederhana dapat mengikuti resep ini dengan mudah dan berhasil membuat churros yang lezat di rumah. Jangan ragu untuk mencoba variasi saus atau bahan tambahan untuk menciptakan churros yang unik dan spesial. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Sobat Sederhana. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

TRENDING 🔥  Cara Buat Seblak Kuah Sederhana

Cara Membuat Churros Sederhana