Cara Memakai Hijab Pashmina Sederhana Untuk Lebaran

Selamat datang Sobat Sederhana! Berkumpul kembali di artikel Apikasi yang kali ini akan membahas tentang cara memakai hijab pashmina sederhana untuk lebaran. Hijab pashmina sederhana memang menjadi pilihan banyak wanita karena mudah dipakai dan cocok untuk acara apa saja, termasuk lebaran. Berikut adalah beberapa tips dan trik dalam memakai hijab pashmina sederhana.

Pilih Pashmina yang Sesuai

Pertama-tama, pilihlah pashmina yang sesuai dengan baju dan aksesori yang akan digunakan. Perhatikan warna, tekstur, dan panjang pashmina agar terlihat padu dan seimbang dengan outfit yang dipakai. Jangan lupa untuk mencoba pashmina terlebih dahulu sebelum membeli, sehingga dapat memastikan bahwa pashmina tersebut nyaman dipakai.

Selain itu, pastikan juga bahan pashmina yang dipilih sesuai dengan cuaca dan iklim di daerah Anda. Jika cuaca panas, pilihlah bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat. Namun, jika cuaca dingin, pilihlah bahan yang lebih tebal dan hangat.

Pilih Bentuk Pashmina

Setelah memilih pashmina yang sesuai, tentukan juga bentuk pashmina yang ingin dipakai. Ada beberapa bentuk pashmina yang umum dipakai, yakni:

Bentuk Pashmina
Cara Memakainya
Hijab Segi Empat
Lipat pashmina menjadi segitiga, kemudian tarik ujung ke atas dan ke bawah. Dengan posisi ujung di bawah dagu, bungkus pashmina ke atas kepala dan belitkan ke belakang. Kemudian, tarik ujung ke atas dan bungkus ke bawah. Akhiri dengan menjepit ujung-ujung pashmina di bawah dagu.
Hijab Segi Tiga
Lipat pashmina menjadi segitiga, kemudian tarik ujung ke depan dan kedua sisi pashmina ke atas. Bungkus pashmina ke belakang kepala dan tarik ujung ke depan. Bungkus kembali ke bagian belakang kepala dan simpulkan di depan dada.
Hijab Turban
Lipat pashmina menjadi segitiga dan tarik ujung ke depan. Bungkus pashmina ke kepala dari bawah dan tarik ke atas. Bungkus lagi ke arah belakang kepala dan tarik ke depan. Sisakan ujung yang panjang untuk diikat di atas kepala.
TRENDING 🔥  Cara Cara Penanganan Limbah yang Sederhana

Langkah-langkah Memakai Pashmina

Setelah menentukan bentuk pashmina yang dipakai, berikut adalah langkah-langkah dalam memakai hijab pashmina sederhana:

1. Letakkan pashmina di atas kepala dengan ujung yang lebih pendek di sisi kanan atau kiri kepala, tergantung pada bentuk pashmina yang dipakai.

2. Posisikan pashmina agar terlihat simetris di atas kepala. Pastikan pashmina tidak terlalu kencang atau terlalu longgar.

3. Bungkus pashmina ke arah belakang kepala dan simpulkan ujung yang lebih panjang ke atas kepala. Jika pashmina berbentuk segi empat, jangan lupa untuk menjepit ujung-ujung pashmina di bawah dagu.

4. Rapikan pashmina dengan memastikan tidak ada lipatan atau kerutan yang terlihat. Pastikan juga pashmina tidak terlalu kencang di bagian kepala.

5. Terakhir, kenakan aksesori seperti anting-anting atau kalung untuk melengkapi penampilan.

FAQ

Q: Apakah hijab pashmina sesuai untuk lebaran?

A: Ya, hijab pashmina sederhana sangat cocok untuk acara lebaran. Selain mudah dipakai dan nyaman, pashmina sederhana juga cocok untuk acara formal maupun informal.

Q: Apakah bisa memakai pashmina sederhana tanpa aksesori?

A: Tentu saja bisa. Meskipun aksesori seperti anting-anting atau kalung dapat melengkapi penampilan, pashmina sederhana juga sudah cukup menarik dan cantik tanpa aksesori.

Q: Bagaimana jika pashmina terlalu panjang?

A: Jika pashmina terlalu panjang, dapat dilipat menjadi dua agar lebih pendek. Namun, pastikan pashmina tetap terlihat simetris dan rapi saat dipakai.

Q: Apakah hijab pashmina cocok untuk semua bentuk wajah?

A: Ya, hijab pashmina cocok untuk semua bentuk wajah. Cukup atur dan posisikan pashmina dengan baik agar terlihat cantik dan menyesuaikan bentuk wajah.

Penutup

Itulah beberapa tips dan trik dalam memakai hijab pashmina sederhana untuk lebaran. Dengan memilih pashmina yang sesuai dan mengetahui bentuk serta langkah-langkah memakai pashmina, penampilan Anda akan semakin cantik dan menawan di acara lebaran. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

TRENDING 🔥  Cara Membuat Roket Sederhana

Cara Memakai Hijab Pashmina Sederhana Untuk Lebaran