Cara Buat Recent Post Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apakah kamu ingin membuat recent post atau artikel terbaru untuk blogmu? Jangan khawatir, dalam artikel ini kita akan belajar cara membuat recent post sederhana yang cepat dan mudah untuk dilakukan.

1. Masuk ke Akun Blog

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke akun blogmu. Setelah itu, pilih halaman atau menu yang berisi blog post atau artikel yang ingin kamu buat. Kemudian, klik tombol ‘Buat Artikel Baru’ atau ‘Create New Post’.

1.1. Login ke Akun Blog

Jika kamu belum login ke akun blog, masukkan email atau username beserta password untuk masuk ke akunmu. Setelah itu, pilih blog yang ingin kamu tulis recent postnya.

1.2. Pilih Halaman atau Menu

Setelah masuk ke akun blogmu, pilih halaman atau menu yang berisi blog post atau artikel yang ingin kamu buat recent postnya. Kemudian, klik tombol ‘Buat Artikel Baru’ atau ‘Create New Post’.

2. Buat Judul dan Isi Artikel

Setelah masuk ke halaman atau menu yang tepat, langkah selanjutnya adalah membuat judul dan isi artikel recent postmu.

2.1. Judul Artikel

Judul artikel harus menarik perhatian pembaca dan menggambarkan isi artikel tersebut. Pastikan judulmu memiliki kata kunci yang relevan dan mudah dicari di mesin pencari.

2.2. Isi Artikel

Isi artikelmu harus informatif dan mudah dipahami oleh pembaca. Pastikan tulisanmu mudah dipahami dan terstruktur dengan baik.

3. Tambahkan Gambar dan Video

Untuk membuat recent postmu lebih menarik, tambahkan gambar atau video yang relevan dengan isi artikelmu. Pastikan gambar atau video memiliki kualitas yang baik dan tidak melanggar hak cipta.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Bermain Peran Siswa SD Kelas 1

3.1. Tambahkan Gambar

Klik tombol ‘Tambahkan Gambar’ atau ‘Add Image’ untuk mengupload gambar yang ingin kamu tambahkan ke recent postmu. Kemudian, setel ukuran gambar dan letakkan di tempat yang tepat di dalam artikelmu.

3.2. Tambahkan Video

Untuk menambahkan video, kamu dapat mengupload video tersebut dari komputer atau menyematkannya dari sumber video seperti Youtube. Kemudian, letakkan video di tempat yang tepat di dalam artikelmu.

4. Tambahkan Kategori dan Tag

Sebelum mempublikasikan artikelmu, pastikan kamu menambahkan kategori dan tag yang relevan dengan isi artikelmu. Hal ini akan memudahkan pembaca untuk mencari artikelmu di blogmu.

4.1. Tambahkan Kategori

Pilih kategori yang relevan dengan isi artikelmu. Pastikan kategorimu terstruktur dengan baik untuk memudahkan pembaca mencari artikel yang mereka butuhkan.

4.2. Tambahkan Tag

Tambahkan tag yang relevan dengan isi artikelmu. Hal ini akan membuat artikelmu lebih mudah ditemukan oleh pembaca ketika mereka mencari topik yang sama di mesin pencari.

5. Publikasikan Recent Postmu

Setelah semua langkah di atas dilakukan, kamu sudah siap untuk mempublikasikan recent postmu. Klik tombol ‘Publikasikan’ atau ‘Publish’ untuk memposting artikelmu di blogmu.

5.1. Review dan Edit Artikel

Sebelum mempublikasikan artikelmu, pastikan kamu telah mereview dan mengedit artikelmu dengan baik. Periksa tata bahasa, kesalahan ejaan, dan pastikan artikelmu terstruktur dengan baik.

5.2. Bagikan Artikelmu ke Sosial Media

Setelah mempublikasikan artikelmu, bagikan artikelmu ke sosial media seperti Facebook, Twitter, atau Instagram agar orang lain dapat menemukan artikelmu dan meningkatkan traffic blogmu.

FAQ

No.
Pertanyaan
Jawaban
1.
Apa itu Recent Post?
Recent Post adalah artikel terbaru yang dipublikasikan di blogmu. Artikel ini ditampilkan di halaman utama atau sidebar blogmu agar pengunjung dapat melihat artikel terbaru yang telah kamu tulis.
2.
Berapa banyak gambar yang sebaiknya ditambahkan dalam recent post?
Secukupnya saja. Pastikan gambar yang kamu tambahkan relevan dengan isi artikelmu dan gambar tersebut memiliki kualitas yang baik.
3.
Apakah saya dapat menambahkan link ke artikel lain di dalam recent post?
Tentu saja. Kamu dapat menambahkan link ke artikel lain di dalam recent postmu agar pembaca dapat membaca artikel lain yang relevan dengan topik yang sama.
4.
Apakah saya dapat mengedit recent post yang telah saya publikasikan sebelumnya?
Ya, kamu dapat mengedit recent postmu kapan saja jika terdapat kesalahan atau ingin menambahkan informasi tambahan.
5.
Apakah saya dapat menggunakan gambar atau video yang saya temukan di internet di dalam recent post saya?
Tidak, jika gambar atau video tersebut melanggar hak cipta. Pastikan kamu menggunakan gambar atau video yang kamu buat sendiri atau memiliki hak cipta yang sah.
TRENDING 🔥  Cara Mencetak Plastik Sederhana

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Buat Recent Post Sederhana