Cara Buat Pizza Sederhana Youtube

Halo Sobat Sederhana, di artikel ini kita akan belajar cara membuat pizza sederhana melalui video tutorial di Youtube. Siapa yang tidak suka pizza? Makanan ini sudah menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Selain enak, pizza juga sangat mudah dan sederhana untuk dibuat di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan petunjuk yang tepat, kamu bisa membuat pizza sendiri di rumah dengan mudah.

Apa Saja Bahan-Bahan untuk Membuat Pizza Sederhana?

Sebelum kita mulai membuat pizza, tentunya kita perlu menyiapkan semua bahan-bahan terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Nama Bahan
Jumlah
Tepung terigu
250 gram
Ragi instan
1 sendok teh
Gula pasir
1 sendok makan
Garam
1 sendok teh
Air hangat
150 ml
Saus tomat
4 sendok makan
Keju mozarella
100 gram
Topping sesuai selera

Itulah beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat pizza sederhana. Semua bahan tersebut mudah didapatkan di toko-toko bahan makanan di sekitar rumah.

Bagaimana Cara Membuat Pizza Sederhana?

Setelah semua bahan siap, selanjutnya kita bisa memulai proses pembuatan pizza sederhana. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Membuat Adonan

Pertama-tama, kita perlu membuat adonan pizza terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, cukup campurkan tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan garam ke dalam satu wadah. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata.

Kemudian, tambahkan air hangat sedikit-sedikit sambil diuleni hingga adonan menjadi kalis dan tidak lengket. Setelah itu, tutup adonan dengan kain bersih dan diamkan selama 30 menit sampai 1 jam hingga adonan mengembang.

Langkah 2: Menyiapkan Topping

Saat adonan sedang mengembang, kita bisa menyiapkan topping sesuai dengan selera. Beberapa pilihan topping yang bisa digunakan antara lain sosis, daging cincang, jamur, paprika, bawang bombay, dan lain sebagainya. Potong semua topping menjadi ukuran yang sesuai agar mudah diletakkan di atas adonan pizza.

TRENDING 🔥  Cara Bikin Software Sederhana

Langkah 3: Menggulung Adonan dan Memasak

Setelah adonan mengembang, gilas adonan dengan rolling pin hingga berbentuk lingkaran dan tipiskan adonan sesuai dengan selera. Kemudian, oleskan saus tomat di atas adonan dan taburi dengan keju mozarella. Setelah itu, tambahkan topping sesuai dengan selera.

Terakhir, panggang pizza di dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 15-20 menit atau hingga pizza terlihat matang dan keju meleleh. Angkat dan sajikan selagi masih hangat.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Bisakah Menggunakan Saus BBQ Sebagai Pengganti Saus Tomat?

Tentu saja! Selain saus tomat, saus BBQ juga merupakan pilihan yang populer sebagai bahan utama dalam membuat pizza. Kamu bisa mencoba menggunakan saus BBQ sebagai pengganti saus tomat jika ingin mencoba variasi yang berbeda.

2. Apa Saja Topping yang Tidak Bisa Digunakan di Pizza Sederhana?

Sebenarnya, topping yang bisa digunakan di pizza sederhana cukup bervariasi dan tergantung pada selera masing-masing. Namun, ada beberapa jenis topping yang tidak disarankan seperti buah-buahan karena cenderung lebih sulit dipanggang dan bisa membuat adonan pizza jadi lembek.

3. Bisakah Menggunakan Tepung Terigu Protein Tinggi?

Tentu saja, kamu bisa menggunakan tepung terigu protein tinggi sebagai pengganti tepung terigu biasa. Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan keduanya untuk mendapatkan tekstur dan rasa yang lebih baik.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara membuat pizza sederhana melalui video tutorial di Youtube. Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, kamu bisa membuat pizza sendiri di rumah dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Buat Pizza Sederhana Youtube