Cara Buat Paid Promote Sederhana di Photoshop

Hello Sobat Sederhana! Jika kamu ingin meningkatkan penjualan produk atau jasa-mu di media sosial, kamu harus coba membuat paid promote. Paid promote adalah iklan yang ditujukan kepada target audiens tertentu dengan cara membayar media sosial seperti Instagram atau Facebook. Kamu bisa membuat paid promote dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan Photoshop. Berikut adalah cara buat paid promote sederhana di Photoshop yang bisa kamu ikuti.

Step 1: Pilih Ukuran Paid Promote

Langkah pertama adalah memilih ukuran paid promote yang ingin kamu buat. Ukuran ini tergantung pada media sosial yang akan kamu gunakan untuk menayangkan iklan. Kamu bisa mencari tahu ukuran-ukuran paid promote di media sosial tersebut di Google. Lalu, pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Ukuran Paid Promote di Instagram

Jenis Iklan
Ukuran (piksel)
Feed dan Explore
1080 x 1080
Stories
1080 x 1920

Ukuran Paid Promote di Facebook

Jenis Iklan
Ukuran (piksel)
Feed
1200 x 630
Stories
1080 x 1920

Pilih ukuran yang tepat agar paid promote-mu bisa tampil maksimal di media sosial.

Step 2: Buat Desain Paid Promote

Setelah memilih ukuran yang sesuai, langkah berikutnya adalah membuat desain paid promote di Photoshop. Kamu bisa menggunakan gambar atau foto produk / jasa sebagai elemen utama pada desain. Kemudian, tambahkan teks yang jelas dan menarik perhatian. Pastikan desainmu menarik dan sesuai dengan brand-mu.

Tips Membuat Desain Paid Promote yang Menarik

– Gunakan font yang mudah dibaca dan sesuai dengan brand-mu

– Gunakan warna yang menyatu dengan brand-mu

– Jangan terlalu banyak elemen di desainmu

– Gunakan gambar atau foto berkualitas tinggi

TRENDING 🔥  Cara Membuat Teknologi Sederhana untuk Anak Kecil

Step 3: Tambahkan Call to Action

Call to Action (CTA) adalah elemen penting dalam paid promote. CTA adalah ajakan untuk melakukan tindakan tertentu, seperti mengunjungi website atau membeli produk. CTA harus jelas dan menarik perhatian. Kamu bisa menambahkan CTA di bawah desain paid promote.

Contoh Call to Action

– Kunjungi website kami sekarang

– Dapatkan diskon 20% hari ini

– Beli produk kami sekarang dan nikmati keuntungannya

Step 4: Export Paid Promote ke Format JPG atau PNG

Setelah selesai membuat desain dan menambahkan CTA, langkah terakhir adalah mengekspor paid promote ke format JPG atau PNG. Kamu bisa memilih kualitas gambar yang diinginkan agar ukuran file bisa lebih kecil dan mudah diupload ke media sosial.

Pentingnya Menggunakan Format JPG atau PNG

Format JPG atau PNG adalah format gambar yang paling umum digunakan di media sosial. Kedua format tersebut juga memiliki kualitas gambar yang baik dan bisa di-zoom tanpa merusak kualitas gambar. Hindari menggunakan format seperti GIF atau BMP karena bisa menurunkan kualitas gambar.

FAQ tentang Paid Promote di Photoshop

1. Apa itu paid promote?

Paid promote adalah iklan yang ditujukan kepada target audiens tertentu dengan cara membayar media sosial seperti Instagram atau Facebook.

2. Apa saja yang diperlukan untuk membuat paid promote di Photoshop?

Untuk membuat paid promote di Photoshop, kamu membutuhkan gambar atau foto produk / jasa, desain yang menarik, dan call to action (CTA) yang jelas.

3. Apakah ukuran paid promote di setiap media sosial sama?

Tidak. Ukuran paid promote di setiap media sosial bisa berbeda-beda. Kamu bisa mencari tahu ukuran-ukuran paid promote di Google.

TRENDING 🔥  Cara Buat Lampu Tidur Sederhana untuk Sobat Sederhana

4. Apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat desain paid promote?

Dalam membuat desain paid promote, kamu harus memperhatikan elemen desain seperti font, warna, gambar atau foto, dan CTA. Pastikan desainmu menarik dan sesuai dengan brand-mu.

5. Apa format yang sebaiknya digunakan saat mengekspor paid promote dari Photoshop?

Format JPG atau PNG adalah format yang sebaiknya digunakan saat mengekspor paid promote dari Photoshop. Hindari menggunakan format seperti GIF atau BMP karena bisa menurunkan kualitas gambar.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Buat Paid Promote Sederhana di Photoshop