Cara Buat Inputan Foto Sederhana Excel

Salam Sobat Sederhana!

Kali ini, kita akan membahas tentang cara membuat inputan foto sederhana di Excel. Apa itu inputan foto? Inputan foto adalah salah satu jenis input data yang memungkinkan kita untuk memasukkan gambar ke dalam dokumen Excel.

Bagi kamu yang bekerja di bidang administrasi, mungkin pernah mengalami kesulitan saat harus memasukkan gambar ke dalam dokumen Excel. Dengan inputan foto, kamu dapat mengurangi waktu dan kesulitan dalam memasukkan gambar ke dalam dokumen Excel. Yuk, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

Persiapan Sebelum Membuat Inputan Foto Sederhana Excel

Sebelum memulai membuat inputan foto sederhana di Excel, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Berikut adalah beberapa persiapan yang perlu kamu lakukan:

1. Siapkan Dokumen Excel

Pertama-tama, kamu harus menyiapkan dokumen Excel yang akan kamu gunakan. Buatlah tabel atau format dokumen Excel yang akan kamu gunakan untuk memasukkan gambar.

2. Siapkan Foto yang Akan Dimasukkan

Setelah dokumen Excel telah disiapkan, selanjutnya kamu harus menyiapkan foto yang akan dimasukkan ke dalam dokumen Excel. Pastikan foto yang kamu pilih memiliki ukuran yang sesuai agar tidak merusak tampilan dokumen Excel.

3. Pastikan Excel Sudah di Setting Untuk Inputan Foto

Sebelum memasukkan foto ke dalam dokumen Excel, kamu harus memastikan bahwa Excel sudah di setting untuk inputan foto. Untuk memastikan hal ini, kamu dapat memeriksa pengaturan Excel dengan cara berikut:

Langkah-langkah
Gambar
Buka dokumen Excel yang akan kamu gunakan
Pilih tab “Insert” di bagian atas jendela Excel
Pada bagian “Illustrations”, pilih “Pictures”
Periksa apakah opsi “Insert picture from:” terdapat opsi “File” dan “Scanner”

Cara Membuat Inputan Foto Sederhana di Excel

Setelah persiapan telah dilakukan, kamu dapat mulai membuat inputan foto sederhana di Excel. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti:

TRENDING 🔥  Cara Membuat Taman Sederhana dan Pelaminan

1. Pilih Sel yang Ingin Dijadikan Inputan Foto

Pilih sel pada dokumen Excel yang ingin kamu jadikan inputan foto. Pastikan sel yang kamu pilih memiliki ukuran yang cukup besar untuk menampung foto yang akan dimasukkan.

2. Pilih Opsi “Pictures” dari Tab “Insert”

Setelah memilih sel yang akan dijadikan inputan foto, pilih opsi “Pictures” dari tab “Insert”.

3. Pilih Foto yang Akan Dimasukkan

Pilih foto yang ingin kamu masukkan ke dalam dokumen Excel. Kamu dapat memilih foto dari file komputer kamu atau memilih foto dari sumber lain seperti internet atau galeri foto kamu.

4. Sesuaikan Ukuran Foto

Setelah memasukkan foto ke dalam dokumen Excel, kamu akan melihat foto tersebut di dalam sel yang kamu pilih. Sesuaikan ukuran foto tersebut agar sesuai dengan ukuran sel yang telah kamu pilih.

5. Atur Properti Inputan Foto

Setelah foto telah dimasukkan dan ukurannya disesuaikan, kamu dapat mengatur properti inputan foto seperti border, layout, dan posisi foto di dalam sel. Kamu dapat mengatur properti tersebut dengan cara mengklik kanan pada foto dan memilih opsi “Format Picture”.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah inputan foto hanya dapat dibuat di Excel?

Tidak, inputan foto dapat dibuat di aplikasi pengolah kata dan aplikasi pengolah presentasi lainnya seperti Microsoft Word dan PowerPoint.

2. Apakah ukuran foto sangat berpengaruh pada tampilan inputan foto?

Ya, ukuran foto sangat berpengaruh pada tampilan inputan foto. Pastikan ukuran foto yang kamu pilih tidak terlalu besar atau terlalu kecil sehingga tidak merusak tampilan dokumen Excel.

3. Apakah inputan foto dapat diatur lebih dari satu foto di dalam satu sel?

Tidak, satu sel hanya dapat dijadikan inputan foto untuk satu foto saja.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Menetaskan Telur Ayam Katai

Kesimpulan

Inputan foto sederhana di Excel dapat membantu kamu dalam memasukkan gambar ke dalam dokumen Excel dengan lebih mudah. Dengan melakukan persiapan dan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, kamu dapat membuat inputan foto sederhana di Excel dengan mudah.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan informasi tentang cara membuat inputan foto sederhana di Excel. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Buat Inputan Foto Sederhana Excel