Aplikasi Musik Gratis untuk Kamu yang Suka Dengar Musik : teknovidia.com

Siapa yang tidak suka dengar musik? Musik adalah sesuatu yang bisa membangkitkan suasana hati. Musik juga bisa membantu kita untuk fokus ketika sedang bekerja atau belajar. Namun, tidak semua orang memiliki akses ke platform musik berlangganan seperti Spotify atau Apple Music. Jangan khawatir, kamu masih bisa menikmati musik tanpa harus membayar dengan menggunakan aplikasi musik gratis. Berikut ini adalah beberapa aplikasi musik gratis yang bisa kamu coba:

1. Spotify

Spotify adalah salah satu platform musik streaming terbesar di dunia. Meskipun Spotify menawarkan fitur premium, kamu masih bisa menikmati musik secara gratis dengan iklan yang muncul di antara lagu-lagu yang kamu dengarkan. Kamu juga bisa membuat playlist sendiri dan memutar lagu-lagu favoritmu di Spotify. Sayangnya, fitur shuffle play hanya tersedia untuk pengguna premium.

2. YouTube Music

YouTube Music adalah aplikasi streaming musik yang dibuat oleh YouTube. Kamu bisa mendengarkan lagu-lagu dari seluruh dunia di YouTube Music secara gratis. Aplikasi ini juga menawarkan fitur premium dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa memutar musik di latar belakang, mengunduh lagu untuk didengarkan offline, dan menghilangkan iklan.

3. SoundCloud

SoundCloud adalah platform musik streaming yang fokus pada musik independen. Kamu bisa menemukan banyak musik yang belum pernah didengar sebelumnya di SoundCloud. Aplikasi ini juga menyediakan fitur gratis dan berbayar. Dengan fitur gratis, kamu bisa mengunggah musikmu sendiri dan memutar lagu-lagu yang ada di platform SoundCloud.

4. Pandora

Pandora adalah aplikasi radio streaming yang memainkan lagu-lagu berdasarkan preferensi musikmu. Kamu bisa membuat stasiun radio sendiri dan menyesuaikan playlistmu dengan menyukai atau tidak menyukai lagu yang diputar. Aplikasi ini menawarkan fitur gratis dan berbayar. Dengan fitur gratis, kamu harus mendengarkan iklan di antara lagu-lagu yang diputar.

TRENDING 🔥  Chord Gitar Amigdala – Ku Kira Kau Rumah Kunci Dasar ©Chordtela.Pro

5. Musi

Musi adalah aplikasi musik streaming yang memungkinkan kamu untuk memutar musik dari YouTube. Kamu bisa mencari lagu atau artist yang kamu suka dan menambahkannya ke playlist sendiri. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memutar musik di latar belakang dan mengunduh lagu untuk didengarkan offline.

FAQ

1. Apakah aplikasi musik gratis aman untuk digunakan?

Ya, aplikasi musik gratis yang terdaftar di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau App Store aman untuk digunakan. Namun, pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan mengecek ulasan dari pengguna sebelum mengunduh.

2. Apakah aplikasi musik gratis memiliki kualitas suara yang baik?

Kualitas suara pada aplikasi musik gratis tergantung pada kecepatan internet dan kualitas speaker atau headphone yang kamu gunakan. Beberapa aplikasi musik gratis seperti Spotify menawarkan kualitas suara yang lebih baik pada fitur premium.

3. Apakah aplikasi musik gratis memungkinkan pengguna untuk mengunduh lagu?

Beberapa aplikasi musik gratis seperti YouTube Music dan Musi memungkinkan pengguna untuk mengunduh lagu dan memutar musik secara offline. Namun, fitur ini hanya tersedia pada fitur premium.

4. Apakah ada aplikasi musik gratis yang tidak menampilkan iklan?

Sebagian besar aplikasi musik gratis menampilkan iklan di antara lagu-lagu yang diputar. Namun, beberapa aplikasi seperti Musi menawarkan fitur premium dengan harga yang terjangkau untuk menghilangkan iklan.

Jadi, tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki akses ke platform musik berlangganan. Aplikasi musik gratis masih banyak tersedia dan bisa kamu gunakan untuk mendengarkan musik favoritmu. Selamat mencoba!

Sumber:

  • https://www.businessinsider.com/best-free-music-apps-2019-3
  • https://www.androidauthority.com/best-free-music-apps-android-208990/
  • https://www.techradar.com/news/best-free-music-apps

    Sumber :