Tutorial Membuat Susu Nutella dengan Cara Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kali ini kita akan berbicara tentang cara membuat susu Nutella yang lezat dan mudah dibuat. Nutella adalah selai kacang cokelat yang sangat populer, yang bisa digunakan dalam banyak resep. Menggunakan Nutella dalam susu, memberikan citra rasa yang enak dan lezat pada susu hangat atau dingin. Dalam artikel ini, kita akan melihat langkah-langkah untuk membuat susu Nutella yang sederhana dan mudah, yang bisa dinikmati setiap saat.

Bahan-bahan

Susu Nutella memerlukan bahan-bahan yang sangat mudah didapatkan. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:

Bahan
Jumlah
Susu
1 cangkir
Nutella
2 sendok makan
Es batu
Beberapa potong
Gula pasir
2 sendok teh (opsional)

Sekarang bahan-bahan sudah disiapkan, mari kita mulai membuat susu Nutella.

Langkah-langkah

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat susu Nutella:

Langkah 1: Siapkan bahan-bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan-bahan yang diperlukan seperti yang telah dijelaskan di atas.

Langkah 2: Panaskan susu

Panaskan susu di atas kompor dengan api kecil. Aduk terus agar susu tidak gosong.

Langkah 3: Tambahkan Nutella

Tambahkan Nutella ke dalam susu yang sudah dipanaskan, dan aduk hingga Nutella larut dalam susu.

Langkah 4: Tambahkan gula (opsional)

Jika kamu ingin menambahkan gula, tambahkan sekarang dan aduk hingga gula larut dalam susu. Jangan terlalu banyak menambahkan gula, karena Nutella sudah cukup manis.

Langkah 5: Tuang ke dalam gelas dan tambahkan es batu

Setelah selesai, tuang susu Nutella ke dalam gelas dan tambahkan beberapa potong es batu untuk membantu mendinginkan susu.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Bisakah saya menggunakan susu lain selain susu sapi?

Tentu saja! Kamu bisa menggunakan susu almond atau kacang tanah sesuai dengan selera. Namun, pastikan susu yang kamu gunakan memiliki cita rasa yang netral sehingga Nutella bisa terasa lebih kencang.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Sempol Mie Sederhana

2. Apakah saya bisa menambahkan es krim ke dalam susu Nutella?

Tentu saja! Es krim dapat menambah rasa yang lebih lezat pada susu Nutella. Kamu bisa menambahkan es krim vanila atau cokelat ke susu Nutella, selagi dicampur dengan baik.

3. Bisakah saya membuat susu Nutella tanpa gula?

Ya, kamu bisa. Nutella sudah cukup manis dan kaya rasa, sehingga kamu tidak perlu menambahkan gula lagi ke dalam susu Nutella. Tapi jika kamu ingin menambahkan manisness, kamu bisa menggunakan pemanis rendah kalori seperti stevia atau agave.

4. Bisakah saya membuat lebih banyak susu Nutella?

Tentu saja! Kamu bisa menggandakan resep sesuai dengan yang kamu inginkan, asalkan rasio antara susu dan Nutella tetap sama.

5. Bisa saya menggunakan blender untuk membuat susu Nutella?

Tentu saja! Blender bisa membantu memastikan Nutella merata di seluruh susu dan mencampurkan susu dengan es batu lebih baik. Pastikan untuk tidak memblender terlalu lama sehingga es batu tidak hancur. Gunakan blender seperti halnya whisk tangan untuk mencampurkan susu dan Nutella secara merata.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah belajar bagaimana membuat susu Nutella yang sederhana dan mudah. Nutella memberikan citra rasa yang enak dan lezat pada susu hangat atau dingin, yang dapat dinikmati kapan saja. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Tutorial Membuat Susu Nutella dengan Cara Sederhana