Tutorial Cara Membuat Rumah Sederhana 3D Menggunakan Aplikasi Blenderana

Halo Sobat Sederhana, apakah Anda ingin mencoba membuat model bangunan 3D? Jika ya, artikel ini akan membantu Anda membuat rumah sederhana 3D dengan menggunakan aplikasi Blenderana. Blenderana adalah aplikasi open source gratis yang dapat digunakan untuk membuat animasi, model 3D, dan game.

Pengenalan Blenderana

Blenderana adalah aplikasi open source yang dapat digunakan untuk membuat model 3D, animasi, dan game. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari situs resmi Blenderana. Blenderana memiliki antarmuka yang user-friendly dan fitur yang lengkap. Aplikasi ini sangat cocok untuk pengguna pemula dan profesional.

Sebelum memulai tutorial cara membuat rumah sederhana 3D menggunakan Blenderana, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Blenderana. Jika belum, silahkan unduh terlebih dahulu dari situs resminya.

Langkah-Langkah Membuat Rumah Sederhana 3D

1. Menyiapkan Background

Langkah pertama dalam membuat rumah sederhana 3D adalah menyiapkan background. Buatlah background dengan ukuran 1000 x 1000 px dan warna biru muda. Atau Anda bisa menggunakan foto background yang sudah ada.

2. Membuat Dinding Rumah

Setelah menyiapkan background, langkah selanjutnya adalah membuat dinding rumah. Untuk membuat dinding rumah, gunakan objek kubus pada menu Add Object. Perkecil ukuran objek kubus dan ubah warnanya menjadi putih.

Setelah itu, duplikat objek kubus dan perkecil ukurannya lagi. Ubah warnanya menjadi hijau. Tempatkan objek kubus hijau di atas objek kubus putih, sehingga terlihat seperti atap rumah.

3. Menambahkan Jendela dan Pintu

Setelah membuat dinding rumah, langkah selanjutnya adalah menambahkan jendela dan pintu. Gunakan objek kubus untuk membuat jendela dan pintu. Perkecil ukuran objek kubus dan ubah warnanya menjadi coklat. Tempatkan objek kubus pada dinding rumah.

TRENDING 🔥  Cara Bikin Listrik Sederhana untuk Sobat Sederhana

4. Membuat Garasi

Selanjutnya, buatlah garasi dengan menggunakan objek kubus yang lebih besar dari ukuran dinding rumah. Atur warnanya menjadi hitam. Tempatkan objek kubus pada bagian depan rumah.

5. Menambahkan Lampu Taman

Untuk menambahkan lampu taman, gunakan objek bola dan ubah warnanya menjadi kuning. Tempatkan objek bola pada taman di depan rumah.

6. Menambahkan Pohon

Gunakan objek cylinder untuk membuat pohon. Ubah warnanya menjadi hijau. Buat beberapa objek cylinder dan atur ukurannya dengan variasi yang berbeda. Tempatkan objek cylinder pada taman di depan rumah.

7. Render dan Animasi

Setelah selesai membuat rumah sederhana 3D, selanjutnya adalah render dan animasi. Klik menu Render untuk melakukan rendering dan klik menu Animation untuk melakukan animasi. Anda dapat melakukan rendering dan animasi dengan menggunakan aplikasi Blenderana.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah Blenderana gratis?
Ya, Blenderana adalah aplikasi open source gratis yang dapat digunakan oleh siapa saja.
Apakah Blenderana mudah digunakan oleh pemula?
Ya, Blenderana memiliki antarmuka yang user-friendly dan fitur yang lengkap sehingga mudah digunakan oleh pemula.
Berapa ukuran file Blenderana?
Ukuran file Blenderana sekitar 150 MB.
Apakah Blenderana dapat digunakan untuk membuat game?
Ya, Blenderana dapat digunakan untuk membuat game.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Tutorial Cara Membuat Rumah Sederhana 3D Menggunakan Aplikasi Blenderana