Tutorial Cara Membuat Animasi Sederhana dengan Powerpoint 2007

Halo Sobat Sederhana, apakah kamu ingin membuat animasi sederhana tapi tidak tahu harus mulai dari mana? Jangan khawatir, pada artikel kali ini kita akan membahas tutorial cara membuat animasi sederhana dengan Powerpoint 2007. Siap untuk belajar? Yuk, simak step by step di bawah ini.

Persiapkan Bahan-bahannya

Sebelum memulai membuat animasi, ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut antara lain:

Nama Bahan
Jumlah
Powerpoint 2007
1 buah
Foto atau gambar
Sesuai kebutuhan

Pastikan semua bahan sudah tersedia sebelum memulai pembuatan animasi agar tidak terjadi kesalahan dalam prosesnya. Selanjutnya, kita akan membahas step by step cara membuat animasi sederhana dengan Powerpoint 2007.

Membuat Animasi Sederhana

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat animasi sederhana dengan Powerpoint 2007:

Langkah 1: Siapkan Slide Baru

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat slide baru. Caranya adalah dengan memilih menu “New Slide” pada bagian atas layar Powerpoint 2007. Pilih jenis slide yang sesuai dengan kebutuhan kamu, atau cukup memilih slide kosong.

Langkah 2: Masukkan Foto atau Gambar

Setelah itu, masukkan foto atau gambar yang akan dijadikan animasi ke dalam slide tersebut. Caranya adalah dengan memilih menu “Insert” pada bagian atas layar Powerpoint 2007, kemudian pilih “Picture” dan pilih foto atau gambar yang ingin digunakan.

Langkah 3: Atur Animasi

Setelah foto atau gambar sudah dimasukkan ke dalam slide, selanjutnya atur animasi yang ingin dibuat. Caranya adalah dengan mengklik foto atau gambar tersebut, kemudian pilih menu “Animations” pada bagian atas layar Powerpoint 2007. Pilih jenis animasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

TRENDING 🔥  Cara Bikin Web Sederhana Fashion

Langkah 4: Atur Transisi

Selanjutnya, atur transisi antar slide agar animasi lebih smooth. Caranya adalah dengan memilih menu “Transitions” pada bagian atas layar Powerpoint 2007, kemudian pilih jenis transisi yang ingin digunakan. Kamu juga dapat mengatur durasi transisi dan efek suara jika diinginkan.

Langkah 5: Preview Animasi

Setelah semua pengaturan sudah dilakukan, selanjutnya preview animasi yang telah dibuat. Caranya adalah dengan mengklik tombol “Slideshow” pada bagian bawah layar Powerpoint 2007, kemudian lihat hasilnya.

FAQ

1. Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat animasi sederhana dengan Powerpoint 2007?

Untuk membuat animasi sederhana dengan Powerpoint 2007, kamu hanya membutuhkan Powerpoint 2007 dan foto atau gambar yang ingin dijadikan animasi.

2. Apakah Powerpoint 2007 dapat digunakan untuk membuat animasi yang lebih kompleks?

Ya, Powerpoint 2007 dapat digunakan untuk membuat animasi yang lebih kompleks. Namun, untuk membuat animasi yang lebih rumit, kamu memerlukan lebih banyak waktu dan pengetahuan tentang Powerpoint 2007.

3. Apakah animasi yang telah dibuat dengan Powerpoint 2007 dapat diekspor ke dalam format video?

Ya, animasi yang telah dibuat dengan Powerpoint 2007 dapat diekspor ke dalam format video. Caranya adalah dengan memilih menu “File” pada bagian atas layar Powerpoint 2007, kemudian pilih “Save As” dan pilih format video yang diinginkan.

Kesimpulan

Dengan tutorial cara membuat animasi sederhana dengan Powerpoint 2007 di atas, kamu dapat membuat animasi dengan mudah dan cepat. Pastikan untuk mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu dan mengikuti langkah-langkah dengan seksama. Jangan lupa untuk membuat transisi antar slide agar animasi lebih smooth. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kamu ya, Sobat Sederhana!

TRENDING 🔥  Bagaimana Cara Membuat Kemasan Produk Peralatan Sekolah Sederhana - Sobat Sederhana

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Tutorial Cara Membuat Animasi Sederhana dengan Powerpoint 2007