Tata Cara Merias Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas tentang tata cara merias sederhana. Bagi pemula, mungkin merias wajah bisa terlihat sulit dan menakutkan. Tapi jangan khawatir, merias sederhana tidaklah sulit. Selama kamu menguasai teknik dasarnya, kamu bisa merias wajahmu sendiri.

Persiapan

Sebelum kita mulai merias wajah, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Cuci wajah terlebih dahulu dengan sabun pembersih wajah dan keringkan dengan handuk bersih. Ini bertujuan agar wajah bersih dan siap untuk di-makeup.
  2. Gunakan pelembab untuk melembabkan kulit wajah. Ini sangat penting untuk menjaga kulit agar tidak kering dan pecah-pecah.
  3. Pilih foundation yang cocok dengan warna kulit wajahmu. Bisa juga menggunakan BB Cream sebagai pengganti foundation untuk tampilan yang lebih sederhana.
  4. Siapkan alat-alat make up seperti kuas, spons, eyeliner, maskara, eyeshadow, bedak, dan lipstik.

Dengan melakukan persiapan ini, kamu akan lebih mudah dalam merias wajahmu sendiri. Selanjutnya, mari kita mulai merias wajah!

Langkah-langkah Merias Sederhana

Berikut adalah langkah-langkah merias wajah yang sederhana:

1. Foundation atau BB Cream

Setelah persiapan diatas, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menggunakan foundation atau BB Cream. Gunakan kuas make up untuk mengaplikasikan foundation atau BB Cream secara merata di seluruh wajah. Pastikan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu dan jangan terlalu banyak mengaplikasikannya.

2. Bedak

Setelah foundation atau BB Cream, kamu bisa mengaplikasikan bedak untuk membuat wajahmu terlihat lebih halus. Gunakan kuas besar untuk menjaga agar bedak merata di seluruh wajah.

3. Eyeliner dan Maskara

Mata adalah bagian yang paling penting dalam merias wajah. Gunakan eyeliner dan maskara untuk membuat mata lebih bercahaya dan dramatis. Pilih eyeliner dengan warna gelap dan maskara yang cocok dengan warna mata kamu.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Roket Air Sederhana Fisika

4. Eyeshadow

Jika kamu ingin menambahkan sedikit variasi pada riasan matamu, kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow. Pilih warna eyeshadow yang sesuai dengan warna kulit dan sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri.

5. Lipstik

Untuk membuat bibirmu lebih menarik, kamu bisa menggunakan lipstik. Pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri.

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, kamu sudah bisa merias wajahmu sendiri dengan sederhana. Tetapi, pastikan tampilan yang kamu buat harus nyaman dan cocok dengan kepribadianmu.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Pertanyaan
Jawaban
Apakah harus menggunakan semua produk make up?
Tidak harus. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu sendiri.
Berapa kali dalam seminggu harus merias wajah?
Tidak ada aturan khusus. Kamu bisa merias wajah sesuai dengan kebutuhan acara dan situasi.
Apakah make up bisa mengganggu perawatan kulit?
Ya, jika tidak dibersihkan dengan baik setelah pemakaian.
Apakah pria juga bisa merias wajah?
Tentu saja. Namun, pemilihan produk dan alat make up harus disesuaikan dengan jenis kulit dan karakteristik masing-masing.

Kesimpulan

Jadi, merias wajah tidaklah sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Selama kamu menguasai teknik dasarnya, kamu bisa merias wajahmu sendiri. Jangan khawatir jika kamu masih awam, dengan berlatih dan mencoba, kamu pasti bisa melakukannya dengan lebih mudah.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Tata Cara Merias Sederhana

https://youtube.com/watch?v=nsLPw43LKsA