Resep dan Cara Membuat Pizza Teflon Sederhana

Halo Sobat Sederhana, bagaimana kabarnya hari ini? Kali ini saya ingin berbagi resep dan cara membuat Pizza Teflon Sederhana yang sangat mudah dan praktis. Siapa sih yang tidak suka dengan pizza? Makanan yang satu ini memang sangat disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita belajar membuat pizza sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum kita memulai proses pembuatan pizza, ada baiknya jika kita menyiapkan terlebih dahulu semua bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan:

Bahan
Jumlah
Tepung Terigu
250 gram
Air Hangat
125 ml
Ragi
1 sendok teh
Gula Pasir
1 sendok teh
Garam
1/2 sendok teh
Minyak Zaitun
1 sendok makan
Bawang Putih
2 siung
Tomat Saus
1 botol
Keju Cheddar
100 gram
Topping (sesuai selera)

Nah, setelah semua bahan tersedia, sekarang kita bisa memulai proses pembuatan pizza. Berikut ini adalah cara membuatnya:

Langkah 1: Membuat Adonan Pizza

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat adonan pizza. Caranya, campurkan tepung terigu, ragi, gula, dan garam ke dalam sebuah wadah. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Setelah itu, tambahkan air hangat sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan bisa dipulung.

Uleni adonan hingga kalis selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, tambahkan minyak zaitun dan bawang putih yang telah dicincang. Uleni kembali hingga semua bahan tercampur rata dan adonan bisa dipulung dengan mudah.

Tutup adonan dengan serbet atau plastik wrap dan diamkan selama kurang lebih 1 jam hingga adonan mengembang dua kali lipat.

Langkah 2: Membuat Saus Tomat

Sementara adonan sedang mengembang, kita bisa menyiapkan saus tomat sebagai bahan pelengkap. Caranya, tumis bawang putih yang telah dicincang hingga harum. Setelah itu, masukkan tomat saus dan biarkan selama kurang lebih 5 menit. Angkat dan sisihkan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Water Pump Sederhana

Langkah 3: Membuat Topping

Topping pizza bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Beberapa contoh topping yang bisa digunakan antara lain sosis, daging cincang, jamur, paprika, keju, dan lain sebagainya. Potong semua bahan sesuai selera dan sisihkan.

Langkah 4: Memanggang Pizza

Sekarang saatnya memanggang pizza menggunakan teflon. Panaskan teflon di atas api sedang. Ambil sejumput adonan dan pipihkan hingga berbentuk bulat. Olesi permukaan adonan dengan saus tomat. Taburkan topping sesuai selera. Setelah itu, taburi lagi dengan keju cheddar.

Tutup teflon dan biarkan pizza matang selama kurang lebih 5-10 menit. Jangan lupa untuk memeriksa pizza agar tidak gosong. Angkat dan sajikan.

FAQ

1. Bisakah menggunakan teflon biasa untuk memanggang pizza?

Bisa, namun pastikan teflon tersebut bersih dan dilapisi dengan minyak zaitun sebelum dipakai.

2. Berapa lama adonan pizza harus diuleni?

Adonan pizza harus diuleni selama kurang lebih 10 menit hingga kalis.

3. Apa saja bahan yang bisa digunakan untuk topping pizza?

Bahan topping pizza bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Beberapa contoh topping yang bisa digunakan antara lain sosis, daging cincang, jamur, paprika, keju, dan lain sebagainya.

Penutup

Sekarang Sobat Sederhana sudah tahu kan bagaimana cara membuat Pizza Teflon Sederhana yang enak dan praktis? Coba buat di rumah dan nikmati bersama keluarga atau teman-teman. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Resep dan Cara Membuat Pizza Teflon Sederhana