Modifikasi Yamaha R15 Sederhana ala Imotoconcepts

Halo Sobat Sederhana! Kali ini kita akan membahas tentang modifikasi Yamaha R15 secara sederhana dengan gaya Imotoconcepts. Namun sebelum itu, kita harus mengetahui dulu apa itu Imotoconcepts?

1. Pengenalan Imotoconcepts

Imotoconcepts adalah sebuah modifikasi motor custom dari Indonesia yang populer dengan konsep modifikasi minimalis namun sangat elegan. Seperti halnya tagline mereka “Kecil-kecil cabe rawit”, yaitu memberikan modifikasi yang simpel namun tetap menghasilkan tampilan yang menarik dan membuat motor jadi lebih berbeda dibanding motor standar.

1.1 Fokus modifikasi Imotoconcepts

Imotoconcepts fokus dalam melakukan modifikasi pada bagian eksterior motor, mulai dari stang, velg, cakram rem, pelek, hingga bodi motor. Mereka mengusung tema minimalis, futuristik, dan racing. Di samping itu, mereka juga memilih part yang mudah didapatkan di pasaran agar tidak terlalu sulit saat melakukan perbaikan atau penggantian suku cadang.

1.2 Prestasi Imotoconcepts

Karena kualitas dan keunikan modifikasinya, Imotoconcepts seringkali tampil di beberapa ajang kompetisi modifikasi motor baik di dalam maupun luar negeri. Beberapa penghargaan dan prestasi yang telah diraih oleh Imotoconcepts seperti menjadi juara umum di ajang Kontes Modifikasi Motor di Thailand pada 2017 dan juara pertama di Modifikasi Yamaha R25 Custom pada ajang Yamaha Custom Cup 2017.

2. Cara Modifikasi Yamaha R15 Sederhana dengan Gaya Imotoconcepts

Nah, setelah kita mengetahui apa itu Imotoconcepts, sekarang kita akan membahas bagaimana cara melakukan modifikasi sederhana pada Yamaha R15 dengan gaya Imotoconcepts.

2.1 Pemilihan Aksesoris

Modifikasi Yamaha R15 sederhana dengan gaya Imotoconcepts dimulai dari pemilihan aksesoris. Aksesoris yang dipilih haruslah aksesoris yang simpel namun tetap menarik seperti stang, velg, pelek, dan bodi motor.

TRENDING 🔥  Cara Menghias Kue Bolu Kukus Sederhana

2.2 Pemilihan Warna

Setelah mendapatkan aksesoris yang diinginkan, pilihlah warna yang sesuai dengan selera Sobat Sederhana. Imotoconcepts biasanya memilih warna yang mencolok dan terang untuk memberikan kesan futuristik dan racing. Namun, Sobat Sederhana tetap harus memperhatikan kesesuaian warna seluruh aksesoris yang digunakan.

2.3 Pemasangan Aksesoris

Setelah semua aksesoris dan warna telah dipilih, selanjutnya adalah memasang aksesoris tersebut. Pemasangan aksesoris tersebut tidak teralu sulit, Sobat Sederhana bisa meminta bantuan dari mekanik atau bisa memasangnya sendiri.

2.4 Finishing

Setelah semua aksesoris telah dipasang dengan rapi, maka yang terakhir adalah melakukan finishing. Finishing dapat dilakukan dengan perawatan pada bagian eksterior motor seperti polesan pada bodi motor, cakram rem, dan velg agar terlihat lebih bersih dan kinclong.

3. FAQ Modifikasi Yamaha R15 Sederhana

Sebelum Sobat Sederhana memulai modifikasi Yamaha R15 dengan gaya Imotoconcepts, berikut adalah beberapa FAQ yang sering ditanyakan.

Pertanyaan
Jawaban
Apakah modifikasi ini legal?
Modifikasi seperti ini masih legal selama masih sesuai dengan aturan yang berlaku dan terdaftar di BPKB.
Apakah biaya modifikasi mahal?
Biaya modifikasi tergantung pada kualitas aksesoris yang digunakan. Jika Sobat Sederhana ingin memilih aksesoris yang terbaik, maka biayanya bisa mahal.
Apakah modifikasi menyebabkan motor boros bahan bakar?
Modifikasi tidak menyebabkan motor menjadi boros bahan bakar, namun tergantung pada cara penggunaan motor tersebut.
Berapa lama waktu yang diperlukan dalam melakukan modifikasi?
Waktu yang diperlukan dalam melakukan modifikasi tergantung pada kesulitan dan kualitas aksesoris yang digunakan. Namun secara umum, waktu yang diperlukan sekitar 3-7 hari.

4. Kesimpulan

Nah, itulah tadi pengenalan mengenai Imotoconcepts dan cara modifikasi Yamaha R15 sederhana dengan gaya Imotoconcepts. Modifikasi Yamaha R15 sederhana tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar jika Sobat Sederhana memilih aksesoris yang sesuai dan melakukan dengan hati-hati dan teliti. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Sederhana yang ingin membuat tampilan motor jadi lebih menarik.

TRENDING 🔥  Cara Pembuatan Pupuk Kompos Sederhana

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!