Gratis Cara Membuat Kue Nastar Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kali ini, kita akan membahas cara membuat kue nastar sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Kue nastar adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang memiliki rasa manis dan legit di dalamnya. Tak hanya itu, kue nastar juga memiliki tekstur yang lembut dan renyah di dalamnya. Oleh karena itu, tidak heran jika kue nastar menjadi salah satu kue yang diminati oleh banyak orang.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue nastar, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa bahan yang diperlukan:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
500 gram
Gula halus
200 gram
Margarin
250 gram
Kuning telur
4 butir
Keju cheddar
100 gram
Pisang raja
100 gram
Selai nanas
250 gram

Jangan lupa juga untuk menyiapkan peralatan seperti mangkuk besar, mixer, oven, dan loyang kue.

Cara Membuat Kue Nastar

1. Membuat Adonan Kue Nastar

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat adonan kue nastar. Berikut ini adalah cara membuatnya:

– Campurkan tepung terigu, gula halus, dan margarin dalam mangkuk besar.- Gunakan mixer untuk mengaduk bahan-bahan tersebut hingga tercampur dengan baik.- Tambahkan kuning telur dan keju cheddar ke dalam adonan. Aduk kembali hingga rata.- Setelah adonan tercampur dengan baik, tutup dengan cling wrap dan simpan di dalam kulkas selama 30 menit.

2. Membuat Isian Kue Nastar

Selagi adonan kue nastar disimpan di dalam kulkas, kamu bisa membuat isian kue nastar terlebih dahulu. Berikut ini cara membuatnya:

– Potong-potong pisang raja dan masukkan ke dalam blender.- Blender pisang raja hingga halus dan lembut.- Setelah itu, panaskan selai nanas di atas api kecil.- Tambahkan pisang raja yang sudah di-blender ke dalam selai nanas dan aduk hingga rata.- Setelah tercampur dengan baik, matikan api dan dinginkan isian tersebut di dalam kulkas.

TRENDING 🔥  Jihan Audy Sederhana Caraku Mencintaimu Mp3: Menjadi Pilihan Sobat Sederhana

3. Membuat Bentuk Kue Nastar

Setelah adonan kue nastar dan isian kue nastar sudah siap, saatnya untuk membuat bentuk kue nastar. Berikut ini cara membuatnya:

– Keluarkan adonan kue nastar dari kulkas.- Ambil sejumput adonan dan bentuk menjadi bola kecil.- Pipihkan bola tersebut dengan menggunakan telapak tangan.- Tambahkan isian kue nastar ke tengah-tengah adonan dan rapatkan kembali adonan hingga menutupi isian tersebut.- Bentuk kembali adonan menjadi bola kecil dan letakkan di atas loyang kue yang sudah diolesi margarin.- Lakukan langkah yang sama hingga adonan kue nastar habis.

4. Memanggang Kue Nastar

Setelah semua adonan kue nastar sudah dibentuk, selanjutnya adalah memanggang kue nastar tersebut. Berikut ini cara memanggang kue nastar:

– Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 170°C.- Setelah itu, letakkan loyang kue nastar di dalam oven dan panggang selama 20-25 menit atau hingga matang.- Setelah matang, keluarkan loyang dari dalam oven dan biarkan kue nastar dingin.

FAQ

1. Apakah bisa mengganti isian nastar dengan selai lainnya?

Tentu saja bisa. Kamu bisa mengganti isian kue nastar dengan selai nanas, selai strawberry, atau bahkan selai cokelat.

2. Berapa lama adonan kue nastar bisa disimpan di dalam kulkas?

Adonan kue nastar bisa disimpan di dalam kulkas selama 1-2 hari saja. Jangan lupa untuk membungkusnya dengan cling wrap agar adonan tidak kering.

3. Apakah kue nastar bisa disimpan di dalam freezer?

Tentu saja. Kue nastar bisa disimpan di dalam freezer selama 2-3 minggu. Sebelum menyimpannya, pastikan kue nastar telah dingin terlebih dahulu.

4. Apakah bisa membuat adonan kue nastar tanpa menggunakan mixer?

Tentu saja bisa. Kamu bisa mengaduk adonan kue nastar secara manual menggunakan tangan atau sendok kayu. Namun, menggunakan mixer akan mempermudah proses pengadukan dan hasilnya akan lebih merata.

TRENDING 🔥  Cara Menyederhanakan Sifat Eksponen

5. Apa yang perlu diperhatikan saat memanggang kue nastar?

Perhatikan suhu oven dan waktu memanggang kue nastar. Jangan terlalu lama memanggang atau terlalu cepat mengeluarkan kue nastar dari oven. Selain itu, pastikan loyang kue telah diolesi margarin agar kue tidak lengket di atas loyang.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu cara membuat kue nastar sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Selain itu, kamu juga tahu bahan-bahan yang diperlukan dan cara mengolahnya yang benar. Jangan lupa untuk terus mencoba resep-resep baru di dapur dan selalu berkreasi dengan menu-menu yang lezat. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Gratis Cara Membuat Kue Nastar Sederhana