Cara Sederhana Menghubungi DHL Call Center
Cara Sederhana Menghubungi DHL Call Center

Cara Sederhana Menghubungi DHL Call Center

Ada masalah yang terkait dengan paket atau paket Anda? Keberadaan  call center DHL tentunya akan mengatasi berbagai macam masalah yang dimiliki. Keberadaan call center atau layanan pelanggan sendiri memang sangat penting karena dapat membantu pengguna jasa ekspedisi yang sedang mengalami berbagai macam masalah.

Seiring dengan perkembangan duniateknologi dan internet, dunia jual beli juga mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah peminat jual beli online di Indonesia. Keberadaan e-commerce juga semakin meningkat dalam rangka memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mencari barang yang diinginkan.

Selain itu, keberadaan jasa ekspedisi tidak bisa dilepaskan dengan bisnis online. Berkat pengiriman barang yang akan membuat pekerjaan lebih mudah dan cepat. Pebisnis online tidak perlu mengirim barang sendiri baik pengiriman dalam maupun luar negeri. Dengan cara ini, Anda bisa lebih fokus mengembangkan bisnis Anda menjadi lebih baik.

Ada banyak layanan ekspedisi  call center DHL di Indonesia yang menawarkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Salah satu perusahaan pengiriman barang yang paling populer adalah DHL express. Dimana hal tersebut menjadi pilihan bagi banyak orang, terutama mereka yang mengirim barang ke atau dari luar negeri dengan mudah dan cepat.

Mengingat Anda tidak akan mengirimkan barang atau paket sendiri, keberadaan DHL memang sangat penting karena dapat mengatasi segala masalah. Perlu diingat jika berbagai risiko seperti paket hilang, rusak atau tidak segera sampai tujuan sering terjadi. Untuk menemukaninformasi yang jelas, Anda dapat langsung menghubungi call center.

Sekilas Tentang DHL, Penyedia Layanan Pengiriman Paket Cepat

Sebelum Anda mengetahui cara menghubungi  bagian Call Center DHL, apakah Anda sudah tahu sekilas tentang ekspedisi ini?   DHL (Dalsey, Hillblom dan Lynn) sendiri merupakan penyedia jasa jasa pengiriman barang, parsel atau flash post yang masih menjadi bagian dari Deutsche Post DHL. Perbisnis ini, setiap tahun akanmengirimkan lebih dari 1 miliar paket per tahun.

Perusahaan ini didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1969. Mulai mengembangkan layanan yang ditawarkan di seluruh dunia pada 1970-an. Pada tahun 1979, layanan ini memperluas jaringannya ke kepulauan Hawaii melalui  kargo udara DHL. Ini adalah layanan antar pulau di mana sudah menggunakan 2 unit pesawat DC-3 dan 4 unit pesawat DC-6.

Perusahaan ini dibeli oleh Deutsche Post pada tahun 1998 dan memegang saham mayoritas di DHL pada tahun 2001. Pada akhir 2002, Deutsche Post mengakuisisi semua saham DHM dan kemudian menggabungkan DHL ke dalam beberapa divisi pasca-flash-nya.

Nama DHL akhirnya dikembangkan menjadi beberapa divisi seperti  DHL global forwarding,  dhl supply chain, DHL freight dan DHL Global Mail. Pada tahun 2002, DHL akhirnya memperkenalkan logo dan skema warna baru, yaitu merah dan kuning. Dengan logo baru yang membuat penyedia jasa jasa pengiriman terlihat lebih segar.

Kemudian pada tahun 2013, perusahaan pengiriman barang akhirnya membuka pusat global baru dan lebih baik di Northern Kentucky Airport. Hingga saat ini, layanan kurir ini terus berkembang, termasuk di beberapa negara Asia.

Cara Menghubungi Dhl Call Center

Membuatkeluhan terbatas pada paket Anda yang dikirim oleh jasa ekspedisi ini memang menjadi salah satu cara untuk mendapatkan kejelasan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa berbagai macam masalah dalam dunia ekspedisi, terutama antar pulau dan negara, sangat mirip dengan kasus kehilangan dan kerusakan.

Tidak hanyaAnda, ketidakpastian terkait di mana paket Anda terkadang menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena dengan hadirnya call center ini dapat menyelesaikan masalah Anda dengan cepat. Sayangnya, tidak semua orang tahu cara menghubungi mereka.

Menghubungi  call center DHL untuk menyampaikan keluhan sendiri sangat mudah dilakukan. Anda dapat menghubungi 6221-7917-3333 atau 021 7917 3333. Untuk layanan call center dari perusahaan pengiriman ini akan dibuka selama 24 jam. Dengan cara ini, pengguna tidak perlu khawatir tentang kapan waktu yang paling tepat untuk mengajukan keluhan.

Sebelum melakukan proses pengaduan, pastikan Anda menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan seperti nama pengirim, nama penerima, nomor telepon, alamat tujuan hingga nomor resi. Jika sudah, Anda bisa langsung menghubungi call center jasa ekspedisi.

Mengajukan Keluhan Atau Mengeluh Melalui Situs Web

Selain dapat melakukan pengaduan atau keluhan melalui  call center DHL secara langsung, Anda juga dapat melakukan pengaduan melalui website mereka. Pengguna dapat langsung masuk ke halaman www. DHL.co.id/exp-id/pusat_layanan/hubungi_ekspres.html untuk membuat laporan keluhan.

Jika Anda telah berhasil memasuki halaman, maka Anda akan diminta oleh call center DHL  untuk mengisi formulir atau untuk mengajukan keluhan. Ada beberapadata yang wajib Anda isi seperti nama, email, kode pos, nomor akun pengguna, lokasi dan nomor telepon. Pastikan saat memasukkan data yang benar dan valid.

Kantor pusat Ekspedisi Express resmi di Indonesia terletak di Jalan MT Haryono Kav 68-60 Jakarta Selatan. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut, maka Anda dapat langsung pergi ke kantor.

Sama seperti dengan mengajukan keluhan melalui telepon, Anda mungkin diminta untuk menyiapkan beberapa dokumen penting. Pastikan pelanggan menunggu dengan sabar untuk jawaban. Mengingat banyaknya masyarakat yang melakukan pengaduan melalui  call center DHL juga.

Keuntungan  Menggunakan  Layanan DHL

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ekspedisi dari perusahaan ini sendiri tidak diragukan lagi. Hal ini dapat dilihat dari berbagai keuntungan yang ditawarkan olehperusahaan.

  1. Memiliki layanan terbaik

Layanan ekspres dari perusahaan ini tidak diragukan lagi karena memang setiap layanan selalu yang terbaik.  Ada berbagai jenis layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna seperti layanan pengiriman barang domestik dan asing ke daerah terpencil.

  1. Ketersediaan berbagai pilihan kemasan

Keuntungan lain dari perusahaan pengiriman barang ini adalah tersedianya berbagai pilihan kemasan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna seperti flyer, jumbo junior box, large box, jumbo box, packing list pouch, express pallet dan masih banyak lagi.

  1. Memiliki jaringan yang sangat luas

Penyedia jasa ekspedisi ini juga memiliki jaringan yang luas mulai dari Eropa, Asia dan Afrika. Dengan adanyajaringan yang luas yang akan membantu Anda dalam pengiriman barang.

Keberadaan jasa pengiriman barang semakin banyak di Indonesia dimana masing-masing menyediakan fasilitas dan layanan yang berbeda-beda. Bagi Anda yang memiliki masalah terkait paket, segera hubungi  call center DHL untuk memberikan solusi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.