Cara Sederhana Untuk Melukis Gambar Orang

Selamat datang Sobat Sederhana! Apakah kamu senang melukis? Jika ya, kamu pasti tahu betapa sulitnya ketika harus melukis gambar orang. Tapi jangan khawatir, di artikel ini kita akan membahas cara sederhana untuk melukis gambar orang. Mari kita mulai!

Persiapan

Sebelum mulai melukis, ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan:

  1. Mempersiapkan bahan-bahan: kanvas, cat minyak atau cat air, kuas, palet, dan tissue.
  2. Memilih foto atau model hidup yang akan dilukis.
  3. Menentukan ukuran gambar dan posisi orang dalam gambar.

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, kita bisa mulai melukis gambar orang.

Membuat Sketsa

Untuk memudahkan dalam melukis, disarankan untuk membuat sketsa terlebih dahulu. Sketsa ini bisa dibuat dengan pensil atau arang. Sketsa yang baik adalah sketsa yang proporsinya sesuai dengan foto atau model hidup yang akan dilukis.

Saat membuat sketsa, pastikan untuk memperhatikan proporsi tubuh, posisi, dan ekspresi wajah orang dalam gambar. Sketsa yang bagus akan membantu dalam melukis gambar orang dengan baik.

Mulai Melukis

Setelah sketsa selesai dibuat, sekarang saatnya mulai melukis dengan cat minyak atau cat air.

Untuk melukis gambar orang, pertama-tama perlu melukis bentuk tubuh orang. Gunakan warna-warna dasar seperti merah, biru, dan kuning untuk melukis bentuk tubuh. Setelah bentuk tubuh selesai, baru kita bisa mulai melukis rincian seperti pakaian, rambut, dan wajah.

Melukis Rambut

Untuk melukis rambut orang, pertama-tama lihatlah bentuk rambut pada foto atau model hidup. Gunakan warna yang tepat untuk melukis rambut dan pastikan untuk membuat bayangan dan highlight yang tepat.

Biasanya cara melukis rambut adalah dengan membuat garis-garis yang mengikuti bentuk rambut, kemudian mengisi antara garis-garis tersebut dengan cat.

TRENDING 🔥  Cara Membuat TV Kabel Sederhana untuk Sobat Sederhana

Melukis Wajah

Melukis wajah adalah bagian yang paling sulit dalam melukis gambar orang. Agar wajah terlihat proporsional, pastikan untuk memperhatikan proporsi wajah sesuai dengan ukuran tubuh.

Untuk melukis wajah, gunakan warna-warna yang tepat untuk membuat rincian seperti mata, hidung, dan mulut. Pastikan untuk membuat highlight dan bayangan yang tepat agar wajah terlihat hidup.

Menggambar Tangan dan Kaki

Menggambar tangan dan kaki juga cukup sulit, karena bentuk dan posisinya bisa bervariasi tergantung pada pose orang dalam gambar.

Untuk melukis tangan dan kaki, perhatikan proporsinya agar sesuai dengan ukuran tubuh. Gunakan warna yang tepat dan pastikan untuk membuat bayangan dan highlight yang tepat agar terlihat hidup.

Menggambar Latar Belakang

Setelah gambar orang sudah selesai dilukis, kita bisa mulai melukis latar belakang gambar. Latar belakang bisa berupa pemandangan alam atau hanya warna-warna yang abstrak.

Pastikan untuk memilih warna yang sesuai dengan gambar orang dan gunakan teknik melukis yang tepat untuk membuat latar belakang yang bagus.

Menyelesaikan Gambar

Setelah semua bagian sudah selesai dilukis, periksa kembali apakah ada yang perlu diperbaiki atau ditambahkan. Terakhir, pastikan untuk memberikan tanda tangan pada gambar sehingga terlihat profesional.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah wajib membuat sketsa terlebih dahulu?
Tidak wajib, tetapi membuat sketsa bisa memudahkan dalam melukis gambar orang.
Apakah bisa melukis gambar orang dengan cat air?
Tentu saja bisa, tetapi cara melukisnya sedikit berbeda dengan melukis gambar orang dengan cat minyak.
Bagaimana cara menggambar rambut yang rumit?
Melukis rambut yang rumit bisa dilakukan dengan membuat garis-garis yang sesuai dengan bentuk rambut, kemudian mengisi antara garis-garis tersebut dengan cat.
TRENDING 🔥  Cara Membuat Lingkaran Adven Sederhana

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Sederhana Untuk Melukis Gambar Orang