Cara Resep Pizza Sederhana untuk Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka dengan pizza? Makanan yang berasal dari Italia ini telah menjadi menu favorit di seluruh dunia. Namun, terkadang kita tidak ingin keluar rumah atau merogoh kocek terlalu dalam hanya untuk menikmati pizza. Oleh karena itu, kali ini kita akan berbagi resep pizza sederhana yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai memasak, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pizza sederhana:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
300 gram
Ragi instan
1 sendok teh
Garam
1 sendok teh
Air hangat
150 ml
Tomat
2 buah
Keju cheddar
100 gram
Pepperoni
50 gram
Gula
1 sendok teh
Minyak zaitun
1 sendok makan

Setelah semua bahan siap, mari kita mulai membuat pizza sederhana yang lezat.

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat pizza sederhana:

1. Membuat adonan pizza

Pertama-tama, campurkan tepung terigu, ragi instan, dan garam dalam sebuah mangkuk besar. Tambahkan air sedikit-sedikit sambil diuleni sampai adonan kalis dan elastis. Setelah itu, diamkan adonan selama 30 menit hingga mengembang.

2. Membuat saus pizza

Haluskan tomat dengan blender atau chopper. Panaskan minyak zaitun di atas wajan, lalu tumis tomat yang telah dihaluskan. Tambahkan garam, gula, dan bumbu lain sesuai selera. Aduk rata dan masak selama 15 menit hingga saus mengental.

3. Menyusun pizza

Setelah adonan dan saus pizza sudah siap, kini saatnya menyusun pizza. Giling adonan pizza dan bentuk sesuai dengan keinginan kamu. Letakkan adonan pizza di atas loyang yang telah diolesi minyak zaitun. Olesi dengan saus pizza yang telah dibuat, lalu tambahkan topping sesuai selera, seperti keju cheddar dan pepperoni.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Sederhana Pelubang Kertas

4. Memanggang pizza

Setelah pizza telah dirapikan dengan topping, panggang di dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 180 derajat Celcius selama 15-20 menit. Jika ingin crust pizza yang crispy, panggang selama 25-30 menit. Angkat pizza dan sajikan segera selagi masih hangat.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah ragi instan bisa diganti dengan ragi biasa?

Bisa. Namun, pastikan ragi yang digunakan telah diaktifkan terlebih dahulu sebelum dicampurkan ke dalam adonan pizza.

2. Apakah tepung terigu bisa diganti dengan tepung lainnya?

Bisa. Namun, penggunaan tepung terigu akan memberikan tekstur yang lebih lembut pada pizza.

3. Bisakah topping pizza disesuaikan dengan selera?

Tentu saja. Kamu bisa menambahkan atau mengurangi topping sesuai dengan selera.

Penutup

Demikianlah resep pizza sederhana yang bisa kamu coba di rumah, Sobat Sederhana. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa untuk berbagi pengalaman kamu membuat pizza di kolom komentar di bawah ini. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Resep Pizza Sederhana untuk Sobat Sederhana