Cara Pembuatan Kapal Selam Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Artikel kali ini akan membahas tentang cara pembuatan kapal selam sederhana. Kamu tidak perlu menjadi ahli atau memiliki pengetahuan yang tinggi untuk bisa membuat kapal selam sederhana. Dalam artikel ini, kami akan memberikan langkah-langkah yang mudah diikuti sehingga kamu bisa membuat kapal selam sederhana sendiri.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kapal selam sederhana, pastikan kamu telah menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Botol Plastik
1 buah
Karet Gelang
2 buah
Baut Kecil
6 buah
Peniti Besar
2 buah
Lem
Secukupnya

Bahan-bahan tersebut mudah ditemukan di toko-toko serba ada.

Langkah-Langkah Pembuatan Kapal Selam Sederhana

Berikut adalah langkah-langkah pembuatan kapal selam sederhana:

1. Potong Botol Plastik

Pertama, potong botol plastik menjadi dua bagian sama besar. Bagian bawah botol akan menjadi badan kapal selam, dan bagian atas akan menjadi kokpit.

2. Pasang Karet Gelang

Pasang karet gelang pada kedua ujung bagian bawah botol plastik. Karet gelang tersebut bertujuan untuk membuat kapal selam menjadi lebih stabil di dalam air.

3. Pasang Baut Kecil

Pasang baut kecil pada kedua sisi badan kapal selam. Baut tersebut berguna untuk mengunci bagian atas dan bawah kapal selam.

4. Buat Propeller

Buat propeller dengan menggunakan peniti besar dan karet gelang. Propeller tersebut akan digunakan untuk menggerakkan kapal selam.

5. Pasang Propeller

Pasang propeller pada bagian belakang kapal selam.

6. Pasang Kokpit

Pasang bagian atas botol plastik sebagai kokpit. Pastikan bagian tersebut cukup lebar untuk memasukkan tangan saat menggerakkan kapal selam di dalam air.

7. Selesai

Kapal selam sederhana yang kamu buat sudah selesai dan siap digunakan. Kamu bisa mencobanya dengan memasukkan kapal selam ke dalam air dan menggerakkannya menggunakan propeller yang telah dibuat.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Mengencangkan Kulit Wajah

FAQ

1. Apakah saya membutuhkan keahlian khusus untuk membuat kapal selam sederhana ini?

Tidak, kamu tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk membuat kapal selam sederhana ini. Langkah-langkah pembuatannya sangat mudah dan bisa diikuti oleh siapa saja.

2. Apa yang bisa dilakukan untuk membuat kapal selam sederhana lebih stabil?

Kamu bisa memasang karet gelang pada kedua ujung badan kapal selam untuk membuatnya lebih stabil di dalam air.

3. Apa yang bisa dilakukan jika propeller tidak berfungsi?

Cobalah untuk mengecek kembali apakah propeller sudah terpasang dengan benar. Jika belum, pasang kembali propeller dengan benar. Jika propeller masih tidak berfungsi, coba buat propeller yang baru.

Penutup

Itulah tadi langkah-langkah pembuatan kapal selam sederhana. Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Pembuatan Kapal Selam Sederhana