Cara Pakai Make Up Sederhana untuk Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Selamat datang di artikel kami yang akan membahas tentang cara pakai make up sederhana. Bagi sebagian orang, make up merupakan hal yang sangat penting dalam penampilan. Ada yang rela mengeluarkan banyak waktu dan biaya untuk membuat wajah terlihat cantik dengan polemik. Namun, tidak sedikit juga yang merasa kesulitan dalam menggunakan make up dan tidak tahu harus mulai dari mana.

Untuk menambah pengetahuan kamu seputar make up sederhana, kami akan membahasnya dalam beberapa bagian agar lebih mudah dipahami. Simak terus artikel ini ya, Sobat Sederhana.

1. Mulailah dengan Membersihkan Wajah

Sebelum mulai menggunakan make up, pastikan wajah kamu bersih terlebih dahulu. Cuci wajah dengan air hangat dan gunakan sabun wajah yang cocok dengan tipe kulit kamu. Selain itu, jangan lupa gunakan toner sebagai langkah pembersihan tambahan.

Membersihkan wajah sebelum menggunakan make up sangat penting agar make up kamu lebih tahan lama dan tidak menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat. Selain itu, wajah yang bersih akan membuat make up kamu terlihat lebih natural dan menyatu dengan kulit.

FAQ: Apa yang harus dilakukan jika kulit saya sangat sensitif dan mudah berjerawat?

Jika kamu memiliki kulit yang mudah berjerawat atau sensitif, pastikan untuk menggunakan produk yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Pilih produk yang telah teruji secara klinis dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat membuat kulit menjadi iritasi atau alergi.

Produk yang cocok untuk kulit sensitif:
Produk yang harus dihindari oleh kulit sensitif:
Sabun wajah dengan pH netral
Make up dengan formula berbahan dasar minyak
Toner yang lembut dan tidak mengandung alkohol
Sabun wajah dengan kandungan scrub atau exfoliating yang tinggi

2. Gunakan Foundation yang Cocok dengan Warna Kulit

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan foundation sebagai dasar makeup kamu. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulitmu agar terlihat lebih natural dan tidak terlalu kontras dengan warna kulitmu. Selain itu, pastikan juga untuk memilih foundation yang tidak terlalu berat dan memberikan coverage yang cukup agar wajah kamu terlihat lebih merata.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Rak TV Sederhana untuk Sobat Sederhana

Jangan lupa untuk mengoleskan foundation ke seluruh wajah dan ratakan dengan sponge atau kuas make up agar lebih merata dan natural. Pastikan juga untuk menghindari garis yang terlalu tegas pada garis rahang dan leher sehingga make up terlihat menyatu dengan kulit.

FAQ: Bagaimana cara memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit saya?

Saat memilih foundation, pastikan kamu mencoba terlebih dahulu di bagian wajah atau leher kamu. Pilih foundation yang memiliki warna yang hampir sama dengan kulitmu atau maksimal satu tingkat lebih terang. Hindari foundation yang terlalu gelap atau terlalu putih karena akan membuat wajah terlihat tidak natural.

Warna foundation untuk kulit putih:
Warna foundation untuk kulit sawo matang:
Warna hijau atau biru untuk menyamarkan kemerahan pada kulit
Warna beige atau coklat muda
Warna pink atau beige untuk kulit berwarna cerah
Warna coklat tua atau karamel untuk kulit yang lebih gelap

3. Gunakan Blush On untuk Menambah Warna pada Pipi

Setelah menggunakan foundation, langkah selanjutnya adalah memberi warna pada pipi kamu menggunakan blush on. Pilih blush on dengan warna yang natural agar wajah kamu terlihat lebih segar dan hidup. Oleskan blush on pada pipi dengan kuas make up dan ratakan hingga terlihat natural.

Untuk menentukan lokasi yang tepat, senyumlah dan oleskan blush on pada pipi bagian atas yang menonjol. Hindari mengoleskan blush on terlalu dekat dengan hidung agar terlihat lebih natural.

FAQ: Apa perbedaan antara blush on dan bronzer?

Blush on dan bronzer merupakan dua produk yang berbeda fungsi dan warna. Blush on digunakan untuk memberikan warna pada pipi dan membuat wajah terlihat lebih segar. Sedangkan bronzer digunakan untuk memberikan efek bayangan pada wajah dan menambah dimensi pada tampilan wajah.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Penampung Listrik Sederhana
Warna blush on yang cocok untuk kulit cerah:
Warna blush on yang cocok untuk kulit gelap:
Warna merah muda atau peach
Warna merah atau coklat tua
Warna pink atau oranye muda
Warna oranye atau bronze

4. Gunakan Eyeliner untuk Mempercantik Mata

Setelah menggunakan blush on, langkah selanjutnya adalah menggunakan eyeliner untuk memberikan efek lebih pada mata kamu. Pilih eyeliner dengan tepat dan sesuai dengan gaya kamu. Apakah ingin menggunakan eyeliner tipe cair, pencil, atau gel, semuanya bisa menjadi pilihan.

Oleskan eyeliner pada garis mata kamu dengan hati-hati dan berikan coretan pada bagian ujung mata untuk membuat efek mata yang lebih besar. Jangan lupa untuk mengoleskan sedikit eyeliner pada garis bawah mata kamu agar terlihat lebih natural.

FAQ: Apa yang harus dilakukan jika saya memiliki mata kecil?

Jika kamu memiliki mata kecil, hindari menggunakan eyeliner yang terlalu tebal atau mencolok. Gunakan eyeliner tipis dan jangan lupa untuk memberikan coretan di bagian ujung mata agar terlihat lebih besar. Kamu juga bisa menggunakan eyeliner berwarna putih di garis air mata untuk memberikan efek mata yang lebih besar.

Jenis eyeliner yang cocok untuk pemula:
Jenis eyeliner yang cocok untuk profesional:
Pencil eyeliner
Cair atau gel eyeliner
Marker eyeliner
Winged liner

5. Gunakan Lipstik untuk Menambah Warna pada Bibir

Setelah menggunakan eyeliner, langkah terakhir adalah memberi warna pada bibir kamu menggunakan lipstik. Pilih lipstik dengan warna yang sesuai dengan warna kulit kamu dan sesuai dengan kesan yang ingin kamu berikan. Jangan lupa untuk memilih lipstik yang tidak terlalu berat dan memberikan efek lembab pada bibir.

Oleskan lipstik pada bibir dan ratakan dengan jari. Untuk memberikan efek bibir yang lebih penuh, gunakan lipstik dengan warna yang lebih terang di bagian tengah bibir dan lipstik dengan warna gelap di bagian pinggir bibir.

TRENDING 🔥  Cara Buat Cheese Cake Sederhana

FAQ: Apa warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang?

Untuk kulit sawo matang, pilih lipstik dengan warna coklat muda atau nude untuk kesan natural. Kamu juga bisa menggunakan lipstik dengan warna merah atau burgundy untuk memberikan kesan bold pada penampilanmu.

Warna lipstik yang cocok untuk kulit putih:
Warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang:
Warna pink atau merah muda
Warna coklat muda atau nude
Warna coral atau oranye
Warna merah atau burgundy

6. Semua Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Make Up

Saat menggunakan make up, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasilnya maksimal dan wajah tidak terlihat berlebihan:

  1. Pilih make up yang sesuai dengan tipe kulitmu
  2. Jangan gunakan terlalu banyak make up sehingga terlihat berlebihan
  3. Usahakan menggunakan make up yang tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya
  4. Selalu bersihkan make up setelah digunakan agar wajah tetap bersih dan sehat
  5. Gunakan make up secukupnya sesuai dengan situasi dan acara

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa membuat make up sederhana yang cocok untuk kamu. Jangan lupa untuk eksperimen dan menciptakan look yang paling kamu suka. Selamat mencoba, Sobat Sederhana!

7. Kesimpulan

Dalam artikel ini, kamu telah mempelajari tentang cara pakai make up sederhana. Mulai dari membersihkan wajah hingga menggunakan blush on, eyeliner, dan lipstik, semuanya telah dibahas secara lengkap. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin tampil cantik dan sederhana. Terus kunjungi website kami untuk artikel menarik lainnya. Sampai jumpa!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Pakai Make Up Sederhana untuk Sobat Sederhana

https://youtube.com/watch?v=nsLPw43LKsA