Cara Merias Wajah Sederhana Tapi Cantik

Cara Merias Wajah Sederhana Tapi Cantik

Halo Sobat Sederhana, apakah kamu ingin tampil cantik dengan merias wajah sederhana? Jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan tips dan trik untuk mempercantik wajahmu dengan cara yang mudah dan simpel. Tanpa perlu makeup tebal dan ribet, kamu dapat terlihat stunning dengan hanya beberapa langkah sederhana. Yuk simak artikel ini sampai selesai!

1. Mulailah dengan Bersihkan Wajahmu

Sebelum kamu mulai merias wajah, pastikan untuk membersihkan kulit wajahmu terlebih dahulu. Cuci wajahmu dengan cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu. Hindari menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah karena sabun mandi terlalu keras untuk kulit wajah. Jangan lupa untuk menggunakan toner dan pelembap agar kulitmu tetap lembap dan siap untuk dirias.

Setelah membersihkan wajahmu, kamu juga bisa melembapkan bibir dengan menggunakan lip balm. Bibir yang lembap akan membuat tampilan makeupmu lebih sempurna.

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, kamu bisa menggunakan kertas minyak atau bedak tabur untuk mengurangi minyak yang berlebih di wajah. Namun, hindari menggunakan terlalu banyak bedak karena akan membuat wajahmu terlihat kusam.

Jangan lupa untuk membersihkan wajahmu sebelum tidur. Biarkan kulit wajahmu bernafas tanpa terhalang makeup yang menempel di wajah.

2. Gunakan Foundation yang Sesuai dengan Warna Kulitmu

Foundation adalah dasar makeup yang wajib dipakai untuk meratakan warna kulit. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulitmu agar hasil riasanmu terlihat lebih natural. Kamu juga bisa mencampurkan foundation dengan pelembap untuk membantu meratakan warna kulit. Namun, hindari menggunakan terlalu banyak foundation karena akan membuat wajahmu terlihat cakey.

TRENDING 🔥  Cara Buat Echo Mic Sederhana

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, pilih foundation yang oil-free dan non-comedogenic agar tidak memperparah kondisi kulitmu. Jangan lupa untuk mengaplikasikan foundation hingga leher agar warna kulitmu terlihat sama.

Jika kamu ingin hasil riasan yang lebih ringan, kamu bisa menggunakan BB cream atau CC cream. Kedua jenis produk ini memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan dengan foundation.

Jangan lupa untuk menghapus foundationmu dengan benar setelah seharian beraktivitas agar pori-pori wajahmu tidak tersumbat.

3. Gunakan Eye Primer Sebelum Memakai Eyeshadow

Eye primer adalah dasar makeup untuk area mata. Gunakan eye primer sebelum memakai eyeshadow agar warna eyeshadow lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Pilih eye primer yang sesuai dengan jenis kulitmu dan warna eyeshadow yang kamu gunakan.

Jika kamu ingin tampilan yang lebih natural, kamu bisa menggunakan satu warna eyeshadow yang diaplikasikan di seluruh kelopak mata. Namun, jika kamu ingin tampil lebih bold, kamu bisa menggunakan dua atau tiga warna eyeshadow sekaligus.

Jangan lupa untuk menggunakan eyeliner agar mata terlihat lebih tegas. Kamu bisa memilih eyeliner jenis pencil, gel, atau liquid. Jangan lupa untuk menggunakan maskara agar bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal.

Jangan lupa untuk membersihkan alat riasmu secara rutin agar tetap steril dan tidak menimbulkan infeksi pada area mata.

4. Gunakan Blush On untuk Tampilan yang Lebih Cerah

Blush on sangat berguna untuk memberikan tampilan wajah yang lebih cerah dan segar. Kamu cukup mengaplikasikan blush on pada pipi agar terlihat lebih merona. Pilih blush on yang sesuai warna kulitmu dan usahakan untuk mengaplikasikannya secara tipis agar terlihat natural.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Program Sederhana di Netbean

Jangan lupa untuk membersihkan kuas blush onmu secara rutin agar tidak menimbulkan infeksi pada kulit wajahmu.

5. Gunakan Lipstick untuk Tampilan yang Lebih Feminin

Terakhir, gunakan lipstick untuk memberikan tampilan yang lebih feminin pada wajahmu. Pilih warna lipstick yang sesuai dengan warna kulitmu dan pastikan bahwa lipstickmu mengandung vitamin E sebagai pelembap bibir. Jangan lupa untuk mengecek tampilan gigimu setelah mengaplikasikan lipstick agar terlihat rapih.

Jika kamu tidak terbiasa menggunakan lipstick, kamu bisa menggunakan lip tint atau lip balm yang memberikan warna natural pada bibirmu.

Jangan lupa untuk membersihkan lipstickmu setelah seharian beraktivitas agar tidak menimbulkan masalah pada bibirmu.

FAQ – Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Bolehkah Menggunakan Warna Eyeshadow yang Berbeda-beda?

Tentu saja boleh. Kamu bisa berkreasi dengan menggunakan beberapa warna eyeshadow sekaligus untuk tampilan yang lebih menarik. Namun, pastikan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu agar tidak terlihat berlebihan.

2. Apakah Saya Harus Menggunakan Semua Produk Makeup yang Tersedia?

Tidak harus. Kamu bisa memilih produk makeup yang kamu butuhkan saja. Terlalu banyak makeup justru dapat membuat tampilanmu terlihat berlebihan dan tidak natural. Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu.

3. Bagaimana Cara Membersihkan Alat Riasan dengan Benar?

Membersihkan alat riasan dengan benar sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajahmu. Kamu bisa membersihkan kuas dan spons riasan dengan sabun pencuci piring atau shampoo baby dan air hangat. Jangan lupa untuk mengeringkan alat riasanmu sebelum menyimpannya.

6. Merias Wajah Sederhana Tapi Cantik

Merias wajah sederhana tapi cantik tidaklah sulit. Dengan beberapa langkah sederhana seperti membersihkan wajah, menggunakan foundation dan blush on, serta memakai lipstick, kamu sudah bisa tampil cantik dengan wajah yang segar dan natural.

TRENDING 🔥  Membuat Speaker Protector Sederhana Cara

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajahmu serta menggunakan produk-produk yang sesuai dengan jenis kulitmu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu dalam merias wajahmu. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya

Cara Merias Wajah Sederhana Tapi Cantik

https://youtube.com/watch?v=nsLPw43LKsA