Cara Menghias Kue Tar Sederhana

Cara Menghias Kue Tar Sederhana – Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Siapa sih yang tidak suka dengan kue tar? Selain rasanya yang enak, kue tar juga mudah untuk dihias. Dalam artikel ini, saya akan memberikan cara menghias kue tar sederhana yang bisa Sobat Sederhana coba sendiri di rumah. Yuk, simak artikelnya!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai cara menghias kue tar sederhana, Sobat Sederhana harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Kue tar
10 buah
Coklat leleh
100 gram
Keju parut
50 gram
Susu kental manis
2 sendok makan
Spinkles warna-warni
secukupnya

Cara Menghias Kue Tar Sederhana

Berikut ini adalah cara menghias kue tar sederhana yang bisa Sobat Sederhana ikuti:

1. Menggunakan Coklat Leleh

Cara pertama yang bisa Sobat Sederhana lakukan adalah dengan menggunakan coklat leleh. Caranya cukup mudah, Sobat Sederhana tinggal melelehkan coklat dan menaruhnya di atas kue tar. Jangan lupa tambahkan spinkles warna-warni agar kue terlihat lebih menarik.

Untuk membuat coklat leleh, Sobat Sederhana bisa menggunakan microwave atau cara tradisional dengan melelehkannya di atas panci yang telah diisi dengan air. Setelah coklat leleh, tinggal tuangkan di atas kue tar dan hias sesuai selera.

2. Menggunakan Keju Parut

Selain coklat leleh, Sobat Sederhana juga bisa menghias kue tar dengan menggunakan keju parut. Caranya cukup mudah, Sobat Sederhana tinggal menaburkan keju parut di atas kue tar dan spinkles warna-warni di atasnya. Kue tar yang dihias dengan keju parut terlihat lebih gurih dan lezat.

3. Menggunakan Susu Kental Manis

Cara terakhir yang bisa Sobat Sederhana lakukan adalah dengan menggunakan susu kental manis. Caranya cukup mudah, Sobat Sederhana tinggal meneteskan susu kental manis di atas kue tar dan tambahkan spinkles warna-warni di atasnya. Kue tar yang dihias dengan susu kental manis terlihat lebih manis dan lembut di lidah.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Pouch Sederhana

FAQ Cara Menghias Kue Tar Sederhana

1. Bisa Menggunakan Topping Lain Selain yang Disarankan?

Tentu saja bisa, Sobat Sederhana bisa menghias kue tar dengan topping lain sesuai selera. Beberapa topping yang bisa digunakan antara lain kacang, choco chip, atau buah-buahan.

2. Bisa Membuat Kue Tar Sendiri atau Menggunakan Kue Tar Siap Saji?

Sobat Sederhana bisa membuat kue tar sendiri atau menggunakan kue tar siap saji. Jika Sobat Sederhana memiliki waktu luang, membuat kue tar sendiri tentu lebih baik karena bisa menyesuaikan selera dengan tepat.

3. Apakah Semua Jenis Kue Tar Bisa Dihias Dengan Cara yang Sama?

Tidak semua jenis kue tar bisa dihias dengan cara yang sama. Ada beberapa jenis kue tar yang membutuhkan cara penghiasan yang berbeda-beda. Pastikan Sobat Sederhana memilih topping dan cara menghias yang sesuai dengan jenis kue tar yang ingin dihias.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Menghias Kue Tar Sederhana