Cara Menggunakan Make Up Sederhana dan Merata

Halo Sobat Sederhana! Sebagai seorang wanita, make up adalah salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan menarik dengan menggunakan make up. Namun, bagi sebagian orang, menggunakan make up masih terasa sulit dan membingungkan. Tak perlu khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan tips dan trik agar Sobat Sederhana bisa menggunakan make up sederhana dan merata dengan mudah.

1. Persiapan Kulit

Sebelum menggunakan make up, persiapkan terlebih dahulu kulit wajah. Cuci wajah dengan air bersih dan gunakan toner untuk membantu membersihkan wajah. Gunakan pelembap wajah agar kulit terasa lembut dan halus. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Setelah itu, gunakan primer untuk membantu make up lebih tahan lama dan merata di wajah. Primer juga dapat membantu menyamarkan pori-pori di wajah.

2. Foundation

Foundation merupakan dasar make up yang sangat penting. Pilihlah foundation yang cocok dengan jenis kulit dan warna kulit wajah. Gunakan brush atau beauty blender untuk mengaplikasikan foundation secara merata di wajah. Jangan lupa untuk menyebar ke leher agar warna kulit terlihat merata.

Jika ingin hasil yang lebih natural, gunakan foundation dengan coverage yang ringan. Namun, jika ingin hasil yang lebih full coverage, gunakan foundation dengan coverage yang lebih tinggi.

3. Concealer

Concealer dapat digunakan untuk menutupi noda hitam di bawah mata, jerawat, dan bekas jerawat. Pilihlah concealer yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit wajah. Gunakan brush atau beauty blender untuk mengaplikasikan concealer secara merata di area yang ingin ditutupi.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Switch Hub Sederhana

4. Bedak

Bedak dapat digunakan untuk membuat make up lebih tahan lama dan mengurangi kilap di wajah. Gunakan bedak tabur atau padat dan gunakan brush untuk mengaplikasikan bedak secara merata di seluruh wajah. Jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak juga di leher.

5. Eyebrow

Penting untuk menata alis agar wajah terlihat lebih rapi dan terdefinisi. Jika alis terlalu tipis, gunakan pensil alis untuk membuat alis terlihat lebih penuh. Jika alis terlalu lebat, gunakan gunting atau cukur alis agar terlihat lebih rapi.

Gunakan pensil alis atau eyeshadow untuk membuat bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah. Hindari membuat alis terlalu tebal dan hitam pekat, agar terlihat lebih natural.

6. Eyeshadow

Eyeshadow dapat memberikan warna pada kelopak mata dan membuat mata terlihat lebih dramatis. Pilihlah warna eyeshadow yang sesuai dengan warna kulit dan warna mata. Gunakan brush untuk mengaplikasikan eyeshadow secara merata di kelopak mata.

Jika ingin tampil natural, gunakan warna kupu-kupu atau warna kecoklatan. Namun, jika ingin tampil dramatis, gunakan warna bold seperti merah atau biru.

7. Eyeliner

Eyeliner dapat memberikan garis pada kelopak mata dan membuat mata terlihat lebih besar. Gunakan eyeliner pensil atau cair dan buat garis pada kelopak mata atas dan bawah. Jangan lupa untuk mengaplikasikan eyeliner juga di sudut dalam mata agar mata terlihat lebih besar.

Jika ingin tampil natural, buat garis tipis. Namun, jika ingin tampil dramatis, buat garis tebal dan bold.

8. Mascara

Mascara dapat memberikan efek bulu mata yang lebih tebal dan panjang. Gunakan mascara pada bulu mata atas dan bawah. Jangan lupa untuk mengaplikasikan mascara juga di bulu mata bagian dalam dan luar agar bulu mata terlihat lebih panjang.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Pembangkit Listrik Tenaga Gas dari Bahan Sederhana

Jika ingin tampil natural, gunakan mascara dengan efek bulu mata natural. Namun, jika ingin tampil dramatis, gunakan mascara dengan efek bulu mata tebal dan panjang.

9. Blush On

Blush on dapat memberikan efek pipi merah merona dan membuat wajah terlihat lebih segar. Pilihlah blush on dengan warna yang cocok dengan warna kulit dan aplikasikan secara tipis di pipi. Hindari mengaplikasikan terlalu banyak blush on, agar terlihat lebih natural.

10. Lipstik

Lipstik dapat memberikan warna pada bibir dan membuat bibir terlihat lebih menarik. Pilihlah lipstik dengan warna yang cocok dengan warna kulit dan penggunaan make up pada saat itu. Aplikasikan lipstik secara merata pada bibir.

Jika ingin tampil natural, gunakan lipstik dengan warna nude atau pink. Namun, jika ingin tampil dramatis, gunakan lipstik dengan warna bold seperti merah atau ungu.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah semua jenis kulit cocok dengan make up?
Tidak semua jenis kulit cocok dengan make up. Namun, saat ini sudah banyak make up yang cocok untuk semua jenis kulit. Pilihlah make up yang sesuai dengan jenis kulitmu.
Apakah make up dapat menyebabkan jerawat?
Jika make up digunakan secara berlebihan atau diaplikasikan di area wajah yang kotor, dapat menyebabkan jerawat. Namun, jika make up digunakan dengan benar dan diaplikasikan di wajah yang bersih, tidak akan menyebabkan jerawat.
Bagaimana cara menghilangkan make up di wajah?
Gunakan make up remover atau minyak zaitun untuk membersihkan make up di wajah. Cuci wajah dengan air bersih setelah itu.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat Sederhana!

TRENDING 🔥  Cara Menanam Pakcoy Hidroponik Sederhana

Cara Menggunakan Make Up Sederhana dan Merata