Cara Menggambar Pohon Natal Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Selamat datang di artikel kami yang kali ini akan membahas tentang cara menggambar pohon natal sederhana. Pohon natal seringkali menjadi satu simbol yang paling identik dengan perayaan Natal. Menggambar pohon natal dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menyegarkan pikiran. Banyak teknik dan cara menggambar pohon natal yang berbeda-beda, dan dalam artikel ini, kami akan membahas cara menggambar pohon natal sederhana untuk kamu yang ingin mencoba. Simak terus artikel ini ya Sobat Sederhana!

1. Persiapan

Sebelum kita mulai menggambar, pastikan kita sudah menyiapkan baik-baik bahan-bahan yang dibutuhkan. Kita membutuhkan kertas gambar, pensil atau spidol, dan penghapus. Pastikan juga tempat yang kita gunakan dalam keadaan yang tenang dan nyaman. Setelah kita telah menyiapkan semua bahan, kita bisa mulai menggambar dengan langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1: Gambar Bentuk Pohon Natal

Langkah pertama adalah menggambar bentuk pohon natal. Kita bisa mulai menggambar dengan membentuk sebuah segitiga untuk menjadi batang pohon natal. Kemudian, tambahkan bentuk lingkaran sebagai bintang di atas pohon.

Setelah itu, gambarlah bentuk segitiga kecil yang menempel pada ujung batang pohon sebagai daun natal. Ulangi proses ini beberapa kali hingga bentuk pohon natal terlihat jelas.

Langkah 2: Beri Warna Pohon

Setelah menggambar bentuk pohon, kita bisa mulai mewarnai pohon dengan warna hijau. Sebaiknya, gunakan pensil warna hijau dan beri warna pada daun pohon secara merata. Setelah itu, tambahkan beberapa detail pada batang pohon dengan menggunakan pensil warna coklat. Dan jangan lupa untuk memberikan warna kuning pada bintang di atas pohon natal.

Langkah 3: Beri Hiasan

Untuk memberikan kesan lebih pada pohon natal, kita bisa menambahkan beberapa hiasan pada pohon seperti bola-bola kecil atau ranting. Gunakan pensil warna yang berbeda-beda untuk memberikan warna pada hiasan-hiasan tersebut. Jangan lupa untuk memberikan bayangan pada pohon natal agar terlihat lebih realistis.

TRENDING 🔥  Cara Buat Rens Sapi Sederhana - Panduan Lengkap untuk Sobat Sederhana

Langkah 4: Selesai

Setelah semua langkah di atas sudah selesai, maka pohon natal sederhana kamu sudah jadi. Kamu bisa menambahkan beberapa detail lainnya sesuai dengan selera masing-masing. Dan jangan lupa untuk mengevaluasi hasil gambar dan memperbaiki kesalahan yang ada.

2. Tips Menggambar Pohon Natal Sederhana

Menggambar pohon natal sederhana membutuhkan beberapa tips agar hasil gambar terlihat lebih maksimal. Berikut beberapa tips yang dapat kalian gunakan:

Tip 1: Tambahkan Bayangan pada Pohon

Menambahkan bayangan pada pohon natal dapat memberikan kesan realistis pada gambar. Kamu bisa menambahkan bayangan pada bagian bawah pohon dan pada hiasan-hiasan yang ada.

Tip 2: Gunakan Warna Yang Sekitaran

Gunakan warna yang sering muncul pada masa natal seperti hijau, merah, putih, dan kuning. Hal ini membantu agar gambar terlihat lebih terlihat relevan dengan tema natal.

Tip 3: Hindari Overthinking

Jangan terlalu dipikirkan gambar yang akan kita buat. Karena gambar pohon natal sederhana tidak perlu memiliki detail yang sangat banyak. Cobalah untuk menggambar dengan santai dan tidak terlalu dipikirkan karena semakin dipikirkan akan semakin sulit untuk digambar.

Tip 4: Pelajari Teknik Dasar Menggambar

Sebelum menggambar pohon natal sederhana, pastikan kita sudah memahami teknik dasar menggambar seperti shading dan kontras warna. Hal ini akan membantu kita untuk menggambar dengan lebih mudah dan cepat.

Tip 5: Latihan Menggambar Terus Menerus

Menggambar pohon natal sederhana membutuhkan latihan yang terus menerus. Agar hasil gambar terlihat lebih baik, cobalah untuk terus belajar dan berlatih menggambar.

3. FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah saya harus menggunakan pensil warna yang mahal?
Tidak, kamu bisa menggunakan pensil warna yang biasa-biasa saja. Yang terpenting adalah hasil gambar yang bagus, bukan alat yang mahal.
Apakah saya harus menggambar pohon natal yang berwarna hijau?
Tidak, kamu bisa menggambar pohon natal dengan warna dan hiasan sesuai dengan selera kamu.
Apakah menggambar pohon natal sederhana mudah?
Iya, menggambar pohon natal sederhana sangat mudah dan cocok untuk pemula. Kamu bisa mencoba untuk menggambar dengan mudah dan santai.
TRENDING 🔥  Cara Bikin Ramen Sederhana

4. Kesimpulan

Menggambar pohon natal sederhana bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menyegarkan pikiran. Dalam menggambar pohon natal, pastikan kita sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan dan memahami teknik dasar menggambar. Jangan terlalu dipikirkan gambar yang akan kita buat dan cobalah untuk menggambar dengan santai dan tidak terlalu dipikirkan. Terus berlatih dan jangan lupa mengevaluasi hasil gambar dan memperbaiki kesalahan yang ada. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu ya, Sobat Sederhana!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Menggambar Pohon Natal Sederhana

https://youtube.com/watch?v=gVKMBPQGAGQ