Cara Mengembalikan Akun Instagram Bisnis ke Pribadi : solusibisnis.co.id

Halo teman-teman, mungkin Anda sedang mengalami masalah dengan akun Instagram bisnis Anda dan ingin mengubahnya menjadi akun pribadi. Tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara mengembalikan akun Instagram bisnis ke pribadi. Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui langkah-langkahnya.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah bisa mengubah akun Instagram bisnis menjadi akun pribadi?
Bisa, Anda dapat mengubahnya dengan beberapa langkah yang akan kami bahas dalam artikel ini.
Apakah data atau konten akun Instagram bisnis akan hilang setelah diubah menjadi akun pribadi?
Tidak, Anda masih dapat mengakses data dan konten akun Anda setelah diubah menjadi akun pribadi.
Apakah langkah-langkah mengubah akun Instagram bisnis menjadi akun pribadi sama dengan mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis?
Tidak, langkah-langkahnya berbeda dan akan kami bahas secara terpisah dalam artikel ini.

Langkah-langkah Mengembalikan Akun Instagram Bisnis ke Pribadi

Langkah 1: Masuk ke Akun Instagram

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke akun Instagram Anda. Pastikan bahwa Anda masuk ke akun Instagram yang ingin diubah menjadi akun pribadi. Anda dapat menggunakan aplikasi Instagram pada perangkat seluler atau desktop.

Langkah 2: Klik “Edit Profile”

Setelah berhasil masuk ke akun Instagram Anda, selanjutnya klik “Edit Profile” di bagian atas profil Anda. Kemudian akan muncul tampilan pengaturan profil Instagram Anda.

Langkah 3: Pilih “Switch to Personal Account”

Setelah muncul tampilan pengaturan profil Instagram Anda, gulir ke bawah sampai menemukan opsi “Switch to Personal Account”. Klik opsi tersebut dan Instagram akan menampilkan informasi tentang keuntungan dan kerugian mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi. Baca informasi tersebut dengan seksama sebelum Anda melanjutkan.

TRENDING 🔥  Plakat Resin Poso: Pilihan Terbaik untuk Penghargaan Anda : kembarsouvenir.co.id

Langkah 4: Klik “Switch Back to Personal Account”

Jika Anda yakin untuk mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi, klik “Switch Back to Personal Account” pada bagian bawah halaman. Kemudian Instagram akan meminta konfirmasi, klik “Switch Back” untuk menyelesaikan proses pengubahan akun.

Langkah 5: Verifikasi dengan Nomor Telepon atau Email

Terakhir, Instagram akan meminta Anda untuk memasukkan nomor telepon atau email untuk melakukan verifikasi akun Instagram pribadi Anda. Masukkan nomor telepon atau email yang valid dan Instagram akan mengirimkan kode verifikasi untuk memverifikasi akun Anda. Masukkan kode verifikasi tersebut dan akun Instagram Anda telah berhasil diubah menjadi akun pribadi.

Langkah-langkah Mengubah Akun Pribadi Menjadi Akun Bisnis

Langkah 1: Masuk ke Akun Instagram

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke akun Instagram Anda. Pastikan bahwa Anda masuk ke akun Instagram yang ingin diubah menjadi akun bisnis. Anda dapat menggunakan aplikasi Instagram pada perangkat seluler atau desktop.

Langkah 2: Klik “Edit Profile”

Setelah berhasil masuk ke akun Instagram Anda, selanjutnya klik “Edit Profile” di bagian atas profil Anda. Kemudian akan muncul tampilan pengaturan profil Instagram Anda.

Langkah 3: Pilih “Switch to Professional Account”

Setelah muncul tampilan pengaturan profil Instagram Anda, gulir ke bawah sampai menemukan opsi “Switch to Professional Account”. Klik opsi tersebut dan Instagram akan menampilkan beberapa pilihan kategori bisnis yang cocok dengan bisnis Anda. Pilih kategori bisnis yang sesuai dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 4: Sambungkan dengan Halaman Facebook

Setelah memilih kategori bisnis yang sesuai, selanjutnya Instagram akan meminta Anda untuk menyambungkan akun Instagram dengan halaman Facebook bisnis Anda. Jika Anda belum memiliki halaman Facebook bisnis, silakan buat halaman terlebih dahulu.

TRENDING 🔥  Situs Rekomendasi Informasi Alamat: Cara Mudah dan Praktis untuk Temukan Lokasi yang Sulit Ditemukan : alamatbagus.com

Langkah 5: Lengkapi Informasi Bisnis Anda

Setelah akun Instagram Anda disambungkan dengan halaman Facebook bisnis Anda, langkah terakhir adalah melengkapi informasi bisnis pada profil Instagram Anda, seperti deskripsi bisnis, alamat, nomor telepon, dan email bisnis. Jangan lupa untuk menambahkan logo bisnis untuk memperkuat branding bisnis Anda pada Instagram.

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah untuk mengembalikan akun Instagram bisnis menjadi akun pribadi dan sebaliknya. Pastikan Anda memahami semua keuntungan dan kerugian dari masing-masing jenis akun sebelum mengubahnya. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat mengubah akun Instagram bisnis atau pribadi dengan mudah dan tanpa kehilangan data dan konten akun Anda.

Sumber :