Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami dan Sederhana

Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami dan Sederhana

Halo Sobat Sederhana, apakah kamu ingin memiliki wajah yang cerah dan bersinar? Jangan khawatir, kamu dapat memutihkan wajahmu dengan bahan-bahan alami dan sederhana yang mudah ditemukan. Berikut adalah 20 tips cara memutihkan wajah dengan bahan alami dan sederhana:

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang dapat membantu mengurangi pembentukan melanin pada kulit. Caranya, ambil air perasan jeruk nipis dan campur dengan air secukupnya. Gunakan kapas dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Anda juga dapat mencampurkan jeruk nipis dengan madu sebagai masker wajah. Madu membantu melembapkan dan menghaluskan kulit wajah. Campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya saat menggunakan jeruk nipis untuk mencegah kulit terbakar sinar matahari.

2. Kentang

Kentang mengandung vitamin C dan pati yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Caranya, kupas kentang dan parut. Tempatkan parutan kentang di atas kain katun dan peras hingga air keluar. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Anda juga dapat mencampurkan kentang parut dengan yogurt sebagai masker wajah. Yogurt mengandung asam laktat yang membantu menghilangkan sel kulit mati dan meratakan warna kulit wajah. Campurkan 1 sendok makan kentang parut dengan 1 sendok makan yogurt. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

3. Tomat

Tomat mengandung likopen yang dapat membantu mengurangi produksi melanin pada kulit. Caranya, haluskan tomat dan campur dengan sedikit tepung beras. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Anda juga dapat mencampurkan tomat dengan madu sebagai masker wajah. Madu membantu melembapkan dan menghaluskan kulit wajah. Haluskan 1-2 buah tomat dan campur dengan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

TRENDING 🔥  Cara Bentuk Sederhana Pangkat

4. Susu

Susu mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Caranya, campurkan susu dengan sedikit tepung beras dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Anda juga dapat mencampurkan susu dengan madu sebagai masker wajah. Campurkan 1 sendok makan susu dengan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

5. Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin C dan enzim yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Caranya, parut bengkoang dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Anda juga dapat mencampurkan bengkoang dengan madu sebagai masker wajah. Campurkan 1 sendok makan bengkoang parut dengan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

6. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah. Caranya, haluskan pepaya dan campur dengan sedikit madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Anda juga dapat mencampurkan pepaya dengan susu sebagai masker wajah. Campurkan 1 sendok makan pepaya halus dengan 1 sendok makan susu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

7. Bengkuang dan Kentang

Kombinasi antara bengkuang dan kentang dapat membantu mencerahkan dan melembapkan kulit wajah. Caranya, parut bengkuang dan kentang lalu campurkan dengan sedikit susu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

8. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung senyawa yang dapat membantu melembapkan kulit wajah. Caranya, ambil gel lidah buaya dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Anda juga dapat mencampurkan gel lidah buaya dengan madu sebagai masker wajah. Campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

TRENDING 🔥  Bibit Unggul Dapat Diperoleh dengan Cara Paling Sederhana Melalui

9. Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang dapat membantu mencerahkan dan menyamarkan bekas jerawat pada kulit wajah. Caranya, campurkan kunyit dengan air secukupnya hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Ingat, kunyit dapat meninggalkan warna kuning pada kulit. Gunakan hanya pada malam hari dan jangan lupa membersihkan wajah dengan baik sebelum tidur.

10. Putih Telur

Putih telur mengandung albumin yang dapat membantu mengencangkan kulit wajah dan mengurangi produksi minyak. Caranya, ambil putih telur dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

11. Kentang dan Putih Telur

Kombinasi antara kentang dan putih telur dapat membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Caranya, haluskan kentang dan campur dengan putih telur. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

12. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat membantu melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya, oleskan minyak kelapa pada wajah dan diamkan selama 30-60 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

13. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan dan katekin yang dapat membantu mencegah kerusakan sel pada kulit wajah. Caranya, rendam kantong teh hijau dalam air panas dan biarkan dingin. Oleskan pada wajah menggunakan kapas dan diamkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

14. Pepaya dan Yogurt

Kombinasi antara pepaya dan yogurt dapat membantu melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya, haluskan pepaya dan campur dengan yogurt. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

15. Bengkoang dan Madu

Kombinasi antara bengkoang dan madu dapat membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Caranya, parut bengkoang dan campur dengan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

16. Serbuk Kayu Manis

Serbuk kayu manis mengandung antioksidan dan senyawa yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Caranya, campurkan serbuk kayu manis dengan sedikit madu dan minyak kelapa hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

TRENDING 🔥  Cara Menggunakan Datatable yang Sederhana menggunakan PHP

17. Tomat dan Yogurt

Kombinasi antara tomat dan yogurt dapat membantu mencerahkan dan melembapkan kulit wajah. Caranya, haluskan tomat dan campur dengan yogurt. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

18. Madu dan Kunyit

Kombinasi antara madu dan kunyit dapat membantu mencerahkan dan mengurangi peradangan pada kulit wajah. Caranya, campurkan madu dengan kunyit hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

19. Jeruk Nipis dan Gula

Kombinasi antara jeruk nipis dan gula dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah. Caranya, campurkan air perasan jeruk nipis dengan gula hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan gosok dengan lembut selama 1-2 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

20. Yogurt dan Madu

Kombinasi antara yogurt dan madu dapat membantu mencerahkan dan melembapkan kulit wajah. Campurkan 1 sendok makan yogurt dengan 1 sendok makan madu dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah bahan-bahan alami aman untuk digunakan pada kulit wajah?
Iya, bahan-bahan alami umumnya lebih aman untuk digunakan pada kulit wajah dibandingkan dengan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia.
Berapa kali dalam seminggu sebaiknya saya menggunakan masker wajah dari bahan alami?
Anda dapat menggunakan masker wajah dari bahan alami 2-3 kali dalam seminggu.
Apakah bahan-bahan alami dapat menimbulkan iritasi pada kulit wajah?
Tidak semua orang cocok dengan bahan-bahan alami. Jika terjadi iritasi atau reaksi alergi pada kulit wajah, segera hentikan penggunaan dan konsultasikan ke dokter kulit.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami dan Sederhana