Cara Membuat Vertical Garden Sederhana Bektuk Frame untuk Sobat Sederhana

Hello Sobat Sederhana, apakah kamu juga penggemar tanaman namun terbatas pada ruangan yang sempit? Jangan khawatir, kamu bisa memanfaatkan teknologi vertical garden sederhana sebagai solusinya. Teknik ini memungkinkan kamu menanam banyak tanaman dengan area yang lebih kecil. Pada artikel ini, kita akan membahas cara membuat vertical garden sederhana menggunakan bahan bektuk frame. Mari kita mulai!

Apa itu Bektuk Frame?

Bektuk Frame adalah bahan berwujud bingkai yang terbuat dari rangka besi atau kayu. Banyak yang menggunakan bektuk frame sebagai bahan utama dalam membuat veggie wall atau vertical garden.

Dalam membuat vertical garden sederhana, bektuk frame yang digunakan biasanya berukuran kecil dan fungsinya untuk memberi ruang tanaman agar tetap bisa tumbuh dengan baik. Bila Sobat Sederhana belum memiliki bektuk frame, kamu bisa memesannya di toko bahan bangunan terdekat.

Langkah-langkah Membuat Vertical Garden Sederhana Bektuk Frame

1. Siapkan Bahan dan Alat

Sebelum membuat vertical garden sederhana di rumah, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan dan alat yang diperlukan. Bahan dan alat yang perlu disiapkan, antara lain:

Bahan
Jumlah
Bektuk Frame
1 Buah
Kawat Ayam
1 Gulung
Sekrup
10 Buah
Tanaman
Sesuai Kebutuhan

Alat yang dibutuhkan antara lain:

  • Obeng
  • Pisau
  • Tang potong
  • Pensil

2. Siapkan Bektuk Frame

Pertama-tama, Sobat Sederhana perlu memperbaiki atau membersihkan bektuk frame yang akan digunakan. Jangan lupa untuk mengukur ukuran bektuk frame agar sesuai dengan keinginanmu. Setelah itu, tandai bagian-beagian yang akan ditusuk oleh kawat ayam.

3. Pasang Kawat Ayam

Setelah menandai bagian yang akan ditusuk oleh kawat ayam, kamu bisa mulai memasang kawat ayam pada bektuk frame dengan menggunakan obeng. Pastikan kawat ayam sudah terpasang dengan kuat dan rapi.

TRENDING 🔥  Cara Menggambar Bunga Sederhana

4. Siapkan Pot Tanaman

Setelah berhasil memasang kawat ayam pada bektuk frame, kamu bisa menyiapkan pot-pot tanaman yang sudah kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Pastikan pot tersebut sesuai dengan ukuran kawat ayam yang sudah terpasang pada bektuk frame.

5. Pasang Pot Tanaman pada Kawat Ayam

Terakhir, kamu bisa mulai memasang pot-pot tanaman pada kawat ayam yang sudah terpasang pada bektuk frame. Pastikan posisi pot-pot tersebut seimbang dan rapi agar vertical garden terlihat indah dan menyatu dengan ruangan.

FAQ

1. Apakah Vertical Garden Sederhana Bektuk Frame Hanya Cocok untuk Dalam Ruangan?

Tidak, kamu juga bisa membuat vertical garden sederhana bektuk frame di luar ruangan asalkan pasangannya pada dinding yang cukup kokoh.

2. Apakah Bahan Bektuk Frame Mudah Didapatkan?

Ya, kamu bisa memesan bektuk frame di toko bahan bangunan terdekat. Pastikan memilih jenis bektuk frame yang cocok untuk vertical garden sederhana.

3. Apa Saja Jenis Tanaman yang Cocok untuk Vertical Garden Sederhana Bektuk Frame?

Tanaman yang cocok untuk vertical garden sederhana adalah tanaman yang tumbuh pada lingkungan dengan sinar matahari yang sedikit seperti tanaman hias varian sukulen, kaktus, atau tanaman daun kecil lainnya.

Kesimpulan

Itulah cara membuat vertical garden sederhana menggunakan bahan bektuk frame untuk Sobat Sederhana yang ingin mempercantik ruangan dengan tanaman. Ingatlah untuk menyiapkan semua bahan dan alat yang diperlukan serta memilih tanaman yang cocok untuk vertical garden sederhana. Semoga vertical garden sederhana yang kamu buat indah dan memberi kesegaran pada ruanganmu. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya

Cara Membuat Vertical Garden Sederhana Bektuk Frame untuk Sobat Sederhana