Cara Membuat White Screen Sederhana – Sobat Sederhana

Cara Membuat White Screen Sederhana – Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apa kabar? Kali ini, kita akan membahas tentang cara membuat white screen sederhana. White screen yang kita buat nanti adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menampilkan layar putih secara penuh. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk keperluan presentasi atau photoshoot. Yuk, kita simak langkah-langkahnya!

Persiapkan Bahan-Bahannya

Sebelum memulai membuat white screen, kita perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan terlebih dahulu. Adapun bahan-bahan yang diperlukan, antara lain:

1.
Laptop atau PC
2.
Program teks seperti Notepad++ atau Sublime Text
3.
File HTML baru

Setelah semua bahan-bahan sudah disiapkan, kita bisa mulai membuat white screen sederhana.

Mulai Membuat White Screen

Untuk membuat white screen, pertama-tama kita harus membuat file HTML baru. Caranya, klik kanan pada desktop dan pilih “New > HTML File”. Setelah itu, beri nama file dengan “white_screen.html” atau sesuai keinginan Sobat Sederhana.

Setelah file HTML sudah dibuat, kita bisa memulai mengetik kode HTML-nya. Berikut ini adalah kode HTML yang dapat digunakan untuk membuat white screen:

<!DOCTYPE html><html><head><title>White Screen</title><style type="text/css">body {background-color: white;}</style></head><body></body></html>

Selanjutnya, Simpan file HTML dan buka file tersebut dengan browser. Maka, Sobat Sederhana akan melihat tampilan layar putih secara penuh. Sangat sederhana, bukan?

Mengubah Warna Layar

Jika Sobat Sederhana ingin mengubah warna layar dari putih menjadi warna lain, kita dapat mengganti nilai “background-color” pada CSS dengan warna yang diinginkan. Contohnya, jika ingin mengubah warna layar menjadi biru, kita dapat mengetikkan kode seperti ini:

body {background-color: blue;}

Dengan mengubah nilai “background-color” pada CSS, Sobat Sederhana dapat memperoleh tampilan layar sesuai dengan keinginannya.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Mie Goreng Jawa Sederhana

FAQ

1. Apa itu white screen?

White screen adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menampilkan layar putih secara penuh. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk keperluan presentasi atau photoshoot.

2. Kenapa harus membuat white screen?

Membuat white screen bisa sangat berguna bagi Sobat Sederhana yang sering melakukan presentasi atau photoshoot. Dengan menggunakan white screen, Sobat Sederhana bisa memperoleh tampilan layar putih yang bersih dan jernih.

3. Apakah sulit membuat white screen?

Tidak sama sekali. Membuat white screen sangatlah mudah. Dalam beberapa langkah saja, Sobat Sederhana sudah bisa memperoleh white screen yang sesuai keinginannya.

4. Bagaimana jika saya ingin mengubah warna layar?

Sangat mudah. Sobat Sederhana hanya perlu mengganti nilai “background-color” pada CSS dengan warna yang diinginkan.

5. Apakah white screen hanya bisa dibuat dalam bahasa HTML?

Tidak. Selain HTML, white screen juga bisa dibuat dalam bahasa pemrograman lain seperti CSS, JavaScript, atau PHP.

Penutup

Itulah cara membuat white screen sederhana yang bisa Sobat Sederhana coba di rumah. Sangat mudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Sederhana yang membutuhkan. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat White Screen Sederhana – Sobat Sederhana