Cara Membuat Telur Dadar Balado Sederhana

Semoga Sobat Sederhana semua dalam keadaan yang baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi resep cara membuat telur dadar balado sederhana yang bisa Sobat Sederhana coba di rumah. Tanpa banyak basa-basi, mari kita simak resepnya berikut ini:

Bahan-bahan

Untuk membuat telur dadar balado, Sobat Sederhana membutuhkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Telur ayam
4 butir
Bawang merah
3 siung
Bawang putih
2 siung
Cabe merah besar
2 buah
Cabe rawit
5 buah
Garam
secukupnya
Gula merah
secukupnya
Air
100 ml
Minyak goreng
secukupnya

Langkah Pembuatan

1. Persiapan Bahan-bahan

Pertama-tama, persiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat telur dadar balado. Cuci bersih semua bahan dan iris bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, dan cabe rawit.

2. Membuat Telur Dadar

Kocok 4 butir telur ayam dengan garam secukupnya. Panaskan minyak goreng di atas wajan, lalu tuang adonan telur. Goreng hingga matang dan angkat, sisihkan.

3. Membuat Balado

Panaskan sedikit minyak goreng di atas wajan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan cabe merah besar dan cabe rawit, aduk rata. Tambahkan sedikit air dan gula merah, aduk kembali hingga rata dan bumbu matang.

4. Menambahkan Telur Dadar ke Balado

Masukkan telur dadar ke dalam wajan dengan balado, aduk hingga rata. Masak selama 2-3 menit agar bumbu meresap ke dalam telur dadar.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah telur dadar balado bisa disimpan?

Ya, telur dadar balado bisa disimpan di dalam kulkas selama 1-2 hari. Namun, sebaiknya dihangatkan terlebih dahulu sebelum disajikan kembali.

2. Apakah bahan-bahan untuk membuat telur dadar balado mudah didapatkan?

Ya, semua bahan-bahan untuk membuat telur dadar balado cukup mudah didapatkan di pasar atau toko bahan makanan terdekat.

TRENDING 🔥  Cara Buat Antena Outdoor WiFi Sederhana

3. Bagaimana cara membuat telur dadar agar tidak mudah patah?

Untuk membuat telur dadar yang tidak mudah patah, kocok telur dengan lembut dan jangan terlalu lama. Setelah itu, gunakan api sedang saat memasak telur dadar dan jangan terlalu lama membaliknya.

4. Bisakah telur dadar balado diolah dengan bahan lain?

Tentu saja, Sobat Sederhana bisa menambahkan bahan seperti sayuran, daging, atau seafood untuk menambah variasi rasanya.

Kesimpulan

Nah, itulah resep cara membuat telur dadar balado sederhana yang bisa Sobat Sederhana coba di rumah. Dengan bumbu balado yang pedas dan gurih, telur dadar balado cocok untuk dijadikan menu sarapan atau makan siang. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya

Cara Membuat Telur Dadar Balado Sederhana

https://youtube.com/watch?v=0yYZMzAq4ls