Cara Membuat Sup Buah yang Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Ketika cuaca panas, makanan yang menyegarkan adalah pilihan terbaik. Sup buah adalah salah satu makanan yang paling disukai pada musim panas. Bagi yang ingin membuat sup buah yang sederhana, yuk simak artikel ini!

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan

Sebelum memulai, pastikan semua bahan tersedia. Berikut ini daftar bahan-bahan yang diperlukan:

Bahan
Jumlah
Buah-buahan segar
1 mangkuk
Air es
1 gelas
Gula pasir
2 sdm
Jeruk nipis
secukupnya
Daun mint atau daun pandan
secukupnya

Langkah-langkah Pembuatan

1. Persiapkan Bahan-bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang diperlukan. Pastikan buah-buahan yang akan digunakan benar-benar segar. Anda bisa menggunakan berbagai macam buah, seperti apel, jambu biji, melon, stroberi, kiwi, dan lain-lain.

2. Potong Buah-buahan

Potong semua buah-buahan menjadi ukuran kecil dan masukkan ke dalam mangkuk besar.

3. Tambahkan Gula Pasir

Tambahkan gula pasir ke dalam mangkuk yang berisi buah-buahan. Anda bisa menambahkan atau mengurangi jumlah gula sesuai dengan selera Anda.

4. Tambahkan Air Es

Tambahkan air es ke dalam mangkuk yang berisi buah-buahan dan gula pasir. Pastikan air es cukup untuk menutupi seluruh buah-buahan.

5. Peras Jeruk Nipis

Peras jeruk nipis secukupnya ke dalam mangkuk yang berisi buah-buahan dan air es. Jeruk nipis akan memberikan rasa segar pada sup buah Anda.

6. Tambahkan Daun Mint atau Daun Pandan

Tambahkan daun mint atau daun pandan ke dalam mangkuk yang berisi buah-buahan, air es, gula pasir, dan jeruk nipis. Ini akan memberikan aroma yang sedap pada sup buah Anda.

7. Aduk Rata

Aduk semua bahan dengan perlahan hingga merata. Pastikan buah-buahan terendam dan tercampur dengan baik dengan air es, gula pasir, jeruk nipis, dan daun mint atau daun pandan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana Enak dan Lezat

8. Dinginkan dalam Kulkas

Simpan mangkuk yang berisi sup buah dalam kulkas selama sekitar 30 menit hingga buah-buahan terasa lebih dingin dan sup buahnya lebih terasa segar.

FAQ

1. Bisa pakai buah apa saja?

Iya, Anda bisa menggunakan buah apa saja yang Anda suka. Namun, pastikan buah-buahan yang digunakan benar-benar segar dan matang.

2. Apakah harus pakai daun mint atau daun pandan?

Tidak harus. Daun mint atau daun pandan hanya digunakan untuk memberikan aroma yang lebih sedap pada sup buah ini. Jadi jika Anda tidak menyukai aroma tersebut, tidak perlu menambahkan daun mint atau daun pandan.

3. Apakah sup buah ini bisa disimpan dalam kulkas?

Iya, Anda bisa menyimpannya dalam kulkas selama beberapa jam sebelum disajikan.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu cara membuat sup buah yang sederhana. Sup buah ini sangat cocok untuk dicoba di musim panas. Selain menyegarkan, sup buah juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena mudah dibuat, Anda bisa mencoba membuatnya di rumah. Selamat mencoba!

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Sup Buah yang Sederhana