Cara Membuat Sup Ayam Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas cara membuat sup ayam sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Sup ayam merupakan salah satu makanan yang dapat diolah dengan mudah dan praktis, tapi tetap lezat dan menyehatkan. Sup ayam juga bisa menjadi alternatif menu yang cocok disajikan di segala suasana. Yuk, simak resepnya berikut ini.

Bahan-bahan

Untuk membuat sup ayam sederhana, Sobat Sederhana perlu menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Ayam fillet
250 gram
Bawang putih
3 siung
Bawang merah
2 siung
Wortel
1 buah, iris tipis
Kentang
2 buah, potong dadu
Kembang kol
50 gram
Garam
secukupnya
Merica
secukupnya
Air
1 liter
Minyak goreng
2 sendok makan

Langkah-langkah

Berikut ini adalah cara membuat sup ayam sederhana:

Langkah 1: Memasak ayam

Pertama-tama, rebus ayam fillet dalam air mendidih selama 15 menit atau sampai matang. Setelah matang, angkat ayam dan tiriskan. Potong-potong ayam fillet menjadi ukuran yang diinginkan.

Langkah 2: Membuat kaldu

Tumis bawang putih dan bawang merah dalam minyak goreng sampai harum. Setelah itu, tambahkan air dan masukkan ayam fillet yang sudah dipotong-potong. Tambahkan potongan wortel, kentang, dan kembang kol. Rebus sampai sayur-sayur matang dan kuah menjadi berkurang.

Langkah 3: Menambahkan bumbu

Tambahkan garam dan merica secukupnya untuk menguatkan rasa. Aduk rata dan masak selama 5 menit.

Langkah 4: Sajikan

Sup ayam sederhana siap disajikan. Hidangkan dalam mangkuk dan tambahkan potongan daun seledri atau bawang goreng sebagai hiasan.

FAQ

1. Apakah sup ayam sederhana bisa disimpan dalam kulkas?

Ya, kamu bisa menyimpan sup ayam sederhana dalam kulkas selama kurang lebih 2-3 hari. Namun, pastikan untuk memasukkan dalam wadah yang tertutup rapat dan menyejukkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

TRENDING 🔥  Cara Pembuatan Kacang Ijo Sederhana

2. Apa saja bahan tambahan yang bisa ditambahkan dalam sup ayam sederhana?

Selain wortel, kentang, dan kembang kol, Sobat Sederhana juga bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti jamur, jagung, atau tomat sesuai dengan selera.

3. Bagaimana cara membuat sup ayam yang lebih kaya rasa?

Untuk membuat sup ayam yang lebih kaya rasa, kamu bisa menambahkan kaldu ayam instan atau tulang ayam rebus ke dalam air rebusan ayam. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan rempah-rempah seperti kayu manis atau cengkeh sesuai dengan selera.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Membuat Sup Ayam Sederhana