Cara Membuat Squishy Sederhana Untuk Sobat Sederhana

Hello Sobat Sederhana, apakah kamu sudah pernah mencoba membuat squishy sendiri? Squishy adalah mainan yang lagi hits di kalangan anak muda, terutama di Indonesia. Squishy memiliki tekstur yang lembut dan elastis sehingga enak ditekan-tekan. Kalau kamu ingin mencoba membuat squishy sendiri, kamu bisa coba ikuti langkah-langkah di bawah ini!

1. Persiapan Bahan

Sebelum memulai membuat squishy, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Beberapa bahan yang kamu butuhkan antara lain:

Bahan
Jumlah
Busa spons
1 lembar
Isi squishy
1 sachet
Pewarna makanan
secukupnya
Essence / aroma
secukupnya
Plastik es / plastik mika
secukupnya

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cari bahan-bahan tersebut di toko-toko craft atau toko bahan kue.

2. Membuat Squishy

Setelah semua bahan tersedia, saatnya untuk membuat squishy. Berikut adalah cara membuat squishy sederhana:

a. Potong Busa Spons

Pertama-tama, potong busa spons sesuai dengan bentuk squishy yang ingin kamu buat. Ada berbagai macam bentuk squishy yang bisa kamu coba, seperti kue, donat, buah-buahan, dan lain sebagainya. Kamu bisa mencari inspirasi bentuk squishy di internet atau toko-toko craft.

b. Campurkan Isi Squishy

Selanjutnya, campurkan isi squishy dengan pewarna makanan dan essence atau aroma. Kamu bisa memilih warna dan aroma sesuai selera. Aduk rata hingga tercampur merata.

c. Masukkan Isi Squishy ke Dalam Busa Spons

Setelah itu, masukkan campuran isi squishy ke dalam busa spons yang sudah dipotong tadi. Pastikan isi squishy terdistribusi merata di dalam busa spons.

d. Tutup Busa Spons

Kemudian, tutup busa spons dengan rapat menggunakan plastik es atau plastik mika. Pastikan tidak ada rongga atau udara yang terjebak di dalamnya.

TRENDING 🔥  Cara Buat Taman Sederhana: Panduan Praktis Untuk Sobat Sederhana

e. Tunggu Beberapa Hari

Setelah semua tahap di atas selesai, diamkan squishy selama beberapa hari agar isi squishy bisa meresap dengan baik ke dalam busa spons. Setelah itu, squishy sudah siap untuk dipakai.

3. Tips Membuat Squishy

Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu kamu dalam membuat squishy:

a. Gunakan Isi Squishy yang Berkualitas

Gunakan isi squishy yang berkualitas agar hasilnya lebih baik dan tahan lama. Kamu bisa cari rekomendasi isi squishy di internet atau toko-toko craft.

b. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Pewarna Makanan

Gunakan pewarna makanan secukupnya agar tidak merusak tekstur busa spons. Terlalu banyak pewarna makanan juga bisa membuat squishy cepat rusak dan pudar warnanya.

c. Jaga Kebersihan Alat dan Bahan

Pastikan semua alat dan bahan yang digunakan dalam membuat squishy bersih dan steril. Kamu juga bisa menggunakan sarung tangan atau masker untuk menghindari debu dan kotoran.

d. Gunakan Gunting yang Tajam

Gunakan gunting yang tajam saat memotong busa spons agar hasilnya lebih rapi dan presisi.

e. Simpan Squishy di Tempat yang Tepat

Simpan squishy di tempat yang aman dan kering agar tidak cepat kotor atau rusak. Kamu juga bisa menyimpan squishy di dalam wadah bersekat untuk menjaga kebersihannya.

4. FAQ Squishy

a. Apa itu Squishy?

Squishy adalah mainan yang memiliki tekstur lembut dan elastis sehingga enak ditekan-tekan. Squishy juga memiliki berbagai macam bentuk dan warna sehingga sangat digemari oleh anak muda.

b. Apakah Squishy Aman untuk Digunakan?

Squishy aman untuk digunakan selama Anda membeli produk yang berkualitas dan aman dari bahan kimia berbahaya. Pastikan juga untuk membersihkan squishy secara rutin dan menyimpannya di tempat yang kering dan aman.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Dinamo Motor Sederhana

c. Bagaimana Cara Merawat Squishy?

Untuk merawat squishy, pastikan untuk membersihkannya secara berkala dengan air sabun dan air hangat. Jangan menggunakan pengering atau menjemur squishy di bawah sinar matahari langsung karena bisa merusak teksturnya.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!

Cara Membuat Squishy Sederhana Untuk Sobat Sederhana