Cara Membuat Spaghetti La Fonte Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan belajar cara membuat spaghetti la fonte sederhana yang enak dan lezat. Spaghetti la fonte adalah salah satu hidangan pasta yang populer di Italia dan kini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Berikut adalah resep sederhana untuk membuat spaghetti la fonte yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-Bahan:

Sebelum memulai, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan berikut:

Bahan Utama:
Bahan Tambahan:
– 400 gram Spaghetti
– 3 siung bawang putih, cincang halus
– 250 gram Daging sapi giling
– 2 sendok makan mentega
– 1 kaleng tomat iris
– 1 sendok teh garam
– 2 buah tomat segar, potong dadu
– 1 sendok teh merica bubuk
– Keju parut secukupnya
– Air secukupnya

Langkah-Langkah:

Langkah 1: Merebus Spaghetti

Tuang air secukupnya di panci dan tambahkan 1 sendok teh garam. Masukkan spaghetti ke dalam panci dan rebus hingga matang. Setelah itu, tiriskan spaghetti dan sisihkan.

Langkah 2: Membuat Saus Tomat

Panaskan mentega di dalam wajan dan tumis bawang putih hingga harum. Setelah itu, masukkan daging sapi giling dan tumis hingga matang. Tambahkan tomat iris dan tomat kalengan, lalu aduk hingga rata. Tambahkan air secukupnya dan masak hingga saus tomat mendidih.

Langkah 3: Menggabungkan Spaghetti dan Saus Tomat

Tambahkan spaghetti yang sudah direbus ke dalam wajan dengan saus tomat. Aduk hingga rata dan tambahkan keju parut secukupnya. Tambahkan merica bubuk sesuai selera dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.

Langkah 4: Penyajian

Sajikan spaghetti la fonte yang sudah siap di atas piring saji. Taburi keju parut di atasnya dan hidangkan selagi masih hangat.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Sabun Mandi dengan NaOH Sederhana

Pertanyaan Umum:

1. Berapa lama merebus spaghetti?

Merebus spaghetti membutuhkan waktu sekitar 8-10 menit. Pastikan spaghetti yang direbus sudah matang dan lembut sebelum diangkat dari panci.

2. Apakah bisa membuat saus tomat tanpa daging sapi giling?

Tentu saja bisa. Kamu bisa menggunakan sayuran seperti jamur atau paprika sebagai bahan pengganti daging sapi giling.

3. Bisakah menggunakan spaghetti instan?

Bisa, namun pastikan spaghetti instan sudah matang sebelum digunakan. Kamu juga bisa mengikuti petunjuk pada kemasan spaghetti instan untuk petunjuk merebus yang tepat.

Kesimpulan:

Itulah cara mudah dan sederhana untuk membuat spaghetti la fonte yang enak dan lezat di rumah. Kamu bisa mencoba resep ini dan menikmatinya bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Spaghetti La Fonte Sederhana