Cara Membuat Some Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kali ini kita akan membahas cara membuat some sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Some atau minuman khas Indonesia ini sangat populer dan bisa menjadi alternatif yang menyegarkan di saat cuaca panas. Yuk, simak langkah-langkahnya!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum mulai membuat some, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan:

Bahan
Jumlah
Teh celup
2 buah
Gula pasir
2 sendok makan
Air matang
600 ml
Es batu
Secukupnya

Langkah-langkahnya

Setelah semua bahan tersedia, kamu bisa mulai membuat some sederhana ini dengan langkah-langkah berikut:

1. Rebus Teh

Pertama-tama, rebus teh celup dengan air matang sebanyak 600 ml. Masukkan teh celup ke dalam air mendidih dan aduk-aduk hingga teh tercampur rata.

2. Tambahkan Gula Pasir

Setelah teh sudah tercampur rata, tambahkan 2 sendok makan gula pasir. Aduk lagi hingga gula larut dan campurannya terlihat lebih kental.

3. Saring dan Dinginkan

Setelah teh dan gula tercampur rata, saring campuran teh dan gula ke dalam wadah lain. Kemudian, dinginkan campuran teh dan gula dalam lemari es selama beberapa menit.

4. Tuangkan Campuran ke Gelas

Setelah campuran teh dan gula sudah dingin, tuangkan campuran tersebut ke dalam gelas yang sudah diisi dengan es batu. Pastikan es batunya cukup banyak agar some terasa lebih segar.

5. Hiasi dengan Lemon atau Jeruk Nipis

Kamu bisa menambahkan irisan lemon atau jeruk nipis ke dalam gelas untuk memberikan rasa yang lebih segar pada some. Some sederhana pun siap untuk dinikmati.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang biasanya ditanyakan tentang some:

TRENDING 🔥  Cara Membuat Rendang Sapi Sederhana Untuk Sobat Sederhana

Apa itu some?

Some adalah minuman khas Indonesia yang terbuat dari campuran teh, gula, dan es batu.

Apa saja jenis some yang ada di Indonesia?

Beberapa jenis some yang populer di Indonesia antara lain some es doger, some es buah, some es kopyor, some es cincau, dan masih banyak lagi.

Berapa lama some bisa disimpan?

Some sebaiknya langsung diminum setelah dibuat karena tidak dapat disimpan terlalu lama. Jika disimpan dalam kulkas, some bisa tahan hingga 2-3 jam saja.

Berapa banyak gula yang sebaiknya ditambahkan ke dalam some?

Gula pasir yang ditambahkan ke dalam some tergantung selera masing-masing. Namun sebaiknya tidak terlalu banyak karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Bisakah some dibuat tanpa gula?

Tentu saja bisa. Kamu bisa mengganti gula pasir dengan pemanis lain seperti madu atau stevia untuk membuat some yang lebih sehat.

Kesimpulan

Itulah cara membuat some sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk berbagi resep ini ke teman-temanmu ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Some Sederhana