Cara Membuat Shampo dari Lidah Buaya Sederhana

Cara Membuat Shampo dari Lidah Buaya Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apa kabar? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara membuat shampo dari lidah buaya yang sederhana. Shampo dari lidah buaya ini terkenal akan khasiatnya untuk rambut. Lidah buaya mengandung bermacam-macam nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut kita. Yuk simak cara pembuatannya!

Persiapan Bahan-Bahan

Sebelum memulai pembuatan shampo dari lidah buaya, pastikan anda sudah menyiapkan beberapa bahan berikut ini:

Nama Bahan
Jumlah
Lidah Buaya Segar
2 batang
Minyak Zaitun
1 sendok makan
Madu Asli
1 sendok makan

Langkah Membuat Shampo dari Lidah Buaya

Berikut ini adalah cara membuat shampo dari lidah buaya yang sederhana:

1. Memotong Lidah Buaya

Pertama-tama, potong lidah buaya menjadi beberapa bagian dan kupas kulitnya hingga bersih. Ambil daging lidah buaya yang berwarna transparan dan taruh di mangkuk.

2. Menyiapkan Blender

Siapkan blender dan masukkan daging lidah buaya yang telah dipotong ke dalam blender. Blender hingga daging lidah buaya menjadi halus dan lembut.

3. Menambahkan Bahan Lain

Tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan madu asli ke dalam blender yang telah berisi daging lidah buaya. Blender kembali hingga semua bahan tercampur rata.

4. Mengaplikasikan Shampo

Setelah bahan-bahan tercampur rata, tuangkan shampo dari lidah buaya ke dalam mangkuk lain dan aplikasikan ke rambut yang sudah dibasahi sebelumnya. Gosok-gosok rambut dengan lembut lalu bilas dengan air hingga bersih.

5. Menyimpan Sisa Shampo

Jika masih ada sisa shampo dari lidah buaya, simpan di wadah kaca bersih dan jangan lupa untuk menyimpannya di dalam lemari pendingin. Shampo dari lidah buaya ini hanya tahan 1 minggu dalam kondisi terbaiknya, jadi pastikan untuk menggunakannya dalam waktu yang cukup.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Slime dengan Bahan yang Sederhana

FAQ

Apa manfaat dari shampo lidah buaya?

Shampo lidah buaya dapat membantu melembabkan rambut, mengurangi kerontokan rambut, dan membantu mengurangi ketombe.

Jika saya tidak memiliki blender, tapi ingin membuat shampo lidah buaya, apa yang dapat saya lakukan?

Jika anda tidak memiliki blender, anda dapat mencoba untuk mengambil daging lidah buaya, kemudian mencincangnya sehalus mungkin menggunakan pisau. Setelah itu, campurkan dengan bahan lain secara manual. Namun, blender akan mempermudah proses pembuatan shampo.

Berapa lama shampo lidah buaya dapat bertahan?

Shampo lidah buaya dapat bertahan hingga 1 minggu jika disimpan dalam kondisi terbaik di dalam lemari pendingin.

Ringkasan

Shampo dari lidah buaya merupakan alternatif yang baik bagi mereka yang ingin merawat rambut secara alami. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kita dapat membuat shampo dari lidah buaya yang sederhana. Selain itu, shampo ini juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan rambut kita.

Kesimpulan

Itulah tadi cara membuat shampo dari lidah buaya yang sederhana. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang ingin mencoba membuat shampo dari lidah buaya. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Shampo dari Lidah Buaya Sederhana