Cara Membuat Sayur Toge Tahu Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara membuat sayur toge tahu sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Siapa yang tidak suka dengan sayur toge tahu yang gurih dan segar, dan tentunya cocok disantap pada musim hujan ini. Yuk, simak resepnya!

Bahan-bahan yang Diperlukan:

Sebelum kita memulai proses masak sayur toge tahu, mari kita lihat dulu bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Toge
200 gram
Tahu putih
1 buah
Bawang putih
3 siung
Bawang merah
2 butir
Lada bubuk
1/2 sendok teh
Kaldu ayam
1 sendok teh
Garam
secukupnya
Air
500 ml
Minyak goreng
secukupnya

Setelah semua bahan telah disiapkan, selanjutnya kita bisa memulai proses memasak sayur toge tahu sederhana ini.

Langkah-langkah Pembuatan Sayur Toge Tahu:

Langkah 1: Mempersiapkan Bahan-bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti toge, tahu putih, bawang putih, bawang merah, lada bubuk, kaldu ayam, garam, air, dan minyak goreng.

Langkah 2: Membuat Bumbu Halus

Selanjutnya, kita bisa membuat bumbu halus terlebih dahulu. Haluskan bawang putih dan bawang merah dengan cara diulek atau dihaluskan dengan blender.

Langkah 3: Menggoreng Tahu

Setelah bumbu halus sudah siap, selanjutnya kita bisa memotong tahu putih menjadi dadu kecil-kecil. Kemudian, goreng tahu hingga warnanya kecokelatan dan matang. Angkat tahu dan tiriskan minyaknya.

Langkah 4: Memasak Sayur Toge Tahu

Masukkan bumbu halus ke dalam wajan yang telah dipanaskan dengan minyak goreng. Tumis bumbu hingga harum dan matang. Setelah itu, tambahkan air dan kaldu ayam ke dalam wajan. Aduk rata dan tunggu sampai mendidih.

Selanjutnya, masukkan tahu yang sudah digoreng ke dalam wajan. Aduk rata dan tunggu sebentar hingga tahu tercampur dengan bumbu dan air. Setelah itu, masukkan toge ke dalam wajan dan aduk rata.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Pengurai Sabut Kelapa Sederhana

Tambahkan garam dan lada bubuk secukupnya. Masak sayur toge tahu hingga airnya menyusut dan sayur terlihat matang merata.

Langkah 5: Penyajian

Setelah sayur toge tahu matang, angkat dari wajan dan sajikan di dalam mangkuk saji. Kamu bisa menambahkan irisan daun bawang atau seledri untuk memperkaya rasanya.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa Saja Manfaat dari Sayur Toge Tahu?

Sayur toge tahu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, antara lain:

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Meningkatkan kesehatan pencernaan
  • Menjaga kesehatan tulang
  • Meningkatkan kesehatan kulit

2. Bisa Gak Pakai Kaldu Ayam?

Bisa, kamu tetap bisa membuat sayur toge tahu tanpa menggunakan kaldu ayam. Kamu bisa menggantinya dengan garam atau bahan pengganti lainnya seperti miso atau saus tiram.

3. Apakah Toge Harus Direbus Terlebih Dahulu?

Tidak perlu, kamu tidak perlu merebus toge terlebih dahulu sebelum dimasak di dalam sayur ini. Cukup masukkan toge ke dalam wajan bersama dengan bahan lainnya dan masak hingga matang.

Kesimpulan

Itulah cara membuat sayur toge tahu sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Nikmati hidangan ini bersama keluarga atau teman-temanmu pada saat cuaca dingin dan hujan. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Sayur Toge Tahu Sederhana