Cara Membuat Saus Spaghetti Sederhana Tanpa Daging

Hello Sobat Sederhana! Apakah kamu ingin mencoba membuat saus spaghetti yang lezat tanpa harus menggunakan daging? Tenang saja, karena kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat saus spaghetti sederhana tanpa daging yang pasti akan membuat lidah kamu bergoyang.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai pembuatan saus spaghetti, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

Bahan
Jumlah
Bawang putih
3 siung, cincang halus
Bawang bombay
1 buah, cincang halus
Cabe merah besar
1 buah, potong dadu kecil
Tomat
3 buah, potong dadu kecil
Kaldu sayuran
1 sendok makan
Garam
Secukupnya
Gula pasir
Secukupnya
Air
100 ml
Minyak zaitun
2 sendok makan
Keju parut
Secukupnya

Langkah-langkah Pembuatan

Berikut ini adalah cara membuat saus spaghetti tanpa daging yang sederhana:

1. Tumis Bahan-bahan

Panaskan minyak zaitun di atas wajan dengan api sedang. Tambahkan bawang putih dan bawang bombay, tumis hingga harum dan berwarna kecokelatan. Setelah itu, tambahkan cabe merah besar dan potongan tomat. Tumis hingga tomat menjadi lembut dan bumbu meresap ke dalamnya.

2. Tambahkan Kaldu Sayuran dan Air

Tambahkan kaldu sayuran dan 100 ml air ke dalam tumisan bahan-bahan tadi. Aduk-aduk hingga rata dan biarkan bumbu meresap selama 5 menit. Kamu juga bisa menambahkan garam dan gula pasir secukupnya untuk memberi rasa manis dan asin yang seimbang pada saus.

3. Blender Saus Spaghetti

Jika bahan-bahan sudah meresap dan lembut, matikan api dan biarkan sedikit dingin. Setelah itu, blender bahan-bahan dalam blender hingga halus. Saus spaghetti tanpa daging siap dihidangkan!

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Bisa Gak Dipakai untuk Makan Bersama Keluarga?

Tentu saja bisa! Saus spaghetti sederhana ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Kamu bisa menyajikannya dengan pasta spaghetti atau jenis pasta lainnya, dan tambahkan keju parut dan saus sambal jika suka.

TRENDING 🔥  Cara Buat ViewPager Sederhana di Android Studio

2. Apakah Saus Spaghetti ini Cocok untuk Vegetarian?

Ya, tentu saja. Saus spaghetti tanpa daging ini sangat cocok untuk vegetarian ataupun vegan karena tidak mengandung bahan hewani. Kamu bisa menikmatinya dengan seluruh keluarga dan teman-teman tanpa khawatir.

3. Bisakah Saus Ini Disimpan di Kulkas?

Tentu saja bisa. Kamu bisa menyimpan saus spaghetti dalam wadah kedap udara di dalam kulkas selama 2-3 hari. Jika ingin lebih awet, kamu juga bisa menyimpannya dalam freezer selama beberapa minggu.

Kesimpulan

Itulah cara membuat saus spaghetti sederhana tanpa daging yang bisa kamu coba di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang sederhana, kamu bisa menyajikan sajian lezat untuk keluarga dan teman-teman tercinta. Jangan lupa untuk menyajikannya dengan pasta spaghetti atau jenis pasta lainnya dan tambahkan keju parut dan saus sambal jika suka. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Saus Spaghetti Sederhana Tanpa Daging